Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Kredit BTN dengan Agunan Sertifikat Rumah Bunga Ringan

Bagi calon debitur yang memiliki aset berharga, tentu memilih layanan kredit dengan menggunakan agunan menjadi hal wajar. Kredit BTN dengan Agunan Sertifikat Rumah dapat diajukan dengan berbagai kelebihan jika kita bandingkan dengan jenis kredit tanpa agunan (KTA).

Perbedaan mencolok antara layanan KTA dengan kredit agunan terdapat pada jumlah suku bunga yang diberlakukan. Kredit BTN dengan jaminan memiliki kisaran suku bunga sebesar 12,5% hingga 13,5% tergantung dari jumlah pinjaman yang anda ambil. Hal ini sangat berbeda dengan layanan KTA dengan mayoritas suku bunga di atas 20% tiap tahun.
kredit-btn-dengan-agunan-sertifikat-rumah

Selain bunga yang lebih ringan beberapa keunggulan lain yang akan kita dapatkan melalui produk kredit melalui bank BTN seperti masa tenor lebih panjang hingga 10 tahun dengan jumlah pinjaman maksimal sebesar 70% dari nilai agunan. Bisa kita misalkan seperti ini, jika kita melakukan pengajuan kredit melalui BTN dengan jaminan sertifikat rumah senilai Rp 300 Juta maka kita bisa mengajukan pinjaman maksimal sebesar Rp 210 Juta.

Adapun tingkatan bunga kredit yang diberlakukan berdasarkan jumlah pinjaman yang kita ambil. Setidaknya BTN memberikan 3 klasifikasi bunga sebagai berikut:
Jumlah PinjamanSuku Bunga
> 300 Juta12,50%
100 ≤ 300 Juta13%
< 100 Juta13,50%

Sementara untuk mengajukan kredit pinjaman tersebut syarat utama yakni merupakan warga negara indonesia dengan usia antara 21 tahun hingga 65 tahun serta memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap tiap bulan.
Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pengajuan kredit melalui Bank Tabungan Negara dengan agunan berupa sertifikat rumah di bawah ini adalah syarat dokumentasi yang wajib disertakan saat pengumpulan formulir kredit.
Syarat Dokumen
Formulir Permohonan
Kartu Identitas Diri (KTP)
Surat Keterangan Sebagai Karyawan
Bukti Penerimaan Gaji (Slip)
Sertifikat Rumah yang diagunkan
Legalitas Usaha (Bagi pengusaha)

Dengan mengisi dan mengumpulkan formulir kredit serta dokumen seperti di atas pihak perbankan nantinya akan melakukan perhitungan tentang nilai dari rumah yang kita jadikan jaminan kredit tersebut. Jika nilai perkiraan rumah telah didapatkan nantinya calon debitur akan mengetahui berapa jumlah maksimal pinjaman yang bisa diterima.

Saran dalam pengajuan Kredit BTN dengan Agunan Sertifikat Rumah sebaiknya Anda pertimbangkan penggunaan dana tersebut serta pertimbangkan pula dengan kemampuan Anda dalam melakukan cicilan sesuai ketentuan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kredit BTN dengan Agunan Sertifikat Rumah Bunga Ringan