Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank DKI (Pengajuan Kredit)

Syarat dan cara meminjam uang di Bank DKI – Berbagai produk kredit keluaran perbankan daerah yang akrab disebut dengan Bank DKI memang tergolong sangat komplit. Tak heran jika keberadaannya mempermudah masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah kerja Bank DKI seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan beberapa wilayah lainnya.

Selain diperuntukkan bagi pegawai lingkup pemerintah provinsi DKI Jakarta Bank DKI juga memberikan pelayanan secara umum bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah kerjanya. Ragam bentuk pinjaman yang ditawarkan Bank DKI tidak kalah dengan produk kredit dari perbankan nasional seperti BNI dan BRI wajar saja jika banyak masyarakat terutami di wilayah Jabodetabek mencari informasi tentang cara meminjam uang di Bank DKI.

Selain menjadi pilihan favorit para pegawai negeri produk kredit Bank DKI juga banyak dipilih oleh kalangan wiraswasta khususnya yang memiliki usaha mikro kecil (UKM). Kemudahan dan keunggulan pelayanan perbankan yang identik dengan warna merah ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi nasabah dalam mengupayakan dana talangan secara cepat.

Keunggulan Bank DKI

Perbankan yang berdiri dengan nama awal Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya ini memiliki keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Berdiri sejak tahun 1961 membut perbankan daerah tersebut memiliki integritas tinggi terlebih setelah teruji dapat bertahan pada situasi krisis tahun 1998. Beberapa keunggulan Bank DKI secara umum dapat kita lihat dari uraian di bawah ini.

Prioritas Mitra
Perbankan yang sahamnya hampir 100% dimiliki oleh PemProv DKI ini memprioritaskan bermacam kalangan sebagai mitranya mulai dari kalangan pengusaha, wiraswasta, pegawai lingkup pemerintah provinsi DKI Jakarta, hingga masyarakat umum yang terdaftar sebagai nasabahnya.

Inovasi pelayanan serta produk Bank DKI sendiri diberikan berdasarkan orientasi terhadap nasabah sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Progress pertumbuhan Bank DKI dari tahun ke tahun secara tidak langsung membuktikan jika keberadaannya mampu bersaing dengan perbankan lain sekelas BUMN.

Andalan Pemprov DKI Jakarta
Sebagai perbankan yang sebagian besar sahamnya dipegang oleh pemerintah provinsi tentu saja menjadi andalan bagi pemprov tersebut yakni DKI Jakarta. Bahkan dalam beberapa poduk kredit Bank DKI memberikan keistimewaan bagi nasabah yang mengabdikan dirinya pada pemerintah provinsi.

Dengan ikut sertanya BUMD wajar saja jika Bank DKI sangat banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan perekonomian daerah khususnya dalam lingkup kerja wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Profesionalitas
Fasilitas tekonologi yang mumpuni mendukung layanan profesional yang diberikan oleh Bank DKI pada seluruh nasabah secara umum tanpa terkecuali. Selain memberikan layanan Bank DKI juga sangat cepat dalam menanggapi setiap pengaduan dari masyarakat khususnya yang terdaftar sebagai pengguna produk bank mulai dari layanan simpanan hingga produk kredit.

Efektifitas serta efisiensi dalam memberikan layanan kepada nasabah juga menjadi salah satu keunggulan Bank DKI yang dapat kita rasakan manfaatnya secara jelas. Standar kompetensi tinggi juga ditargetkan perusahaan milik daerah yang satu ini dalam menanggapi pelanggan nya. Tak heran jika hingga saat ini keunggulan tersebut menarik minat sebagian besar warga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

Syarat dan Jenis Kredit Bank DKI

Menarik memang jika kita cermati produk kredit Bank DKI, pasalnya bukan hanya kredit konsumtif seperti KTA Bank DKI juga menawarkan beragam layanan pinjaman produktif mulai dari kredit modal kerja, hingga kredit investasi. Berikut beberapa produk pinjaman Bank DKI dan syarat pengajuan nya.

Jenis dan syarat kredit di atas merupakan beberapa produk pinjaman Bank DKI yang dapat diajukan oleh nasabah baik yang berstatus karyawan, PNS, maupun pengusaha.
Jenis ProdukPersyaratan
Kredit Multi GunaFotokopi Identitas diri dan keluarga (KTP Pemohon, Pasangan, C1, Surat Nikah), Foto diri ukuran 3X4, SK Pensiun, dan Rekening tabungan
Kredit Purna KaryaFotokopi Identitas diri dan keluarga (KTP Pemohon, Pasangan, C1, Surat Nikah), Foto diri ukuran 3X4, SK Pensiun, dan Rekening tabungan
KPR Griya MonasFotokopi Identitas diri dan keluarga (KTP Pemohon, Pasangan, C1, Surat Nikah), Keterangan tempat tinggal (domisili), Pas Foto ukuran 4 X 6, Surat Keterangan Pegawai (SK), Keterangan gaji (slip), Kartu Pegawai (Kapeg), NPWP, Asuranasi Kesehatan (Askes/ BPJS), Rekening tabungan 3 bulan akhir, Bukti DP Rumah yang dibeli, FC IMB dan Sertifikat rumah.
KUMK Monas dan Kredit Usaha KecilKeterangan tujuan pemanfaatan dana, Fotokopi Identitas diri dan keluarga (KTP Pemohon, Pasangan, C1, Surat Nikah), Keterangan tempat usaha, SIUP, NPWP, FC Agunan
Kredit Modal KerjaFotokopi legalitas usaha (SIUP, TDP, NPWP, Akta Perusahaan), Laporan keuangan 3 bulan akhir, FC agunan.
Kredit InvestasiFotokopi legalitas usaha (SIUP, TDP, NPWP, Akta Perusahaan), Laporan rugi laba perusahaan 3 bulan akhir, FC agunan.

Cara Meminjam Uang di Bank DKI

Cara mengajukan pinjaman uang di Bank DKI hampir sama dengan cara meminjam uang di Bank BRI. Memilih jenis kredit yang sesuai kebutuhan serta peruntukkan uang pinjaman menjadi langkah awal dalam mengajukan kredit Bank DKI.

Dengan mengetahui jenis pinjaman yang sesuai kita dapat lebih mudah mempersiapkan persyaratan dalam pengajuan. Efektifitas serta efisiensi yang diberikan dalam pelayanan membuat kita lebih mudah dalam mengajukan permohonan kredit terlebih proses persetujuan nya pun tergolong sangat cepat yakni berkisar antara 3 hingga 10 hari kerja sesuai SOP Bank DKI.

Pengajuan atau permohonan kredit dapat kita lakukan dengan mendatangi kantor perwakilan atau unit kerja Bank DKI yang terdekat dengan domisili kita. Sekian sekilas tentang syarat dan cara meminjam uang di Bank DKI semoga memberikan manfaat bagi Anda semua khususnya yang tengah memilih dan memilah layanan kredit dari perbankan di Indonesia.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank DKI (Pengajuan Kredit)

0 komentar:

Posting Komentar