Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

KTA Bank DKI Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan

KTA Bank - Produk dalam bentuk jasa layanan pinjaman dana KTA Bank DKI merupakan salah satu produk unggulan dari Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota. Cara mudah mengajukan pinjaman tanpa agunan menjadi kelebihan tersendiri untuk mempermudah para debitur mendapatkan pinjaman uang tanpa menggunakan jaminan.

Bank DKI memiliki 2 jenis produk serupa dengan KTA yakni Kredit Multi Guna dan Kredit Purna Karya. Kedua produk tersebut tentunya memiliki peruntukan masing-masing.

Kredit Multi Guna

kta-bank-dki-cara-mudah-mengajukan-pinjaman-tanpa-agunan
Kredit Multi Guna dan Purna Karya Bank DKI

Coba Bandingkan Dengan: Kredit Tanpa Agunan Bank Permata 2017
Diperuntukkan sebagai layanan bagi debitur yang memiliki penghasilan atau gaji tetap setiap bulannya. Bagi Anda para karyawan perusahaan Swasta Nasional, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, maupun pegawai pemerintahan baik pusat, maupun pemprov DKI Jakarta produk ini sangat cocok untuk Anda gunakan.

Berbagai kemudahan dan kenyamanan ditawarkan oleh Bank Daerah di Ibu kota tersebut. Proses pengajuan yang terhitung singkat serta pencairan dana cepat menjadi slogan yang digadang-gadang perusahaan perbankan kelahiran 1961 ini.

Kredit Purna Karya

Jenis layanan ini sebenarnya merupakan pelebaran sayap dari Kredit Multi Guna Bank DKI bagi para pegawai pemerintahan provinsi Jakarta yang melakukan pengajuan pinjaman dana sebelum masa pensiun tiba.

Produk layanan ini tentu sangat membatu bagi para pegawai yang tengah mempersiapkan masa pensiunnya untuk melakukan kepentingan yang membutuhkan sejumlah uang.

Syarat Dokumen

Cara mudah mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank DKI bisa kita lakukan dengan tiga langkah,

Pertama

Mendatangi cabang terdekat untuk menanyakan langsung persyaratan dan dokumen yang perlu dipenuhi bagi calon debitur.

Selain informasi syarat pengajuan kredit tanpa agunan Bank DKI, pada langkah awal ini Anda juga dapat menanyakan perihal jumlah cicilan yang wajib Anda setorka setiap bulannya. Simulasi kredit Bank DKI dengan ramah akan senantiasa disodorkan bagi Anda yang menanyakannya. Anda juga bisa menanyakan berapa nilai minimal dan maksimal pengajuan jenis kredit multi guna dan kredit purna karya para Customer Service.

Kedua

Mempersiapkan seluruh persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan Kredit Multi Guna Bank DKI. Adapun syarat umum biasanya berupa beberapa hal berikut:
  • Mengisi aplikasi permohonan kredit yang telah disediakan oleh pihak Bank.
  • Salinan identitas diri berupa fotocopy KTP debitur dan pasangan.
  • Salinan Kartu Keluarga atau KK.
  • Salinan Surat Nikah.
  • Foto ukuran 3x4 debitur dan pasangan.
  • Salinan buku tabungan atau rek. Koran debitur selama tiga bulan terakhir.

Ketiga

Setelah seluruh dokumen tersebut telah siap, kita bisa kembali mendatangi kantor cabang Bank DKI untuk melakukan pengajuan kredit tanpa agunan baik itu Kredit Multi Guna Maupun Kredit Purna Karya dan menunggu persetujuan sekaligus pencairan dana pinjaman dari Perbankan tersebut.

Simulasa KTA Bank DKI

Sekedar sebagai gambaran awal bisa kita contoh kan jika kita mengambil pinjaman sejumlah Rp 30.000.000,- dan memilih tenor selama 36 bulan maka setiap bulannya jika wajib melakukan setoran atau cicilan sebesar Rp 1.095.833,33,-
Untuk lebih jelasnya dapat kita lihat tabel simulasi di bawah ini.
Simulasa KTA Bank DKI Jakarta

Coba Bandingkan Dengan: KTA BRI Payroll untuk Karyawan
Dari tabel di atas dapat kita ketahui bahwa suku bunga sebesar 10,5% dari jumlah pinjaman. Dengan kata lain jika kita mengambil pinjaman senilai 30 juta rupiah dengan masa tenor 36 bulan berarti pada saat jatuh tempo kita melakukan pengembalian senilai Rp  39.450.000,-.

Semoga sedikit ulasan tentang KTA Bank DKI Cara mudah mengajukan pinjaman tanpa agunan di atas dapat bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : KTA Bank DKI Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan