Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Pengajuan KUPEDES BRI

KTA Bank - Selain KUR Bank Rakyat Indonesia juga memiliki produk Pinjaman KUPEDES BRI khusus bagi para pelaku usaha baik perorangan maupun berbadan usaha. Hal pertama yang harus kita ketahui mengenai produk  ini yakni hanya dikeluarkan oleh kantor unit dan teras BRI saja. Jadi tidak semua kantor perwakilan bisa memberikan Anda akses pinjaman KUPEDES.

Kredit khusus bagi pelaku usaha ini cukup memberikan kontribusi bagi para pelaku usaha kecil mikro dengan berbagai macam keunggulan. Selain dapat dipergunakan untuk penambahan modal dan pengembangan usaha pinjaman ini juga bisa diajukan sebagai kredit konsumtif guna memenuhi kebutuhan Anda baik untuk pembelian kendaraan bermotor maupun keperluan lainnya.
syarat-pengajuan-pinjaman-kupedes-bri-2016

Perbedaan Kupedes dan KUR

Jika kita lihat dari sejarahnya, Pinjaman KUPEDES BRI bukan termasuk kredit usaha rakyat melainkan suatu produk jasa pinjaman uang skala kecil yang dikeluarkan sejak tahun 2015 tepatnya ketika program KUR dari pemerintah dihentikan sementara. (Baca juga pinjaman KUR BRI terbaru 2016.

Banyaknya nasabah yang menanyakan kredit usaha rakyat yang dihentikan sementara kala itu mendesak BRI untuk mengeluarkan produk baru guna memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Jadi bisa dipastikan perbedaan antara kupedes dan KUR dapat dilihat dari program layanan tersebut yang mana Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program kredit dari pemerintah dengan subsidi bunga dan disalurkan melalui perbankan rekanan seperti BRI, Mandiri, BNI dan lain sebagainya.

Sementara itu KUPEDES merupakan program kredit yang dikeluarkan oleh BRI tanpa adanya subsidi dari pemerintah.

Syarat Pengajuan KUPEDES BRI

Sebagai produk kredit pengganti KUR, KUPEDES memiliki syarat dan ketentuan yang hampir mirip dengan persyaratan dalam mengajukan kredit usaha rakyat. Beberapa ketentuan dan syarat tersebut diantaranya sebagai berikut.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Menjalankan usaha sendiri minimal telah berlangsung 1 tahun.
  • Tidak sedang mengikuti program kredit dari pemerintah.
  • Melampirkan FC Identitas diri.
  • Melampirkan FC legalitas usaha/ surat keterangan usaha dari tingkat desa.
  • Melampirkan FC Agunan (tidak harus bersertifikat).
Kemudahan dalam persyaratan dan ketentuan di atas membuat KUPEDES menjadi salah satu program yang banyak diminati kalangan masyarakat hingga saat ini. Adapun plafon maksimal yang diberikan melalui kredit mikro ini sebesar Rp. 25 juta dengan suku bunga rendah.

Selain memberikan persyaratan mudah dengan proses cepat BRI juga menjanjikan suku bunga rendah yang diterapkan dalam kredit pro UMKM ini. Bahkan Bank Rakyat Indonesia juga memberikan kelonggaran dalam memilih jumlah angsuran bulanan sesuai dengan kemampuan debitur.

Bagi Anda yang memenuhi syarat pengajuan KUPEDES BRI di atas, tidak ada salahnya mengajukan kredit melalui program ini untuk kebutuhan pengembangan usaha melalui kantor unit maupun teras BRI.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Pengajuan KUPEDES BRI