Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Suku Bunga Kredit Bank Mandiri Maret - April 2017

KTA Bank - Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit melalui Bank Mandiri ada baiknya terlebih dahulu mencari informasi mengenai suku bunga kredit bank mandiri terbaru. Jika kita telah mengantongi besar suku bunga pada periode sebelumnya tentu hal tersebut perlu kita update sesuai dengan perubahan yang ada.

Perubahan khususnya penurunan suku bunga dasar 2017 ini tidak bisa dilepaskan dari peran pemerintah yang telah menurunkan rate bunga hingga mencapai 6,75 persen. Atas dasar kebijakan tersebut sebagai perbankan profesional Bank Mandiri segera melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang diberlakukan termasuk penerapan suku bunga kredit yang diberlakukan.
suku-bunga-kredit-bank-mandiri-april-2016
Selain dari dampak kebijakan pemerintah, strategi penurunan suku bunga Bank Mandiri juga diupayakan agar masyarakat yang selama ini menggunakan jasa keuangan di Bank Mandiri tetap terjaga dan setia. Dengan kata lain, strategi penurunan suku bunga yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri tentu saja agar mampu bersaing dengan perbankan lain.

Seperti pada periode sebelumnya, Bank Mandiri melakukan pengelompokan suku bunga berdasarkan segmen bisnis yang terdiri dari empat pilar utama yakni korporasi, ritel, mikro, dan kredit konsumtif.
Adapun suku bunga kredit bank Mandiri yang efektif diberlakukan sejak bulan April 2016 dapat kita lihat bersama dari tabel di bawah ini.
suku-bunga-kredit-bank-mandiri-april-2016
Dari tabel di atas dapat kita ketahui jika rata-rata SBDK turun 25 poin dibandingkan dengan SBDK yang diberlakukan pada periode sebelumnya.
  • Suku bunga 10,25% berlaku bagi debitur dari segmen korporasi atau perusahaan.
  • Suku bunga 12,00% berlaku bagi debitur dari segmen ritel.
  • Suku bunga 19,25% berlaku bagi debitur dari segmen mikro.
  • Suku bunga 10,75% berlaku bagi debitur yang mengajukan kredit konsumsi khususnya Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
  • Sementara untuk jenis kredit konsumsi non KPR seperti KKB dan lain sebagainya Bank Mandiri memberlakukan suku bunga sebesar 12,50%.
Dengan mengetahui SBDK dari keempat segemen di atas tentu kita sebagai calon debitur mampu mengetahui berapa suku bunga yang akan dikenakan dalam jenis pinjaman yang kita ajukan.

Suku Bunga Kredit Bank Mandiri 2017 di atas merupakan SBDK resmi yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri pada tanggal 31 Maret 2016 dan dipublikasikan serta diberlakukan sejak 1 April 2016.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Suku Bunga Kredit Bank Mandiri Maret - April 2017