Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Bank Syariah Mandiri Agar Disetujui

Advertisement
Advertisement
KTA Bank - Bank Syariah Mandiri memberikan tawaran produk kredit mobil dengan nama BSM Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PKB). Layanan ini merupakan salah satu produk pembiayaan yang dapat diajukan sebagai salah satu cara dalam melakukan pembelian mobil secara kredit.

Membeli sebuah mobil impian memang memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam mendapatkannya. Hal ini juga berlaku bagi kita yang memilih untuk melakukan pembelian dengan sistem cicilan/ kredit dalam jangka waktu tertentu. Berbagai tawaran jasa keuangan baik perbankan maupun perusahaan lain akhir-akhir ini cukup banyak dan bervariasi. Salah satunya Bank Syariah Mandiri yang menawarkan jasa pembiayaan kendaraan bermotor dengan sistem syariah sehingga memberikan berbagai keuntungan bagi nasabahnya.

Cara kredit mobil melalui Bank Syariah Mandiri tergolong sangat mudah dan cepat. Proses permohonan pembiayaan dapat kita lakukan dengan syarat mudah serta cicilan ringan dalam jangka waktu yang kita pilih.

Berikut cara mengajukan kredit mobil melakui Bank Mandiri Syariah yang perlu kita lakukan.

Memilih Mobil

Sebelum melakukan pengajuan hal utama yang perlu kita lakukan yakni memilih jenis mobil yang akan kita beli. Kita bisa mendatangi dealer jika ingin membeli mobil baru dan bisa juga mendatangi shooroom mobil bekas jika ingin membeli mobil bekas.

Dalam menentukan jenis kendaraan yang akan kita beli hal yang terpenting yakni melakukan konsultasi dengan pihak dealer maupun penjual untuk mendapatkan bantuan dalam proses pengajuan.
Petugas dealer ataupun shoroom biasanya akan memberikan beberapa dokumen terkait dengan jenis mobil yang akan kita beli yang nantinya kita gunakan dalam pengajuan kredit ke pihak perbankan.

Pastikan Anda Lolos Kriteria

Sama halnya dengan mengajukan kredit kendaraan bermotor melalui jasa keuangan lain, pemohon wajib memenuhi kriteria sebagai calon debitur. Syarat utama yang perlu kita penuhi yakni memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulannya, berusia di atas 21 tahun, dan tidak tersandung kasus kredit macet.

Konsultasi dengan petugas Bank

Jika Anda telah memastikan lolos kriteria untuk melakukan permohonan pembiayaan atau kredit mobil, sebaiknya jangan terburu-buru melakukan pengajuan. Kami sarankan terlebih dahulu Anda tanyakan mengenai skema dan simulasi pembiayaan yang akan Anda ambil.
Dengan berkonsultasi pada pihak BSM kita nantinya akan mendapatkan gambaran jelas terkait dengan sistem murabahah, akad yang dilakukan dalam pembiayaan, proses serta jumlah cicilan bulanan, dan lain sebagainya.

Melengkapi dokumen pendukung

Dalam melakukan pengajuan atau permohonan pembiayaan kendaraan (kredit mobil) tentunya ada beberapa dokumen yang wajib kita lampirkan bersamaan dengan surat permohonan. Pastikan dalam pengajuan tersebut kita telah melengkapi dokumen pendukung sesuai ketentuan yang berlaku. Adapun macam dokumen yang perlu kita persiapkan dalam proses pengajuan antara lain sebagai berikut.
  • FC KTP atau identitas lain
  • FC Identitas keluarga (Kartu Keluarga)
  • Surat keterangan kepegawaian/ karyawan dari perusahaan
  • Bukti penerimaan upah berupa slip gaji
  • Dokumen kendaraan atau keterangan jenis kendaraan yang akan dibeli
  • FC BPKB serta identitas pemilik sebelumnya (untuk pembelian mobil bekas)
  • Surat persetujuan dari pasangan (bagi yang sudah menikah)
Dengan menyertakan dokumen pendukung di atas terutama keterangan jenis kendaraan yang akan kita beli proses persetujuan dan verifikasi yang dilakukan oleh pihak bank akan lebih tepat dan cepat.
Selama ini BSM memang terkenal menjadi perbankan syariah favorit dalam melakukan kredit kendaraan bermotor karena sistem yang berlaku serta berbagai keunggulan lainnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengajukan kredit mobil melalui Bank Syariah Mandiri agar disetujui, semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Bank Syariah Mandiri Agar Disetujui