Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Ini Tips Agar dihargai Tinggi

KTA Bank - Meminjam dana dengan cara gadai BPKB Motor di Pegadaian masih menjadi pilihan terbaik bagi kita yang tidak ingin terlalu ribet. Waktu pencairan cepat dan singkat tanpa syarat ribet menjadi salah satu keunggulan dari BUMN yang memiliki slogan “mengatasi masalah tanpa masalah” ini.

Perkembangan serta inovasi yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara ini tergolong sangat baik. Di tengah persaingan ketat dunia perbankan saat ini Pegadaian masih terlihat menjadi salah satu solusi terbaik dalam pelayanan pinjaman dengan sistem gadai di sepanjang tahun 2015 dan tentu akan semakin meningkat di tahun 2016 mendatang.

gadai-bpkb-motor-di-pegadaian
Gadai BPKB Motor di Pegadian
Seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang telah melahirkan berbagai macam produk jasa di dunia perbankan, PT. Pegadaian rupanya tak mau kalah dengan inovasi yang dilakukannya. Terbukti saat ini aneka macam bentuk produk dan jasa telah dimiliki Pegadaian sebagai bukti profesionalitas mereka dalam melayani masyarakat. Berikut merupakan  produk jasa yang patut kita ketahui.

Gadai

  • Gadai konvensional
  • Gadai syariah
  • Kradisa
  • Kreasi
  • Amanah
  • Arrum
  • Kredit multi guna

Jasa

  • Kucici pengiriman uang
  • Multi pembayaran online
  • Pegadaian mobile
  • Persewaan gedung
  • Jasa sertifikat batu mulia
  • Jasa taksiran
  • Jasa titipan
Diantara produk jasa yang dimiliki PT Pegadaian salah satu yag banyak diminati tentu saja jasa gadai baik dalam bentuk BPKB Motor, Mobil, Emas, maupun bentuk lainnya. Layanan yang profesional dan pencairan dana cepat memang sangat membatu bagi kita yang menggunakan jasa tersebut. Gadai BPKB Motor di Pegadaian menjelang tahun 2016 ini masih terlihat cukup diminati masyarakat dalam mencari pinjaman uang tuna guna memenuhi kebutuhan mendesak.

Namun demikian masalah yang biasa terjadi dalam sistem gadai di pegadaian yakni nilai nominal yang diberikan dalam memperkirakan harga motor yang kita miliki. Untuk mendapatkan estimasi kendaraan yang akan kita gadaikan di bawah ini akan kami berikan tips agar BPKB kita dihargai tinggi.

Siapkan dokumen pelengkap

Sebagaimana ketika kita ingin menggadaikan sesuatu di tempat lain, secara umum dokumen yang perlu kita bawa hampir sama yakni sebagai berikut.
  1. Kartu Tanda Penduduk atau tanda pengenal lain.
  2. Kartu Keluarga (KK).
  3. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK)
  4. Motor Yang BPKB nya akan kita gadaikan.

Memilih Jenis Jasa

Menentukan jenis jasa yang menjadi kunci utama agar jumlah pinjaman yang bisa kita ajukan maksimal serta nilai estimasi kendaraan dihargai tinggi. Kita sarankan untuk menggunakan jasa Gadai konvensional ataupun Syariah untuk keperluan umum.

Keuntungan memilih layanan gadai konvensional terdapat dari suku bunga dari nominal uang yang kita dapatkan dari surat kendaraan kita. Keunggulan ini yang banyak diincar masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mendesak mereka, adapun besaran bunga atas jasa gadai BPKB motor dapat dibagi menjadi 4 golongan sesuai nominal pinjaman.

Pertama (Golongan A)

Adalah jenis terendah gadai konvensional dengan besar dana pinjaman Rp 50.000,- s/d Rp 500.000,-. Dalam peminjaman 15 hari bunga yang perlu kita berikan sebesar 0,75%.

Contoh: jika kita meminjam dana maksimal 500 ribu maka selama setengah bulan (15 hari) kita mengembalikan sebesar Rp 503.750,-.

Kedua (Golongan B)

Merupakan pinjaman dana agunan dengan besar antara Rp 550.000,- s/d Rp 5.000.000,- dengan bunga sebesar 1,15% per setengah bulan (15 hari).

Contoh: Jika kita meminjamkan dana maksimal 5 juta rupiah maka selama 15 hari kita akan memberikan jasa senilai 75 ribu rupiah.

Ketiga (Golongan C)

Jenis golongan C ini merupakan jenis gadai yang paling tepat bagi kita yang menjamikan BPKB kendaraan bermotor dalam proses mengajukan pinjaman. Besar pinjaman yang bisa kita ajukan antara Rp 5.100.000,- s/d Rp 20.000.000,-. Adapun suku bunga pada golongan C ini sama persis dengan Golongan B yakni 1,5% per setengah bulan (15 hari).

Keempat (Golongan D)

Jika kita menjaminkan surat berharga dengan estimasi harga diatas 30 juta maka kita akan mendapatkan pinjaman di atas Rp 20.000.000,- degan suku bunga sangat rendah yakni 1% per setengah bulan (15 hari)

Tips Agar Agunan dihargai Tinggi

Nah jika kita menggadaikan BPKB Motor ada baiknya memilih golongan C agar mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan nominal harga kendaraan kita. Perlu kita perhatikan pula kondisi kendaraan kita juga sebaiknya kita cermati.
Pastikan kendaraan yang kita bawa sebagai pengajuan tidak sedang mengalami kendala/ rusak parah. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan estimasi harga motor kita. Demikian ulasan mengenai Gadai BPKB Motor di Pegadaian, ini tips agar dihargai tinggi semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Ini Tips Agar dihargai Tinggi