5 Jenis Pembiayaan Mobil Syariah Terbaik di Indonesia

5 Jenis Pembiayaan Mobil Syariah Terbaik di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Pembiayaan mobil syariah menambah tambahan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan kendaraan sesuai kebutuhan keluarga. Dengan adanya layanan syariah ini tentu saja konsumen dapat lebih leluasa memilih layanan kredit kendaraan bermotor (KKB) yang sesuai dengan keinginan.

Namun demikian sebagai konsumen cerdas sudah sepantasnya mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan kredit kendaraan bermotor. Banyaknya layanan perbankan syariah di Indonesia sedikit banyak juga menguntungkan konsumen dalam memilah dan memilih perusahaan keuangan syariah yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Di bawah ini kami uraikan 5 jenis pembiayaan mobil syariah terbaik di Indonesia.

KKB iB BCA Syariah

Kredit Kendaraan Bermotor iB adalah produk layanan pembiayaan mobil syariah dari Bank BCA unit Syariah yang menggunakan akad Murabahah yakni hukum jual beli secara islam. Dengan kata lain BCA Syariah akan terlebih dahulu membeli mobil yang dikehendaki oleh nasabah dari dealer kemudian menjualnya kembali pada nasabah dengan harga tertentu.

BCA Syariah tidak hanya menerima pembiayaan mobil baru  saja melainkan juga dapat diajukan sebagai pembelian mobil bekas dengan waktu angsuran hingga 60 bulan.

KKB BRI Syariah

Nah kalau produk yang satu ini sepertinya sudah cukup akrab terdengar di telinga kita. Ya, KKB BRI Syariah memang cukup banyak diajukan oleh nasabah dalam pembelian kendaraan bermotor. Akad yang dipergunakan dalam kredit ini juga sama dengan pembiayaan mobil syariah dari perbankan lain yakni menggunakan akad Murabahah sehingga tidak ada kata bunga ataupun riba dalam jasa pinjam meminjam.

Selain ditujukan untuk keperluan pembiayaan mobil baru dan bekas KKB BRIS juga dapat diajukan sebagai layanan take over kredit dari leasing lain dengan maksimal take over 100 persen. Sementara untuk kepentingan pembelian mobil BRIS dapat menerima pembiayaan senilai 80% dari harga mobil baru maupun bekas dengan plafon pembiayaan mulai Rp 25 Juta hiingga Rp 1 Milyar.

Oto BNI Syariah

BNI Syariah Otomotif tidak kalah menarik dibandingkan dengan dua produk perbankan sebelumnya. Layanan KKB dengan sistem syariah ini juga dapat dipergunakan untuk membeli kendaraan baik berupa sepeda motor maupun mobil dengan plafon pembiayaan minimal RP 5 Juta hingga maksimal Rp 1 Milyar.

Kantor cabang yang banyak tersedia tentunya lebih mempermudah nasabah dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor melalui BNI Syariah. Untuk mengetahui lebih detail tentang pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor yang satu ini dapat Anda cermati melalui artikel sebelumnya yakni Syarat dan Cara Mengajukan KKB BNI Syariah.

Pembiayaan Kendaraan (PKB) Bank Syariah Mandiri

Tak mau ketinggalan dari 3 perbankan BUMN sebelumnya, melalui anak perusahaan nya, Bank Mandiri menawarkan pembiayaan kendaraan dengan sistem syariah. Selain syarat yang diperlukan mudah layanan PKB Bank Syariah Mandiri juga dapat diajukan guna membiayai pembelian mobil baru dan bekas. Bahkan khusus untuk pembiayaan mobil second BSM berani memberikan tenor pengembalian hingga 120 bulan atau 10 tahun.

Jika Anda masih meragukan margin antara PKB Bank Syariah Mandiri dengan KKB dari perusahaan keuangan lain Anda dapat menanyakan simulasi kredit pada kantor perwakilan terdekat sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan permohonan pembiayaan.

PSKKB BPRS Al-Salam

BPRS Al-Salam merupakan Bank Perkreditan Rakyat Syariah terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali produk layanan salah satunya yakni Pembiayaan Syariah Kepemilikan Kendaraan Bermotor (PSKKB). PSKKB merupakan pembiayaan mobil syariah yang mengedepankan hukum islam sehingga akan memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Meskipun perbankan yang berdiri atas prakarsa para alumni ITB ini tergolong dalam BPR namun produk serta layanan lembaga keuangan syariah BPRS Al Salam tidak bisa dipandang sebelah mata salah satunya yakni layanan PSKKB yang banyak diminati masyrakat di wilayah kerja BPRS Al Salam seperti Bandung, Depok, Bogor, Jakarta, dan lain sebagainya. PSKKB Al Salam merupakan layanan KKB dengan tenor maksimal 5 tahun.

5 Jenis Pembiayaan Mobil Syariah terbaik di Indonesia merupakan produk lembaga keuangan syariah terpacaya yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Semoga dapat menambah informasi bagi Anda yang tengah mempertimbangkan produk perbankan dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor syariah.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Jenis Pembiayaan Mobil Syariah Terbaik di Indonesia