Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

5 Tabungan Syariah Tanpa Biaya Administrasi Bulanan Paling Bagus di Indonesia

KTA Bank - Industri perbankan syariah telah mengalami kemajuan yang cukup pesat dari tahun ke tahun. Industri ini semakin berkembang dengan adanya peningkatan dalam berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan termasuk rekening tabungan syariah tanpa biaya administrasi bulanan.

Pada tahun 2002, Bank Indonesia (BI) telah memberikan penghargaan terhadap perbankan perbankan Syariah di Indonesia untuk memberikan pedoman bagi lembaga keuangan syariah dan meletakkan posisi serta cara pandang BI dalam mengupayakan kemajuan perbankan syariah di Indonesia. Pengembangan perbankan syariah tetap ditujukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat umum dan dapat memberikan kontribusi salam perekonomian secara nasional.
tabungan-syariah-tanpa-biaya-administrasi-bulanan-paling-bagus
Dengan semakin berkembangnya bank syariah di Indonesia, kini banyak sekali bank syariah yang saling bersaing dalam menawarkan pelayanan bagi masyarakat. Bank syariah sendiri menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan hukum islam yang diatur dalam UU No. 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.
Baca Juga Cara: Gadai Sertifikat Rumah
Setiap bank memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing, salah satu keunggulan yang ditawarkan bank syariah adalah tanpa adanya potongan bulanan. Keunggulan tersebut tentunya mampu menarik perhatian masyarakat luas yang ingin menabung namun tidak ingin adanya potongan bulanan, sehigga tidak akan mengurangi saldo yang dimiliki dalam rekening tersebut. Berikut  tabungan syariah tanpa biaya administrasi bulanan paling bagus di Indonesia.

1. Bank Syariah BNI

BNI Syariah sendiri ada dua macam, yaitu BNI Syariah Hasanah Wadiah dan BNI Syariah IB Hasanah Mudharabah. Untuk BNI Syariah Hasanah Wadiah tidak ada andimistrasi bulanan, sedangkan BNI Syariah IB Hasanah Mudharabah dikenakan biaya Rp 5.000,-.

2. Bank Syariah BRI

BRI Syariah ada dua jenis yaitu Tabungan Faedah BRI Syariah iB dan Tabungan Faedah BRI Syariah Ib Segmen Bisnis Individu. Untuk Tabungan Faedah BRI Syariah iB tidak ada potongan bulanan, sedangkan Tabungan Faedah BRI Syariah Ib Segmen Bisnis Individu biaya administrasi sebesar Rp 7.500,-.

3. X-Tra iB Cimb Niaga Syariah

Sama seperti Bank syariah lainnya Tabungan X-Tra iB Cimb Niaga Syariah juga mengacu pada akad wadiah dan akad mudharabah. Kedua akad tersebut memiliki sedikit perbedaan pada saldo minimum yaitu untuk akad wadiah sebesar Rp 50.000,- sedangkan akad mudharabah sebesar Rp 100.000,-, namun kedua termasuk dalam tabungan tanpa iuran bulanan.

4. Permata Optima iB Pertama Bank Syariah

Selain menawarkan gratis administrasi bulanan, Permata Optima iB Pertama Bank Syariah juga membebaskan biaya tarik tunai melalui Kartu ATM, namun saldo minimum sebesar Rp 1.000.000,

5. Danamon Syariah iB

Masih sama dengan Bank syariah lainnya, Danamon Syariah iB juga membebaskan biaya administrasi. Bukan hanya itu saja Danamon Syariah iB menawarkan layanan gratis tarik tunai ATM, gratis cek saldo ATM, dan gratis transfer ke Bank lain.

Kelima perbankan Itulah yang menawarkan tabungan syariah tanpa biaya administrasi bulanan paling bagus di Indonesia. Tentunya Anda sebagai masyarakat berhak memilih pada Bank manakah akan menyimpan uangnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tabungan Syariah Tanpa Biaya Administrasi Bulanan Paling Bagus di Indonesia