Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tabel KUR BRI 2016

Tabel KUR BRI 2016 adalah sebuah simulasi angsuran pinjaman program kredit usaha rakyat Bank BRI yang terdiri dari nominal pinjaman mulai dari Rp 1 Juta, Rp 5 Juta, Rp 10 Juta, Rp 20 Juta, hingga Rp 25 Juta. Sebagai perbankan pelaksana program KUR 2016 BRI menawarkan jangka waktu pinjaman mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, hingga 36 Bulan.

Dengan adanya simulasi pinjaman nasabah yang berminat terhadap program kredit usaha rakyat dapat dengan mudah mengetahui jumlah angsuran bulanan yang wajib dibayarkan dengan jumlah pinjaman tertentu. Melalui tabel simulasi KUR BRI nasabah dapat mempertimbangkan jumlah pinjaman yang paling tepat sesuai dengan keadaan keuangan usaha yang mereka jalankan saat ini.

Secara logika kita bisa melakukan angsuran bulanan jika laba dari usaha kita dapat menutup operasional bulanan dan biaya hidup yang kita butuhkan. Misalnya dalam satu bulan bisnis yang kita jalankan mampu meraih keuntungan bersih sebesar Rp 3 Juta maka bisa kita pastikan jika kita mampu melakukan angsuran pinjaman Rp 25 Juta baik dengan jangka waktu pinjaman 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, maupun 36 bulan.

Sementara pertimbangan kita tentunya akan sedikit berbeda jika keuntungan bersih dari usaha yang kita jalankan hanya mencapai Rp 500.000 per bulan. Jika dalam kasus seperti ini maka jumlah pinjaman yang layak untuk kita ajukan yakni sebesar Rp 5 Juta dengan jangka waktu 12 bulan, atau Rp 8 Juta dengan jangka waktu pinjaman 18 bulan, dan maksimal Rp 15 Juta dengan jangka waktu pelunasan selama 36 bulan.

Untuk memperjelas berapa jumlah angsuran yang wajib kita bayarkan setiap bulannya bisa kita lihat dari tabel berikut:
tabel-kur-bri-2016

Tabel di atas menginformasikan jumlah angsuran bulanan yang harus kita bayarkan sebagai bentuk pengembalian pinjaman yang telah kita terima melalui kredit usaha rakyat. Sementara dalam pengajuan di atas Rp 15 Juta simulasi angsuran dapat kita perhatikan di bawah ini.
tabel-kur-bri-2016

Dengan pertimbangan matang serta managemen keuangan yang benar program kredit usaha rakyat dapat kita maksimalkan dalam upaya meningkatkan usaha kita. Sekian sekilas ulasan tentang Tabel KUR BRI semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tabel KUR BRI 2016