Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Bank Penyedia Kredit Bangun Rumah di Indonesia

Siapa bilang perbankan di Indonesia hanya menyediakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) dalam urusan properti? Terbukti perbankan di bawah ini menjadi bank penyedia kredit bangun rumah khususnya bagi nasabah yang ingin membangun rumah hunian untuk keluarga.

Jika kita kaji lebih jauh membangun rumah sendiri memang memiliki kelebihan daripada langsung membeli rumah dari developer baik bangunan baru maupun second. Beberapa kelebihan yang bisa kita rasakan ketika memilih untuk membangun rumah sendiri antara lain: Puas karena sesuai dengan selera dan harapan; Yakin dengan kualitas bangunan karena proses pembangunan dapat kita awasi sendiri; Dapat memilih kualitas bahan bangunan sesuai keinginan dan butged.
bank-penyedia-kredit-bangun-rumah
Banyak orang yang beranggapan membangun rumah sendiri membutuhkan biaya dan waktu yang tak lama. Di sisi lain masalah utama yang menghadang biasanya berupa dana untuk pembangunan itu sendiri. Tapi jangan khawatir karena saat ini cukup banyak perbankan penyedia kredit untuk bangun rumah di Indonesia. Berikut akan kita uraikan secara singkat perbankan mana saja yang menawarkan solusi bagi kita yang membutuhkan pinjaman dana untuk pembangunan tempat tinggal. 

Bank Tabungan Negara (BTN)

Sebenarnya untuk urusan properti perbankan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan untuk keperluan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) dapat dikatakan merajai di pasar Indonesia.

Namun demikian pada kenyataannya selain menawarkan pembiayaan untuk membeli properti juga menawarkan produk kredit Bangun Rumah (KBR). Produk  KBR sangat cocok bagi kita yang memiliki tanah pekarangan dan ingin membangun tempat tinggal di atas tanah tersebut. Untuk masalah plafon pinjaman sepertinya nasabah tidak perlu khawatir karena BTN berani memberikan pinjaman hingga Rp 300.000.000 untuk kepentingan pembangunan rumah impian kita.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Tidak banyak yang mengetahui jika Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menjadi salah satu bank penyedia kredit bangun rumah. Produk tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara BRI dengan Solusi Rumah Holcim sehingga wajar jika layanan itu diberi nama “KPR Solusi Holcim”.

KPR Solusi Holcim merupakan penawaran kredit untuk bangun rumah khususnya dalam pembiayaan pembelian bahan bangunan. Selain menawarkan pinjaman dengan jangka waktu hingga 15 tahun melalui kredit ini debitur akan mendapatkan fasilitas desain serta Rencana Anggaran Bangunan (RAB) sebagai acuan pembangunan rumah Anda sekaligus memberikan asuransi kerugian atas rumah yang dibangun.

Bank BRI Syariah

Produk yang bernama KPR BRI Syariah iB merupakan penggabungan dari dua jenis pembiayaan yakni pembiayaan pemilikan rumah dan pembiayaan bangun rumah (termasuk renovasi) yang dapat diajukan dengan syarat mudah serta proses cepat.

Selain untuk kepentingan membeli rumah baru dan bekas BRIS juga menawarkan produk tersebut untuk pembelian bahan bangunan bagi nasabah yang membutuhkan dana talangan dalam mewujudkan rumah hunian dengan plafon maksimal Rp 3,5 M serta tenor mencapai 15 tahun.

Bagi Anda yang masih ragu dalam menentukan untuk memilih kredit bangun rumah apa kredit pemilikan rumah sekalian baiknya terlebih dahulu mempertimbangkan keuntungan dari masing-masing produk tersebut.

Perlu kita ketahui pula dalam setiap pengajuan pembiayaan pembangunan tempat tinggal biasanya pihak bank akan meminta Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Rencana Anggaran Bangunan, serta Sertifikat Tanah sebagai syarat utama dan agunan. Demikian sekilas tentang 3 bank penyedia kredit bangun rumah di Indonesia semoga bermanfaat, jangan lupa simak juga Kredit Kepemilikan Tanah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bank Penyedia Kredit Bangun Rumah di Indonesia