Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Bank Penyalur KUR 2018, Berikut Daftarnya

KTA Bank - Pemerintah telah menunjuk Bank penyalur KUR 2018 yang terdiri dari perbankan nasional dan Bank Perkreditan Rakyat. Dari sekian banyak perbankan di Indonesia baru terdapat 25 bank yang layak menjadi penyalur dana Rp 92 T tersebut. Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit usaha rakyat di tahun ini ada baiknya melihat daftar bank mana saja yang dapat menyalurkan dana dari pemerintah tersebut.

Prediksi para pengamat ekonomi terhadap minat debitur dalam mengajukan pinjaman di tahun 2018 ini mayoritas mengatakan akan melonjak cukup signifikan. Selain suku bunga yang diturankan menjadi 7% per tahun jumlah penambahan dana sekitar 30 Triliun dari tahun sebelumnya bakal mengcaver jumlah pengajuan lebih banyak pula.
daftar-bank-penyalur-kur-2016
Berikut daftar bank pelaksana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2017 yang kami sajikan dalam tabel dan terdiri dari bank BUMN, Swasta, serta Bank Perkreditan Daerah.

Daftar Perbankan Pelaksana KUR Tahun 2018
NoNama BankStatus
1Bank Rakyat Indonesia (BRI)Nasional
2Bank Negara Indonesia (BNI)Nasional
3Bank MandiriNasional
4Mybank (bagi TKI)Nasional
5Sinarmas (bagi TKI)Nasional
6BNI SyariahNasional
7Bank SyariahDaerah
8Bank NagariDaerah
9BPD AcehDaerah
10BPD Riau KepriDaerah
11BPD Sumsel BabelDaerah
12BPD JatengDaerah
13BPD DIYDaerah
14BPD BaliDaerah
15BPD NTTDaerah
16BPD NTBDaerah
17BPD KalbarDaerah
18BPD KalselDaerah
19BPD KaltengDaerah
20BPD JambiDaerah

Selain 20 perbankan di atas rencananya pemerintah juga akan menunjuk 5 bank lain yang dinilai layak untuk melaksanakan penyaluran dana sebesar 120 Triliun rupiah melalui program KUR tahun 2018.

Bagi Anda yang menginginkan pinjaman uang guna mengembangkan usaha ada baiknya menanyakan langsung prosedur serta mekanisme pengajuan KUR pada bank kepercayaan Anda.

Informasi tambahan perlu kita ketahui bahwa pada tahun ini pemerintah tidak hanya menargetkan pelaku usaha UMKM semata sebagai target pembiayaan kredit ini. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kala pada akhir tahun 2015 yang lalu bahwa program KUR di tahun ini juga bisa diakses oleh pelaku UKM dalam pengembangan usaha yang tentunya masuk ke dalam ketentuan serta mekanisme kredit usaha rakyat di tahun ini.

Peningkatan dana KUR mencapai Rp 120 Triliun serta penurunan suku bunga hingga 7% sedikit banyak menggambarkan usaha pemerintah Indonesia dalam memperbaiki perekonomian dalam negeri.

Dengan program ini diharapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia dapat bersaing di tengah gencarnya pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang telah dimulai. Selain itu pemerintah senantiasa memberikan dorongan masyarakat untuk berfikir produktif dengan menciptakan peluang usaha baru. Semoga daftar bank penyalur KUR 2018 di atas bermanfaat bagi Anda semua. Baca juga suku bunga KUR 9% bisa diakses pengusaha pemula.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bank Penyalur KUR 2018, Berikut Daftarnya