Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Pengajuan Kredit tanpa agunan BNI fleksi

Kredit tanpa agunan BNI Fleksi menjadi salah satu produk andalan Bank Negara Indonesia dalam memberikan layanan pinjaman tanpa jaminan. Di tengah kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah khususnya dalam mematok suku bunga kredit perbankan ini juga turut serta menurunkan suku bunga kredit. Bahkan salah satu perusahaan BUMN ini juga sangat optimis jika bunga kredit di akhir tahun 2016 dapat ditekan hingga single rate.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengajukan layanan kredit tanpa agunan BNI Fleksi di bawah ini merupakan syarat yang wajib terpenuhi agar proses verifikasi berkas Anda bisa berjalan dengan cepat dan lancar.
syarat-pengajuan-kredit-tanpa-agunan-bni-fleksi

1. Kewarganegaraan

BNI Fleksi dapat diajukan oleh siapa saja yang memiliki kebangsaan Indonesia atau warga negara Indonesia sekaligus berdomisili di dalam negeri yang memenuhi persyaratan lain.

2. Status Pekerjaan

Kredit ini dapat diajukan bagi masyarakat berpenghasilan dan berstatus sebagai karyawan tetap maupun masyarakat yang berstatus sebagai wiraswasta maupun profesional seperti dokter, bidan, dan lain sebagainya.

3. Usia Debitur

Adapun syarat terkait dengan usia calon debitur BNI memberikan layanan bagi Anda yang berusia di atas 21 tahun dan maksimal usia 55 tahun pada saat pelunasan cicilan kredit.

Jika memenuhi ketiga syarat umum di atas berarti Anda berhak untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan melalui Bank Negara Indonesia dengan menyertakan dokumen dalam pengajuannya. Adapun dokumen yang wajib terpenuhi bagi calon debitur antara lain sebagai berikut:

1. Identitas Diri
Identitas diri yang termasuk dalam syarat mengajukan kredit antara lain berupa fotocopy KTP baik calon debitur maupun pasangan (bisa suami maupun istri). Bagi Anda yang berstatus menikah ada syarat tambahan berupa fotocopy surat nikah maupun surat cerai jika berstatus cerai. Selain itu pas foto berukuran 4X6 juga diwajibkan dalam berkas pengajuan baik foto calon debitur maupun pasangan.

2. Kepegawaian
Dalam ranah kepegawaian BNI memberikan syarat bagi calon debitur untuk menyertakan surat keterangan pegawai/ karyawan serta slip gaji. Sementara untuk kalangan profesional dan wiraswasta wajib menyertakan dokumen usaha berupa SIUP maupun yang lainnya. Khusus bagi PNS syarat berupa Surat Keputusan Pengangkatan atau bisa juga dengan menyertakan kartu tabungan dan asuransi pensiun (TASPEN).

3. Data Bank
Guna kepentingan transaksi, pengajuan kredit BNI Fleksi juga perlu menyertakan fotocopy buku tabungan/ rekening selama tiga bulan terakhir. Melalui rekening ini nantinya pinjaman dana yang disetujui akan di transfer sehingga mempermudah proses transaksi. (Baca juga: Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Terbaik 2016)

4. NPWP
Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan syarat tambahan bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di atas Rp. 50 Juta. Jadi jika Anda melakukan pengajuan di bawah Rp. 50 Juta persyaratan ini tidak perlu dipenuhi.

Dengan menyertakan dokumen di atas calon debitur bisa melakukan pengajuan kredit mulai dari Rp. 5 Juta sampai Rp. 500 Juta dengan jangka waktu pinjaman maksimal selama 60 bulan atau 5 tahun. Selain hal tersebut perlu Anda ketahui bahwa dalam pengajuan BNI Fleksi terdapat pembiayaan berupa biaya provisi sebesar 1% dan biaya administrasi sebesar Rp. 100.000,-.

Demikian ulasan singkat mengenai syarat pengajuan kredit tanpa agunan BNI Fleksi semoga bisa dijadikan sebagai informasi dasar.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Pengajuan Kredit tanpa agunan BNI fleksi