Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Gadai Sertifikat Rumah di Bank Syariah Mandiri

KTA Bank - Ada banyak kelebihan bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cara gadai sertifikat rumah di Bank Syariah Mandiri. Jika dibandingkan dengan pinjaman tanpa agunan bank mandiri tentu saja Anda akan mendapat kelebihan yang cukup banyak. Apa saja kelebihan meminjam uang dengan sistem jaminan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Memilih sistem pinjaman baik itu berupa kredit tanpa agunan maupun menggunakan jaminan menjadi hak mutlak bagi tiap orang. Ada yang merasa nyaman menggunakan produk KTA namun ada pula yang memilih untuk menjaminkan surat berharga miliknya baik berupa sertifikat rumah, pekarangan, BPKB mobil, motor, hingga surat keputusan pengangkatan pegawai atau SK.

gadai-sertifikat-rumah-di-bank-mandiri-syariah
Gadai Sertifikat Rumah di Bank

Dari kedua sistem pengajuan pinjaman tersebut tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan baik dalam pemenuhan syarat pengajuan pinjaman uang maupun suku bunga yang ditawarkan selama pelunasan. Bagi nasabah yang memiliki inventaris berupa surat berharga tentu memilih sistem gadai sertifikat rumah di bank mandiri menjadi prioritas tersendiri.

Hal ini tentu karena berbagai pertimbangan serta kelebihan yang akan kita dapat dengan menggunakan jaminan untuk meminjam uang. Adapun kelebihan yang kita peroleh dengan sistem ini antara lain sebagai berikut:

Pinjaman Yang Terukur

Sebagaimana yang kita ketahui bersama mayoritas perusahaan perbankan di Indonesia akan memberikan kredit berkisar antara enam puluh sampai delapan puluh persen dari nilai agunan yang kita jaminkan. Dengan demikian resiko nasabah akan lebih terukur sekiranya terjadi keadaan terburuk sekalipun

Suku Bunga Rendah

Jika kita bandingakan dengan suku bungan produk KTA dari bank manapun, menganggunkan sertifikat rumah masih memiliki kelebihan suku bunga yang relatif rendah. Tak berbeda dengan BSM yang akan memberikan Anda penawaran bunga ringan.

Syarat Mudah

Syarat pengajuan yang relatif mudah untuk sistem pinjaman dengan agunan akan sangat kita rasakan saat mengumpulkan aplikasi pengajuan.

Gadai Sertifikat di Bank Syariah Mandiri
Persyaratan pengajuan kredit menggunakan jaminan di Bank Syariah Mandiri antara lain sebagai berikut:
  • Surat yang dijaminkan baik berupa sertifikat rumah, tanah, surat BPKB mobil/ motor, dll.
  • Foto copy KTP dan melampirkan aslinya;
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK) dan melampirkan aslinya;
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak bagi pemegang NPWP
  • Surat keterangan kepemilikan agunan, dll.
Persyaratan di atas tentunya merupakan persyaratan tahun 2015 ini dan ada kemungkinan akan berubah pada tahun 2016 mendatang sebagaimana disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.

Sistem syariah

Menjadi kelebihan tersendiri bagi para nasabah khususnya meraka para muslim di Indonesia, pasalnya dengan menggunakan sistem syariah akad serta hukum di dalamnya dapat kita pertanggungjawabkan secara agama.

Hal ini pula salah satu penyebab cepat berkembangnya berbankan syariah di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam.

Untuk mengetahui secara pasti dan update tidak ada salahnya Anda mengunjungi situs resmi syariah mandiri atau datang langsung ke cabang terdekat untuk menanyakan syarat pengajuan kredit dengan sistem gadai sertifikat rumah di Bank Syariah Mandiri terbaru baik tahun 2015 maupun 2016 mendatang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gadai Sertifikat Rumah di Bank Syariah Mandiri