Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tips Mengajukan KPR Mandiri Flexible Agar Disetujui

KPR Mandiri - Bank Mandiri di tahun 2017 akan kembali memberikan pelayanan terbaik di tahun ini. Selain penyesuaian LTV dalam penyediaan produk kredit pemilikan rumah Mandiri juga memiliki 4 produk KPR sebagaimana ulasan yang telah kita sampaikan sebelumnya disini. Bagi Anda yang ingin mengajukan aplikasi kredit talangan guna membeli rumah melalui Bank Mandiri berikut syarat dan tips mengajukan KPR Mandiri Flexible agar disetujui.
cara-mengajukan-kpr-mandiri-flexible-2016
Memilih sebuah perbankan guna mengajukan pinjaman uang dalam melakukan pembelian properti tentu sudah kita pikirkan secara matang. Namun terkadang seorang nasabah/ konsumen merasa putus asa karena ternyata kebijakan perbankan tempatnya melakukan pengajuan kredit tak kunjung menyetujui permohonan Kita.

Begitu halnya dengan Bank Mandiri, prosedur serta tata tertib perusahaan tentu wajib dipenuhi oleh petugas dalam memproses dokumen aplikasi yang telah diajukan oleh nasabah. Untuk itu tips dan cara mengajukan KPR Mandiri perlu kita ketahui secara detail agar kejadian seperti di atas tidak terjadi pada diri kita. Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut.

1 Penuhi persyaratan umum

Sebelum memutuskan untuk melakuka pengajuan kredit pemilikan rumah di bank Mandiri ada baikny Anda pastikan bahwa persyaratan umum telah Anda penuhi. Adapun secara umum persyaratan pemohon KPR Mandiri yakni berusia mimimal 21 tahun dan bekewarganegaraan Indonesia; Bertempat tinggal di dalam negeri; Berstatus sebagai karyawan/ pegawai tetap dengan minimal masa jabatan satu tahun; Berusiha paling tinggi 55 tahun pada saat jatuh tempo kredit.

Persyaratan di atas merupakan hal wajib yang perlu kita penuhi sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan KPR Bank Mandiri.

2 Persiapkan dokumen pendukung

Tips kedua agar mempermudah pengajuan kredit pemilikan rumah melalui Bank Mandiri yakni mempersiapkan dokumen pendukung. Adapun dokumen yang wajib disertakan dalam pengajuan aplikasi KPR di bank Mandiri antara lain:
  • FC Kartu Tanda Penduduk milik pemohon dan pasangan.
  • FC Surat Pernikahan bagi yang sudah menikah/ FC Surat cerai bagi yang berstatus cerai.
  • FC Kartu Keluarga (KK)
  • FK Buku Tabungan/ rekening koran dalam 3 bulan terakhir terhitung bulan pengajuan.
  • FC Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Bukti penerimaan gaji/ slip gaji pada penerimaan upah terbaru.
  • Surat keterangan pekerjaan/ jabatan dari perusahaan/ instansi tempat kerja.
  • FC Akte pendirian perusahaan bagi pemohon dengan status pengusaha/ profesional.
  • FC pembukuan keuangan bagi kalangan pengusaha/ profesional.
  • FC surat ijin praktek bagi kalangan profesional.
  • FC Surat Hak Milik/ SHM  atau FC Surat Hak Guna Bangunan
  • FC IMB maupun PBB
Dokumen di atas merupakan dokumen atau syarat pengajuan kredit pemilikan rumah bank Mandiri. Persyaratan tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu terlebih pada tahun 2017 ini.

3 Pengisian Aplikasi

Setelah seluruh dokumen di atas Anda persiapkan jangan lupa Foto copy sekali lagi sebagai arsip yang nantinya akan lebih mempermudah kita dalam melakukan pengisian aplikasi pengajuan dana. Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat di kota Anda untuk menanyakan secara langsung apakah dokumen yang telah Anda persiapkan sudah lengkap atau masih ada yang perlu dibenahi.

Sambil mengisi aplikasi pengajuan KPR Mandiri Anda juga dapat menanyakan secara detail berapa jumlah pembiayaan maksimal dengan jenis pembelian rumah yang akan Anda lakukan. Biasanya Bank Mandiri dapat memberikan dana talangan sebesar 60% hingga 80% dari nominal harga properti yang Anda beli. Dan kabar baiknya ada kemungkinan di tahun 2017 ini Bank Mandiri berani memberikan pinjaman dana hingga 90% dari nominal properti yang Anda beli.

Perlu kita ketahui bahwa produk Mandiri KPR Flexyble merupakan layanan kredit pemilikan rumah yang diperuntukan bagi Anda yang akan melakukan pengajuan dana diatas 200 juta rupiah hingga limit 5 M. Bagi Anda yang ingin mengajukan pembiayaan dibawah nominal tersebut ada baiknya menggunakan layanan sejenis yakni Mandiri KPR Angsuran Berjenjang atau justru menggunakan KPR Syariah Mandiri melalui pembiayaan griya BSM.

4 Pastikan Kejujuran

Dalam proses pengajuan tentu terdapat pernyataan yang wajib Anda isi seperti pendapatan/ nominal gaji yang Anda dapatkan tiap bulannya serta jenis kredit yang pernah atau sedang Anda ikuti baik dari Bank Mandiri maupun perbankan lain.

Saran kami isi seluruh pernyataan secara jujur dan apa adanya agar ke depan nya Anda tidak mengalami kesulitan dalam melakukan angsuran kredit tersebut. Hal ini kami sampaikan karena kebanyakan kasus para calon nasabah melakukan manipulasi dalam hal nominal pendapatan yang mereka terima dalam tiap bulannya serta tidak mengaku jika memiliki kredit di perbankan lain.
Hal ini bisa menjadi sangat fatal dan bisa jadi permohonan kredit Anda ditolak gara-gara pengisian yang sengaja Anda manipulasi.

Keempat tips pengajuan KPR Mandiri Flexible agar disetujui di atas dapat Anda jadikan sebagai evaluasi agar aplikasi pengajuan Anda diterima oleh pihak perbankan. Demikian ulasan ini semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mengajukan KPR Mandiri Flexible Agar Disetujui