Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Membuat Kartu Kredit Visa Secara Online

KTA Bank - Pernahkan Anda mempertimbangkan fasilitas credit card berlogo visa guna mempermudah transaksi bisnis Anda? Membuat kartu kredit visa sekaligus mempergunakannya secara tepat tentu akan memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pemegangnya. Terlebih di era serba digital seperti saat ini dimana bisnis online yang tak terikat jarak semakin prospek untuk digeluti. Fenomena ini tentu saja memberikan keuntungan pula bagi pihak perbankan atau jasa keuangan yang memiliki produk credit card sebagai salah satu layanan yang mereka unggulkan.

Di sisi lain pengajuan aplikasi kartu kredit baik secara offline maupun online dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Wajar saja sih karena memang fasilitas serta kelebihan yang ditawarkan jasa keuangan melalui credit card ini tergolong cukup membatu bagi para penggunanya.
membuat-kartu-kredit-visa

Perbedaan Kartu Kredit Mastercard dan Visa

Sebelum membahas mengenai cara membuat kartu kredit visa secara online ada baiknya terlebih dahulu kita pahami perbedaan antara kartu kredit berlogo mastercard dan visa.
Kartu Kredit VisaKartu Kredit Mastercard
Produk Proveder Visa INCProduk MasterCard Worldwide
Populer digunakan di AsiaPopuler digunakan di Eropa
Berlaku untuk merchant yang berkerjasama dengan VISA INCBerlaku untuk merchant yang berkerjasama dengan Mastercard Worldwide
Memiliki produk tertinggi Visa Signature tanpa batas kreditMemiliki produk tertinggi World MasterCard dengan batasan kredit minimal 75 juta tiap tahunnya
Menggunakan pengamanan One Time Password/ Pin StatisMenggunakan pengamanan Secure Code

Selain perbedaan di atas sebenarnya masih terdapat perbedaan lagi dalam hal biaya transaksi yang diberlakukan oleh masing-masing proveder penyedia yang ditentukan oleh merchant.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Visa

Berbagai keuntungan bisa kita dapatkan dengan menggunakan fasilitas kartu kredit berlogo visa ini. Beberapa keuntungannya antara lain sebagai berikut.
  • Mendukung hampir semua merchant di Indonesia.
  • Memiliki berbagai jenis mulai dari Classic, Gold, platinum, hingga signature.
  • Sering memberikan promo berupa biaya 0% hingga pembayaran dalam jangka waktu tertentu.
  • Memberlakukan bebas biaya iuran tahunan melalui beberapa perbankan seperti produk kartu kredit BCA.
  • Memberikan fasilitas Airport Lounge, serta travel assist (pada jenis tertentu).
  • Memberikan fasilitas asuransi perjalanan (pada jenis tertentu).
  • Menggunakan sistem pengamanan pin statis sehingga memastikan hanya Anda yang mampu menerima pin tersebut.

Cara Membuat Kartu Kredit Visa Secara Online

1) Kunjungi situs penyedia layanan kartu kredit online

Anda bisa membuka situs resmi perbankan seperti klikBCA, HSBC, Standard Chartered, Panin Bank maupun situs perantara seperti cekaja, kreditgogo, cermati, dan lain sebagainya.

Jangan buru-buru mengisi formulir yang disajikan melalui situs online, namun pastikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan dalam menggunakan layanan tersebut. Mayoritas dari penawaran mereka biasanya memberikan syarat umum Slip Gaji, FC Kartu Identitas, FC NPWP, FC Kartu Keluarga, dan lain sebagainya yang dapat Anda kumpulkan pada saat konfirmasi lebih lanjut.

Jika Anda ingin melakukan pengajuan melalui situs perantara ada baiknya Anda cermati perbedaan dan keunggulan antara jenis kartu kredit yang satu dengan yang lain atau produk perbankan atau jasa keuangan yang satu dengan yang lain misak kartu kredit BCA Visa dan kartu kredit Mandiri Visa.

2) Isi Aplikasi Pengajuan

Dalam situs tersebut biasanya akan muncul suatu formulir yang wajib Anda isikan sebelum membuat Kartu Kredit visa. Pastikan Anda mengisi data tersebut sesuai dengan keadaan dan jangan sekali-kali memanipulasinya.

Data yang wajib Anda masukan biasanya berupa data diri serta keadaan ekonomi Anda baik berupa pendapatan per bulan maupun kepemilikan kredit pada perbankan lain. Isilah data ini secara lengkap dan jujur karena melalui formulir pengajuan inilah nantinya proses verifikasi akan dilakukan.
Setelah data diri terisi lengkap pastikan Anda teliti dan cermati sekali lagi untuk memastikan kebenaran data tersebut, jika sudah dirasa benar pilih jenis kartu kredit yang ingin Anda ajukan dan Klik Aplly, setelah itu biasanya kita akan di bawa pada jendela baru yang bertuliskan bahwa data Anda berhasil dikirim.

3) Menunggu Verifikasi

Jika data yang Anda ajukan melalui formulir online tadi valid dan memenuhi persyaratan biasanya akan ada petugas baik itu dari perbankan tempat pengajuan Anda seperti BCA, BRI, Mandiri, Standard Chartered maupun dari petugas pihak situs perantara baik cekaja, cermati, kreditgogo dan lain sebagainya sesuai dengan tempat pengajuan kartu kredit yang Anda lakukan.

Petugas tersebut nantinya akan mengkonfirmasi kebenaran data Anda sekaligus memberika panduan terkait cara dan persyaratan yang perlu Anda lakukan setelah proses tersebut.

Nah ketiga langkah di atas hanyalah langkah awal yang mungkin bisa memberikan gambaran bagi Anda saat membuat kartu kredit visa secara online. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa mengikuti panduan dari petugas yang nantinya akan mempermudah proses pengajuan yang Anda lakukan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Kartu Kredit Visa Secara Online