Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Investasi Emas Di Bank Syariah Mandiri Secara Kredit Islami

Berpikir bahwa investasi untuk masa depan merupakan hal penting merupakan hal wajar bagi setiap orang entah itu keinginan investasi pohon, investasi di bidang properti, atau investasi emas batangan sekalipun. Namun dari sekian orang yang berpikir demikian tidak ada 20% yang merealisasikan ide cemerlang tersebut. Apalagi jika kita saat ini menjadi seorang karyawan dengan gaji tetap per bulan dan merasa kebutuhan keluarga terpenuhi dari pendapatan tersebut. Zona aman ini “terkadang” menjadi kendala bagi kita dalam merealisasikan keinginan berinvestasi.

Selain merasa aman dengan pendapatan bulanan sebenarnya ada pula kendala lain yakni mengira jika investasi harus dilakukan dengan modal besar sehingga membuat kita enggan bertindak sebelum memiliki tabungan cukup. Padahal jika kita lebih jeli memilih jenis investasi ada beberapa yang dapat dilakukan dengan modal kecil, contohnya adalah investasi emas di Bank Syariah Mandiri. Tak hanya modal kecil melainkan juga dapat dilakukan secara kredit islami atau cicilan.

Cara Investasi Emas Di Bank Syariah Mandiri Secara Kredit Islami
Ya, BSM menawarkan jenis pembiayaan yang disebut dengan BSM Cicil Emas yakni sebuah layanan pembiayaan untuk pembelian emas jenis batangan dengan berat minimal 10 gram. Investasi emas di bank syariah mandiri menjadi salah satu pilihan bagi siapa saja khususnya yang ingin mengalokasikan dana investasi jangka panjang. Terlebih layanan ini ditawarkan secara kredit islami dimana akad yang dilakukan berdasarkan hukum islam sehingga tidak ada riba.

Keuntungan investasi emas di BSM

  • Syarat mudah dan tidak ribet.
  • Produk emas bersertifikat yang diproduksi oleh PT. Antam.
  • Akad Mudharabah jual-beli sehingga tidak ada suku bunga atau riba.
  • Murah dan ringan karena pembelian dilakukan secara cicilan atau kredit islami.
  • Pengajuan dapat dilakukan di kantor cabang dan kantor cabang pembantu di seluruh Indonesia.
  • Keamanan emas terjamin karena disimpan di bank sekaligus mendapat asuransi.
  • Bermanfaat sebagai agunan atau digadaikan jika suatu saat ada kepentingan yang membutuhkan dana mendesak.

Ketentuan dan Syarat

  • Warga Negara Indonesia (WNI) cakap hukum
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Berusia antara 21 s/d 55 tahun untuk pegawai.
  • Berusia maksimal 70 tahun khusus bagi penerima pensiunan.
  • Berusia antara 21 s/d 60 tahun bagi kalangan pengusaha/ wiraswasta, dan profesional.
  • Menyerahkan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.

Pertanyaan yang sering diajukan:

Berapa minimal uang muka dalam pembelian emas di BSM?
Untuk melakukan pembelian emas atau investasi emas melalui BSM nasabah perlu menyiapkan uang muka sebesar 20% dari harga emas batangan yang akan dibeli. Adapun berat minimal emas boleh diajukan dalam pembelian sebesar 10 gram.

Berapa maksimal berat emas dan pembiayaan yang dapat diajukan?
Tidak ada batasan maksimal berat emas dalam pengajuan nya namun pendanaan atau pembiayaan maksimal yang diberikan sebesar Rp 150 Juta.

Apakah saya bisa membawa emas yang menjadi objek pembiayaan?
Tidak, emas batangan yang Anda beli secara kredit islami dijadikan sebagai jaminan sehingga nasabah tidak bisa membawa pulang emas tersebut sampai cicilan berakhir. Dengan kata lain emas yang menjadi objek pembiayaan akan dijadikan sebagai agunan dan tidak dapat digantikan perannya dengan apapun sampai nasabah membayarkan cicilan terakhir kali.

Cara investasi emas di Bank Syariah Mandiri yang cukup mudah dapat menjadi alternatif kita dalam berinvestasi. Pada program tersebut kita bisa melakukan pembelian emas batangan secara kredit islami dengan jangka waktu 2 hingga 5 tahun. Sebelum mengambil keputusan untuk berinvestasi ada baiknya Anda pertimbangkan biaya administrasi, asuransi, dll sekaligus membandingkan harga emas batangan melalui BSM dengan harga resmi PT. Antam.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Investasi Emas Di Bank Syariah Mandiri Secara Kredit Islami