Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pilih Mana: Investasi, Asuransi Atau Kredit Rumah?

Jika kita dihadapkan oleh beberapa pilihan makanan tentu saja tidak akan merasa bingung yang berlebihan. Berbeda halnya jika kita dihadapkan beberapa pilihan finansial antara Investasi, Asuransi, atau Kredit Rumah. Kita sering kesulitan memilih ketiga pilihan tersebut mana yang perlu kita prioritaskan terlebih dahulu. Pasalnya ketiga pilihan finansial tersebut memang sangat penting bagi seseorang terlebih bagi kita yang telah berkeluarga.

Rasanya masih lebih untung jika kita merasa dibingungkan dengan ketiga pilihan tersebut, itu tandanya kita masih berusaha untuk memikirkan kehidupan kita di masa depan. Di lain sisi masih banyak masyarakat Indonesia yang acuh terhadap pilihan tersebut baik itu Asuransi, Investasi, maupun Kredit Rumah khususnya bagi mereka yang belum memiliki rumah huni. Al hasil berapapun gaji dan pendapatan acapkali lewat begitu saja untuk kebutuhan konsumtif tanpa ada sisa.
pilih-investasi-asuransi-atau-kredit-rumah

Pentingnya Investasi, Asuransi, dan Kredit Rumah

Sebagai manusia yang tidak hanya membutuhkan uang pada hari ini saja sudah selayaknya kita memikirkan tentang beberapa kemungkinan di masa mendatang. Hal inilah yang mengharuskan kita lebih dini mempertimbangkan rencana masa depan dengan mempertimbangkan investasi, asuransi, dan kredit rumah bagi yang belum memilikinya.

Investasi

Investasi merupakan upaya seseorang dalam mempekerjakan uang sebagai modal dengan tujuan meraih keuntungan di masa yang akan datang. Dengan berinvestasi maka seseorang akan memperoleh pendapatan yang bisa dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan.
Dari pengertian di atas dapat kita tarik benang merah dimana investasi merupakan hal penting untuk merencanakan keuangan di masa depan. Namun demikian dalam setiap investasi akan senantiasa memiliki risiko yang dihadapi. Untuk itu berinvestasi membutuhkan ilmu dan pengetahuan cukup sehingga tujuan utama dalam penanaman modal tersebut dapat tercapai.

Asuransi

Asuransi sangat diperlukan guna melindungi finansial yang dapat berbentuk asuransi jiwa, kesehatan, perusahaan, properti, dan lain sebagainya. Dengan adanya asuransi tersebut seseorang akan mendapatkan ganti rugi secara finansial atas suatu kejadian atau peristiwa dari perusahaan asuransi sesuai ketentuan yang sebelumnya telah disepakati.

Secara umum asuransi sangat dibutuhkan oleh setiap individu dalam menjaga keuangan agar tetap berjalan dengan lancar. Bahkan perusahaan-perusahaan besar khususnya perbankan meng-asuransikan uang dan aset berharga mereka guna menghadapi kemungkinan buruk atau musibah yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Di sisi lain asuransi yang paling penting untuk kalangan personal ialah asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan.

Kredit Rumah

Kredit rumah juga tergolong sebagai rencana masa depan yang penting juga untuk pribadi dan keluarga. Sebagaimana yang kita kenal kebutuhan sandang pangan papan memang harus menjadi prioritas utama seseorang untuk mendapatkan kehidupan yang layak.
Tak heran jika perusahaan properti semakin hari semakin marak menawarkan kemudaha kredit rumah melalui KPR yang didukung oleh perbankan mulai dari KPR BRI, KPR Muamalat, KPR BNI Syariah dan lain sebagainya.

Pilih Investasi, Asuransi, atau Kredit Rumah?

Terlepas dari jumlah pendapatan seseorang produk asuransi menjadi pilihan yang harus diprioritaskan sebelum memutuskan untuk mengambil kredit rumah maupun berinvestasi. Sebagaimana peribahasa yang mengatakan bahwa “roda kehidupan senantiasa berputar” dimana gambaran seseorang tidak senantiasa berada di atas karena ada kalanya kita akan berada di bawah. Hal ini berlaku mulai dari kesehatan hingga finansial, maka dari itu pastikan terlebih dahulu Anda dan keluarga mendapatkan asuransi yang layak khususnya asuransi kesehatan.

Setelah kebutuhan asuransi tercukupi memutuskan untuk mengambil kredit rumah bisa menjadi keputusan terbaik khususnya bagi Anda yang telah berkeluarga. Dilanjutkan dengan memikirkan investasi masa depan dengan tujuan mencari penghasilan tambahan sesuai rencana dan harapan.

Semoga uraian di atas dapat memberikan sedikit pencerahan bagi Anda yang tengah mempertimbangkan untuk memilih Investasi, Asuransi, atau Kredit Rumah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilih Mana: Investasi, Asuransi Atau Kredit Rumah?