Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Suku Bunga Kredit UKM BRI Jadi Single Digit Mulai 1 Mei 2016

Suku Bunga Kredit UKM BRI - Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menyampaikan ketetapan penurunan suku bunga kredit khusus pelaku usaha kecil dan menengah. Hal ini menjadi jawaban atas harapan pemerintah yang menginginkan suku bunga single digit pada akhir tahun 2016 ini.

Berbagai upaya melalui kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah secara bertahap akhirnya disambut baik oleh Bank Rakyat Indonesia.
suku-bunga-kredit-ukm-bri-mei-2016

Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini bunga kredit UKM BRI masih berkisar 12,75 persen per tahun. Rencananya mulai 1 Mei 2016 BRI akan memberlakukan suku bunga sigle digit khusus untuk pinjaman sektor UKM.

Tak tanggung-tanggung BRI berani menurunkan suku bunga 3 persen menjadi 9,75 persen per tahun. Keputusan BRI tersebut ditetapkan berdasarkan wacana pemerintah yang mengharapkan suku bunga kredit di perbankan Indonesia harus single digit di akhir tahun ini.

Jika kita logika secara nalar tentu saja kabar tersebut sedikit banyak mempengaruhi pengajuan kredit di seluruh perbankan. Jika kita seorang pelaku usaha yang ingin mengajukan kredit modal kerja tentu saja akan mempertimbangkan sekaligus menunggu keputusan final yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan suku bunga kredit yang diberlakukan. (Simak juga Syarat Pengajuan KPR BNI Syariah).

Demikian pula dengan pelaku UKM di seluruh Indonesia, ada kemungkinan menunggu momentum tepat untuk mengajukan pinjaman sehingga tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Dengan adanya penurunan suku bunga kredit lebih awal, BRI mentargetkan pertumbuhan kredit antara 10  hingga 13 persen dari tahun sebelumnya.

Penurunan suku bunga kredit UKM BRI menjadi tonggak utama bagi seluruh perbankan di Indonesia untuk segera merealisasikan suku bunga single kredit.

Tahun 2016 ini memang bisa kita bilang sebagai tahun bangkitnya Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia dimana kebijakan pemerintah yang lebih pro terhadap sektor usaha UKM.

Bagi Anda para pelaku usaha kecil dan menengah tak ada salahnya mempertimbangkan momentum ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan sekaligus mengembangkan usaha Anda. Sementara itu khusus kredit UKM BRI Anda sudah bisa merasakan suku bunga single digit mulai 1 Mei mendatang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Suku Bunga Kredit UKM BRI Jadi Single Digit Mulai 1 Mei 2016