Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Membeli Emas di Pegadaian Secara Kredit

Beli Emas di Pegadaian – Siapa bilang membeli emas harus dilakukan secara kontan di toko emas? Ini buktinya sekarang kita dimudahkan dengan sistem investasi emas yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian melalui tabungan emas. Tabungan Emas merupakan layanan baru yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian kepada konsumen yang ingin membeli sekaligus menabung emas secara periodik.

Prosedur pembelian emas di PT. Pegadaian bisa dilakukan dengan mudah dan efisien. Konsumen cukup melakukan pembukaan rekening tabungan dan membeli emas sesuai keinginan mulai dari 0,01 gram dan kelipatannya. Selain proses mudah, Harga emas pegadaian pada hari ini juga dapat kita cek melalui situs resminya, seperti halnya hari ini misalnya, kita bisa mengintip harga emas  senilai Rp 547.000 per 1 gram.
cara-membeli-emas-di-pegadaian
Selain dapat dijadikan sebagai tabungan, investasi emas melalui Pegadaian juga dapat kita lakukan secara berjangka mulai dari 0,01 gram atau jika dikruskan ke rupiah saat ini senilai Rp 5.470. Dengan adanya layanan tabungan emas ini tentu saja akan memudahkan masyarakat dalam membeli emas di PT. Pegadaian. Tak cukup sampai disitu nasabah dapat melakukan pengembalian emas tabungannya jika suatu saat memerlukan dana tunai, namun jika berkeinginan mencetak emas tabungannya dengan berat minimal 5 Gram.
Dari uraian di atas dapat kita simpulkan jika beli emas di Pegadaian dapat kita lakukan secara kredit mulai dari 0,01 Gram. Sementara wujud dari emas itu sendiri tidak langsung berupa perhiasan melainkan berupa tabungan yang sewaktu-waktu dapat kita cetak ataupun kita jual kembali, bahkan melalui tabungan emas Pegadaian nasabah juga dapat melakukan transfer ke rekening lain dengan berat minimal 1 Gram.

Cara Beli Emas di Pegadaian

Cara membeli emas di PT. Pegadaian melalui Tabungan secara lengkap dapat kita lakukan sesuai prosedur berikut.
  • Nasabah membuka rekening tabungan emas yang dapat dilakukan di kantor cabang PT. Pegadaian dengan menyertakan Identitas diri serta pengisian formulir pendaftaran. Pada tahap ini Nasabah dikenakan biaya pembukaan rekening sebesar lima ribu rupiah sekaligus biaya jasa titip selama satu tahun sebesar Rp 30 Ribu.
  • Jika rekening tabungan sudah selesai dibuat berikutnya nasabah dalam membeli emas di PT. Pegadaian mulai dari 0,01 grm dengan harga Rp 5.470 dan berlaku kelipatannya. Jadi jika kita ingin investasi emas seberat 10 gram maka kita perlu mendepositkan dana sebesar Rp 5.470.000.
  • Jika pada suatu saat nasabah memerlukan dana tunai dan berkeinginan untuk menjual tabungan emasnya tersebut ke pihak pegadaian nasabah tinggal melakukan pengembalan di Kantor cabang pegadaian dengan berat minimal 1 gram dengan harga terbaru.
  • Bagi nasabah yang ingin mencetak tabungan emas batangan mereka secara fisik dapat melakukan order cetak dengan minimal berat 5 gram hingga 100 gram.
Melalui prosedur di atas kita akan dipermudah dalam melakukan investasi emas secara berkala, bahkan dengan tabungan emas kita juga lebih mudah dalam melakukan pengembalian atau penjualan perhiasan tersebut. Demikian sekilas cara membeli emas di Pegadaian melalui tabungan semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membeli Emas di Pegadaian Secara Kredit