Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri Syarat dan Cara Mengajukan Mudah

Kredit Usaha Mikro (KUM) merupakan produk pinjaman Bank Mandiri yang ditawarkan khusus bagi para pelaku usaha produktif. Pinjaman ini memang sangat tepat diajukan bagi wirausahawan yang membutuhkan pendanaan guna meningkatkan produktivitas usahanya dengan syarat dan cara mudah.

Guna meningkatkan kinerja dan produktivitas usaha seorang pengusaha memang harus akrab dengan berbagai pendanaan yang ditawarkan oleh perbankan. Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri merupakan salah satu produk multiguna yang dapat diajukan dengan nominal maksimal hingga Rp 100.000.000 sebagai modal pengembangan bisnis baik untuk keperluan peremajaan alat produksi maupun sebagai penambahan bahan baku.
Meskipun cara mengajukan kredit usaha mikro Bank Mandiri dapat dibilang mudah namun sebagai perusahaan keuangan profesional tentu saja perbankan milik negara tersebut memberlakukan mekanisme serta syarat pengajuan. Untuk dapat mengajukan pinjaman produktif yang satu ini nasabah atau calon debitur perlu mempersiapkan dokumen sebagai berikut:
  1. Identitas diri berupa FC KTP baik pemohon dan pasangan.
  2. Identitas keluarga berupa FC C1 atau kartu keluarga serta akta perkawinan bagi calon debitur yang sudah menikah.
  3. Bukti legalitas usaha berupa Surat Ijin maupun keterangan kepemilikan usaha dari pihak yang berwewenang.
  4. FC rekening tabungan sebagai wadah pencairan dana pinjaman.
  5. Nomor Pokok Wajib Pajak berlaku bagi calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman di atas Rp 50 Juta.
Dengan beberapa persyaratan di atas pengusaha skala mikro dapat mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp 100.000.000 dan masa tenor hingga 3 tahun.  Selain kemudahan syarat dan cara mudah, kredit usaha mikro Bank Mandiri juga ditawarkan dengan suku bunga kompetitif.

Meskipun di tahun ini Bank Mandiri juga dipercaya sebagai salah satu perbankan penyalur KUR namun layanan pinjaman mikro tetap berjalan dan dapat diajukan kapan saja baik secara online maupun secara langsung melalui kantor perwakilan terdekat.

Sebagai langkah awal cara mengajukan pinjaman tersebut calon debitur dapat mendatangi kantor cabang terdekat untuk menanyakan mekanisme serta simulasi kredit mikro Bank Mandiri yang terupdate. Dengan menggali informasi lebih lengkap selanjutnya proses pengajuan dapat dilakukan dengan mudah asalkan persiapan dokumen pendukung telah lengkap. Bagi Anda yang ingin mencari pinjaman dengan suku bunga lebih rendah kami sarankan untuk mempertimbangkan pengajuan kredit usaha rakyat dengan suku bunga 9% per tahun. Baca Juga: Tabel Angsuran KUR Mandiri.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri Syarat dan Cara Mengajukan Mudah