Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Mengajukan KUR 2017

Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi program andalan pemerintah pada tahun 2017 ini. Bahkan saking optimisnya setelah tahun lalu memangkas suku bunga dari 22% menjadi 9% per tahun di tahun 2017 ini pemangkasan suku bunga KUR kembali dilakukan hingga mencapai 7%. Dengan program pro usaha mikro kecil menengah ini diharapkan perekonomian Indonesia khususnya di kalangan menengah ke bawah akan semakin baik. Apa saja syarat mengajukan KUR 2017 bisa kita simak melalui uraian berikut.

Kredit Usaha Rakyat 2017

KUR merupakan sebuah skema pembiayaan modal usaha yang ditargetkan bagi perorangan maupun organisasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Skema kredit ini dirasa sangat tepat bagi Anda para pelaku usaha yang memenuhi kriteria serta kelayakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

syarat-mengajukan-kur-2016-bri-bni-syariahmandiri-btn-bpd
Pada tahun 2017 ini pemerintah memberikan akomodasi dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 92 Triliun khusus untuk program kredit bagi rakyat ini. Selain menambah besarnya platfon kebijakan lain yang dikeluarkan guna mendorong tumbuhnya UMKM di Indonesia yakni pemangkasan suku bunga hingga mencapai 7% per tahun.

Pelaksana KUR

Selama ini program KUR dilaksanakan oleh 3 pihak yakni Pemerintah sebagai pemberi fasilitas, Lembaga Penjamin sebagai penjamin kredit, serta Perbankan sebagai penyalur kredit.

Tidak sembarang perbankan dapat menjadi penyalur kredit usaha rakyat, pemerintah sendiri telah menetapkan 6 bank yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri, Bank Bukopin, dan Bank Syariah Mandiri. Selain keenam perbankan tersebut masih ada beberapa perbankan daerah (BPD) yang dapat Anda simak pada bank penyalur KUR 2017.

Peruntukan

Di tahun 2017 ini selain diperuntukkan bagi para pelaku usaha UMKM serta Koperasi sebagaimana peruntukkan pada tahun-tahun sebelumnya juga dapat dimanfaatkan oleh beberapa kalangan seperti para Tenaga Kerja Indonesia yang mau bekerja ke luar negeri, pensiunan, serta karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan tempat bekerja.

Syarat Pengajuan

Adapun syarat pengajuan secara umum dapat kita lihat pada tabel di bawah ini.
Syarat Dokumen
NODokumen
1Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2Kartu Keluarga
3Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
4Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
5Rekening Tabungan 6 bulan terakhir
6Catatan pembukuan neraca rugi laba
7Dokumen pendukung lain

Semoga dengan ditingkatkan nya layanan program ini perekonomian Indonesia semakin meningkat khususnya di sektor menengah ke bawah serta mampu memberikan solusi masalah perekonomian baik kemiskinan maupun pengangguran. Ayo tunggu apa lagi lengkapi syarat mengajukan KUR 2017 dan segera datangi perbankan penyalur kredit usaha rakyat terdekat di kota Anda seperti BRI, BNI, BTN, Syariah Mandiri, Bank Mandiri, Bank Bukopin, dan Perbankan lainnya. Baca juga KPR Bank Syariah Victoria.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Mengajukan KUR 2017