Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Daftar KTA dengan Bunga Paling Rendah 2018

Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan salah satu layanan pinjaman paling banyak diminati oleh masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan pinjaman secara cepat. Selain proses pengajuan pinjaman yang cepat, biasanya masyarakat juga memilah dan memilih layanan KTA dengan bunga paling rendah.

Kebijakan yang masuk di akal jika seseorang mempertimbangkan layanan kredit tanpa agunan dengan membandingkan suku bunga antara satu bank dengan produk perbankan lain. Wajar saja seseorang memilih bunga rendah dalam melakukan pinjaman berbanding terbalik jika kita tengah mencari jenis deposito berjangka tentu akan memilih suku bunga deposito yang paling tinggi.
kta-bunga-paling-rendah-2016
Di era seperti sekarang ini kebutuhan keluarga yang tidak dapat diprediksi semakin hari semakin bertambah dan tidak dapat ditebak. Mulai dari biaya pendidikan si buah hati, biaya berobat ke rumah sakit, hingga biaya persalinan di bidan semakin ke sini semakin melambung tinggi saja. Hal ini menimbulkan kebutuhan yang mungkin saja tidak dapat tercukupi dengan mengandalkan tabungan keluarga yang tersimpan selama ini.
Produk KTA dari perbankan setidaknya menawarkan solusi bagi kita yang kebetulan tengah membutuhkan pinjaman uang secara cepat baik karena dikejar waktu atau karena sebab lain. Namun demikian kewaspadaan kita harus lebih jeli ketika tengah mempertimbangkan produk KTA bank mana yang paling tepat untuk kita ambil. Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan dalam pertimbangan yakni membandingkan dan mencari tahu KTA dengan bunga paling rendah.

KTA Bunga Rendah

Sebagai referensi Anda dalam menjajaki produk kredit tanpa agunan di bawah ini kami sampaikan daftar layanan KTA dari pebankan terkemuka dengan bunga rendah di tahun 2018 ini:

KTA Australia and New Zealand (ANZ).

ANZ Bank menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan nama produk ANZ Moneyline yang dapat dijadikan sebagai solusi pendanaan tanpa memerlukan agunan sebagai syaratnya. Melalui produk pinjaman multiguna ini Anda dapat mengajukan kredit mulai dari Rp 4 Juta hingga Rp 200 Juta.

KTA ANZ Moneyline sendiri ditawarkan dengan jangka waktu fleksibel mulai dari 3 bulan sampai 60 bulan atau setara dengan 5 tahun. Adapun alasan kami memasukan layanan Bank ANZ ini ke dalam Daftar KTA dengan bunga paling rendah karena suku bunga yang berlaku tidak lebih dari 1% tepatnya sebesar 0,99% per bulan. Jika kita akumulasikan dalam tahunan berarti suku bunga yang dikenakan oleh debitur KTA ini sebesar 11,88% per tahun.

KTA Bank Central Asia (BCA)

Sudah menjadi rahasia umum jika produk BCA Personal Loan atau yang lebih akrab dikenal sebagai KTA BCA menjadi andalan nasabah baik payroll maupun non payroll dalam mengajukan pinjaman. Sama halnya produk KTA dari perbankan lain KTA BCA Personal Loan dapat diajukan tanpa agunan atau jaminan.

Sayangnya layanan ini dikhususkan bagi nasabah yang menerima gaji melalui rekening BCA untuk jenis payroll dan telah memegang kartu kredit dari Bank BCA untuk semua jenis KTA. Dengan kata lain kredit tanpa agunan Bank BCA hanya bisa diajukan oleh nasabah pengguna kartu kredit atau karyawan payroll melalui rekening BCA.

Untuk jumlah pinjaman sendiri Bank BCA menawarkan plafon maksimal Rp 100 Juta dan tenor paling lama selama 36 kali angsuran atau 3 tahun. Adapun suku bunga yang dibebankan pada debitur kredit tanpa agunan Bank BCA berkisar antara 1% hingga 1,07% per bulan. Jika kita akumulasikan dalam tahunan suku bunga KTA BCA berkisar antara 12% hingga 12,94% per tahunnya.

KTA Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia menawarkan 2 produk KTA agar dapat diakses seluruh nasabah dengan  mudah. Kedua layanan tersebut terbagi dalam KTA BNI Fleksi dan KTA BNI Cerdas. Adapun suku bunga kedua jenis pinjaman ini juga berbeda, berikut penjelasannya:
BNI Fleksi
Melalui produk pinjaman ini nasabah dapat mengajukan kredi mulai Rp 5 Juta sampai Rp 100 Juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 1 hingga 5 tahun. KTA ini tergolong sebagai kredit tanpa agunan bunga rendah yakni sebesar 0,87% hingga 1,04% per bulan. Jika kita akumulasikan selama satu tahun berarti suku bunga yang berlaku sebesar 10,5% s.d 12,5%.
BNI Cerdas
Jika BNI Fleksi dapat diajukan hampir dalam segala pembiayaan KTA BNI Cerdas sedikit berbeda dimana peruntukkan dana pinjaman ini khusus diberikan sebagai pendanaan pendidikan putra-putri Anda. Semisal salah satu putra Anda ada yang tengah menginjak bangku kuliah Anda dapat mengajukan kredit ini, demikian pula ketika anak-anak Anda sebagai mahasiswa membutuhkan biaya SKS dan SPP pinjaman ini juga dapat digunakan untuk mengcover biaya tersebut hingga Rp 200 Juta. Sementara itu pinjaman tanpa agunan BNI Cerdas diberikan dengan jangka waktu pinjaman mencapai 36 bulan dengan bunga 0,96% sampai 1,04% per bulan atau setara dengan 11,5% sampai 12,5% tiap tahunnya.

KTA Bank Mandiri

Tak mau kalah dengan BNI Bank Mandiri menawarkan 3 jenis kredit tanpa agunan mulai dari KTA Reguler, KTA Payroll, hingga KTA Mitrakarya. Namun demikian terdapat 2 jenis KTA dengan bunga paling rendah yakni sebagai berikut:
Payroll
Layana payroll dikhususkan bagi nasabah yang menerima gaji melalui rekening mandiri dari perusahaan tempatnya bekerja. Melalui produk kredit tanpa agunan Bank Mandiri ini nasabah dapat mengajukan permohonan pinjaman mulai dari Rp 5 Juta hingga Rp 200 Juta dengan angsuran tetap selama maksimal 36 kali atau 3 tahun. Sementara itu suku bunga yang dibebankan kepada debitur KTA Payroll sebesar 0,9% per bulan atau setara dengan 10,8% tiap tahunnya.
Mitrakarya
Layanan KTA Mitrakarya dari bank Mandiri ini ditawarkan dengan bunga sangat ringan yakni 0,87% per bulan dengan pinjaman mulai 5 Juta rupiah hingga 200 Juta rupiah. Namun demikian terdapat ketentuan dan syarat pengajuan lebih spesifik, untuk melihat apa saja dokumen yang dibutuhkan Anda dapat menyimak nya disini.

Besaran suku bunga memang wajib kita pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman karena akan mempengaruhi nominal angsuran dan nilai kredit tiap bulannya. Dengan membandingkan suku bunga beberapa perbankan di atas setidaknya Anda dapat memilih layanan KTA dengan bunga paling rendah dan tepat sebagai solusi masalah keuangan Anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar KTA dengan Bunga Paling Rendah 2018