Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cari Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan & Syarat Kartu Kredit? Cermati Dulu 3 Poin Ini

Pinjaman dana tunai tanpa agunan & syarat kartu kredit memang cukup menggiurkan bagi siapa saja yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Selain dapat diajukan tanpa syarat kartu kredit layanan ini biasanya juga mempermudah calon debitur dalam menggunakan jasa keuangan mereka. Bahkan tak jarang terdapat sales atau marketing yang sengaja mendatangi door to door untuk menawarkan jasa keuangan mereka entah lembaga keuangan dalam bentuk koperasi, maupun Bank BMT.

Di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Bali dan lain sebagainya metode penawaran melalui sistem jemput bola masih tetap dipergunakan oleh lembaga keuangan lokal baik berbentuk koperasi simpan pinjam maupun perbankan. Bahkan acapkali terdapat lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan sistem pengembalian per hari sehingga setiap hari akan didatangi petugas/ penagih untuk meminta cicilan harian sesuai ketentuan.
pinjaman-dana-tunai-tanpa-jaminan-kartu-kredit

Jika Anda mendapati sistem penawaran seperti ini ada beberapa poin penting yang perlu Anda cermati sebelum menggunakan jasa mereka. Berikut beberapa poin yang perlu Anda tanyakan atau ketahui sebelum benar-benar memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

1. Biaya Administrasi/ Biaya di Muka

Biaya Administrasi atau biaya di muka merupakan biaya jasa (upah) pencairan dari lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman. Biasanya akan ada potongan di muka saat pencairan dana pinjaman dilakukan. Jangan sungkan-sungkan menanyakan berapa potongan dalam jumlah pinjaman tertentu. Jangan sampai Anda merasa kaget ketika melakukan pencairan dana hanya karena tidak mencermati berapa potongan yang ditetapkan.
Jika potongan tersebut lebih dari 10% dari total pencairan dana pinjaman, sebaiknya Anda pertimbangkan kembali keputusan untuk mengajukan pinjaman melalui lembaga tersebut.

2. Suku Bunga & Tabel Simulasi

Suku bunga APR merupakan jasa yang dibayarkan atas pinjaman yang diberikan dalam periode tertentu. Selain menanyakan jenis suku bunga yang berlaku jangan pula terperangkap jika suku bunga hanya dihitung dalam satu tahun atau selama periode pinjaman tersebut diberikan.

Pastikan sejak awal apakah suku bunga kredit tersebut apakah dalam bentuk flat, Anuitas, ataupun Efektif. Tanyakan pula apakah bunga APR yang tersebut berlaku dalam satu hari, satu bulan, atau dalam satu periode tertentu. Untuk memperjelas Anda juga berhak menanyakan tabel simulasi angsuran selama periode tertentu sesuai pilihan yang Anda ambil. Jika dalam periode pinjaman kurang dari satu tahun Anda harus melakukan pengembalian pinjaman plus suku bunga melebihi 130%  dari total uang yang Anda terima sebaiknya pertimbangkan kembali untuk menggunakan layanan tersebut.

3. Denda Keterlambatan & Biaya Lain

Perlu kita ingat keuangan pribadi tidak setiap saat sama, ada kalanya dimana rejeki kita mungkin harus dialokasikan untuk keperluan lain yang sifatnya penting dan mendesak. Untuk itu tanyakan pula denda keterlambatan yang harus dibayarkan jika kemungkinan terburuk kita harus melewati jatuh tempo dalam melakukan pembayaran angsuran.
Tidak cukup sampai disitu saja, ada satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memperjelas jasa pinjaman dana tunai tanpa agunan & syarat kartu kredit yakni biaya-biaya lain yang mungkin bisa timbul pada saat proses pengajuan, pencairan, maupun pelunasan. Anda dapat menanyakan apakah ada biaya penagihan, biaya penalti pembayaran angsuran yang dipercepat, dan lain sebagainya.

Dengan mencermati 3 poin di atas tentunya akan lebih memberi keamanan dan kenyamanan Anda dalam mencari pinjaman dana tunai tanpa agunan & syarat kartu kredit. Ingat Anda sedang mencari solusi keuangan, jangan mengandalkan aji mumpung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cari Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan & Syarat Kartu Kredit? Cermati Dulu 3 Poin Ini