Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukannya

Pinjaman modal usaha tanpa bunga kini benar-benar dapat kita ajukan secara online. Informasi ini sedikit berbeda jika kita bandingkan dengan layanan perbankan maupun koperasi bahkan pegadaian sekalipun. Modal usaha yang selama ini hanya dapat kita ajukan di lembaga keuangan perbankan ataupun koperasi kini bisa dengan mudah kita ajukan secara online.

Adapun fasilitas bagi UKM yang di seluruh Indonesia ini merupakan dampak positif dari perkembangan internet yang dewasa ini cukup besar manfaatnya bagi masyarakat Indonesia. Platform sekaligus tempat kita mengajukan kredit modal kerja secara online ini tak lain adalah “GandengTangan.org”.
pinjaman-modal-usaha-tanpa-bunga
GadengTangan merupakan platform baru yang memungkinkan bagi siapa saja melakukan pengajuan pinjaman modal usaha tanpa bunga. Selain dapat kita dapatkan tanpa bunga jenis pinjaman ini juga melibatkan banyak sekali donatur atau investor yang penuh kesadaran ingin bersama-sama menciptakan perekonomian di Indonesia yang lebih baik.
Dengan kata lain GandengTangan merupakan situs yang mempertemukan antara pelaku usaha dengan investor. Peran penting perusahaan startup ini bukan sekedar mempertemukan antara pelaku usaha dan investor semata namun sedikit banyak juga memberikan pemahaman serta kesadaran bagi masyarakat luas agar peduli terhadap perkembangan dan pertumbuhan UKM di Indonesia di tengah ekspansi perusahaan multinasional ke dalam negeri.

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga

Untuk mengajukan pinjaman tanpa bunga ada aturan main bagi para pelaku usaha, adapun ketentuan umum dapat kita lihat di bawah ini.
  • Calon debitur merupakan perlaku usaha sosial yang mengedepankan solusi bagi lingkungan sekitar.
  • Usaha yang diajukan memiliki peran bagi masyarakat luas serta memiliki prospek cerak ke depannya.
  • Usaha yang diajukan telah berjalan sekurang-kurangnya selama setengah tahun atau 6 bulan.
  • Pinjaman digunakan untuk keperluan pengembangan usaha seperti pembelian aset produktif dan pembangunan tempat kerja.
Jika usaha yang Anda geluti selama ini termasuk dalam kategori usaha sosial di atas Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa bunga sebagai upaya menjalankan sekaligus mengembangkan bisnis yang telah ada. Melalui GandengTangan pelaku usaha UKM dapat mengajukan pinjaman dengan total pendanaan sebesar Rp 50 Juta.

Cara Pengajuan

Konsep yang diberikan oleh GandengTangan yakni seorang pengusaha melakukan pengajuan usaha secara online kepada publik. Para pemilik modal yang terdaftar dalam GandengTangan nantinya akan melihat apakah pantas usaha sosial yang Anda jalankan mendapatkan pinjaman tanpa bunga. Jika pantas maka para pemodal akan memberikan pinjaman sesuai dengan kemampuan individu pemodal. Nantinya pinjaman modal usaha yang Anda ajukan akan terdanai jika kuota telah memenuhi jumlah pinjaman yang Anda ajukan. Untuk lebih jelasnya kita bisa melihat langkah pengajuan di bawah ini.
  • Mendaftarkan diri sebagai member melalui www.gandengtangan.org.
  • Lakukan verifikasi data yang dibutuhkan seperti Memberikan pinjaman pada pengusaha lain, FC identitas diri dan nomor telephone.
  • Jika proses pendaftaran telah selesai Anda dapat login sekaligus melakukan pengajuan pinjaman melalui tombol “Ajukan Usaha”
  • Pilih tombol “Kirim Proposal”
  • Tentukan jumlah nominal yang Anda butuhkan serta pilih pula tenor pinjaman yang Anda harapkan.
  • Tuliskan proposal usaha Anda baik berupa deskripsi, visi misi perusahaan, hingga manfaatnya bagi lingkungan sosial sekitar.
  • Jika proposal yang ingin Anda ajukan telah selesai dan dirasa cukup berikutnya pilih kembali tombol “Kirim Proposal”.
Sampi di sini proses pengajuan pinjaman modal usaha tanpa bunga telah selesai terkirim, selanjutnya Tim GandengTangan akan melakukan evaluasi terhadap proposal Anda. Jika proposal yang Anda jukan memenuhi ketentuan dan persyaratan berikutnya proposal tersebut akan ditampilkan selama kurang lebih 45 hari di halaman proposal usaha.

Anda tinggal menunggu adanya donatur yang ingin memberikan donasi atau pinjaman sukarela pada usaha yang Anda jalankan. Biasanya proses penggalangan dana donatur memakan waktu antara satu hingga lima minggu. Nantinya pencairan dana dapat dilakukan jika dana dari donatur telah memenuhi nominal yang Anda butuhkan. Sekian informasi tentang pinjaman modal usaha tanpa bunga dan cara mengajukannya, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukannya