Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Buka Rekening Mandiri dengan Setoran Awal Rp 500.000

Syarat buka rekening mandiri dengan setoran awal Rp 500.000 – Bank Mandiri banyak sekali mendapat julukan sebagai perbankan pebisnis, ya inilah imaj dari masyarakat karena layanan perbankan tersebut cukup menarik bagi kalangan pebisnis. Maka tidak heran jika mayoritas pemilik rekening di Bank Mandiri didominasi oleh kalangan wiraswasta dan pelaku usaha.

Selain fitur dan produk yang beragam Bank Mandiri rupanya menjadi perbankan terpercaya bagi pelaku usaha di Indonesia. Bahkan hampir semua online shop di Indonesia menerapkan pembayaran melalui fitur Bank Mandiri mulai dari transfer manual, sms banking, hingga auto debit. Menurut pendapat beberapa orang layanan dan kualitas jaringan di salah satu bank ternama di Indonesia layak untuk diacungi jempol karena prosesnya yang cepat dan akurat.
syarat-buka-rekening-mandiri-setoran-awal-rp-500000
Wajar jika sebagaian besar masyarakat Indonesia memilih rekening Mandiri sebagai salah satu tempat menyimpan uang sekaligus melakukan berbagai transaksi belanja baik bersifat pribadi maupun lembaga. Di bawah ini kami sengaja memberikan ulasan mengenai syarat buka rekening Mandiri dengan setora awal Rp 500.000. (Baca juga: Gadai Sertifikat Rumah di Bank Syariah Mandiri).

Jenis Rekening Tabungan

Sebelum membicarakan mengenai persyaratan ada baiknya kita mengetahui jenis rekening yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Berikut daftar jenis rekening tabungan bank mandiri yang dapat Anda pergunakan.
  • Tabungan (Reguler)
  • Tabungan Bisnis
  • Tabungan Rencana
  • Tabungan Investasi
  • Tabungan Valas
Dari kelima jenis rekening tabungan di atas Tabungan Mandiri atau rekening reguler menjadi layanan yang paling banyak diminati. Adapun syarat buka rekening mandiri sebenarnya cukup simple yakni berupa identitas diri baik itu KTP maupun SIM. Meskipun petugas bank nantinya menanyakan beberapa identitas lain seperti NPWP ataupun ID Card dari tempat bekerja namun persyaratan tersebut tidaklah mutlak. Jadi secara singkat cara dan ketentuan dalam membuka tabungan mandiri dapat kita simpulkan sebagai berikut:
  1. Calon nasabah  mendatangi kantor perwakilan Bank Mandiri dan mengambil nomor antrian ke Customer Service (Ingat ya nomor antrian ke CS bukan ke Teller).
  2. Setelah mengutarakan keinginan untuk membuka tabungan mandiri nanti petugas akan menanyakan jenis rekening yang Anda kehendaki dan meminta identita salah satu kartu identitas calon debitur serta memberikan lembaran kertas untuk diisi dan ditandatangani.
  3. Kartu identitas yang tadinya diserahkan pada CS akan difotocopy sementara calon nasabah bisa mengisi formulir permohonan dan menandatangani formulir tersebut. Dalam menandatangani persetujuan ini ada biaya materai senilai 6 ribu rupiah yang akan dikenakan di luar setoran awal.
  4. Berikutnya calon debitur akan diberi selembar kertas untuk melakukan setoran awal minimal Rp 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) ke pihak Teller.
  5. Setelah saldo masuk ke rekening, selanjutnya calon debitur akan dibuatkan sebuah kartu yang berguna sebagai debit card dan ATM untuk mempermudah transaksi. Dalam proses ini biasanya debitur diminta untuk memasukkan pasword berupa angka sebanyak 6 digit.
  6. Selesai, Anda telah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri dan menerima Kartu ATM yang dapat digunakan sebagai debit card sekaligus melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM Bank Mandiri maupun ATM Bersama (Ingat jangan lupa KTP nya diminta lagi ya kalau petugas lupa menyerahkan kembali).
Dengan langkah di atas Anda bisa mendaftarkan diri sebagai nasabah Mandiri baik untuk jenis rekening Tabungan, Tabungan Valas, Tabungan Rencana, Bisis, maupun Tabungan Investasi. Sekian sedikit ulasan syarat buka rekening Mandiri dengan setoran Awal Rp 500.000 semoga  bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Buka Rekening Mandiri dengan Setoran Awal Rp 500.000