Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat KPR di Bank DKI Syariah dengan Suku Bunga 10,5%

KPR Bank DKI Syariah memberikan kemudahan masyarakat yang tinggal di wilayah Daerah Ibukota Jakarta dan sekitarnya dalam melakukan pembelian properti baik berupa rumah hunian, rumah toko, hingga apartemen dengan tenor selama 5 hingga 15 tahun. Melalui produk KPR iB itu pula masyarakat di wilayah kerja Bank DKI Syariah dapat mengajukan kredit bangun rumah dan renovasi hunian bahkan mengajukan take over KPR dari perbankan lain.

Sebagai perusahaan perbankan yang menjadi andalan pemerintah provinsi Bank DKI Syariah mengupayakan kemudahan dan pemanfaatan bagi masyarakat baik dalam memilih layanan deposito maupun pembiayaan. Salah satu produk unggulan yang banyak dirasakan manfaatnya ialah pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) iB.
Syarat KPR di Bank DKI Syariah dengan Suku Bunga 10,5% Oktober 2016

Keunggulan KPR DKI Syariah

Selain berhasil menarik perhatian masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya Bank DKI Syariah juga mendapatkan penghargaan dari Majalan Investor, Karim Award, Islamic Finance Award, dan Ifobank karena memiliki reputasi sangat bagus. Salah satu reputasi tersebut diukir melalui produk kredit pemilikan rumah syariah dengan berbagai keunggulan diantaranya sebagai berikut:
  1. Berkinerja bagus sesuai prinsip syariah.
  2. Suku bunga rendah 10,5% per tahun.
  3. Jangka waktu pembiayaan fleksibel mulai dari 5 tahun sampai 15 tahun.
  4. Dapat diajukan oleh segala kalangan baik karyawan swasta, PNS, TNI/ POLRI, wirawasta, hingga kalangan profesional.
  5. Dapat diajukan untuk segala pembiayaan properti mulai dari rumah tapak, ruko, hingga apartemen.
  6. Dapat diajukan sebagai pembiayaan dalam pembangunan dan renovasi rumah.
  7. Pembiayaan cukup tinggi hingga 90% dari total nilai properti yang dibeli.
  8. Angsuran bulanan tetap sejak pertama melakukan cicilan hingga proses pelunasan.
  9. Proses pengajuan mudah dan cepat.
Selain poin keunggulan di atas Bank DKI juga membebaskan biaya penalti bagi debitur yang ingin melakukan pelunasan angsuran lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Menariknya lagi angsuran KPR Bank DKI Syariah dapat ditentukan sendiri oleh debitur sesuai kemampuan masing-masing yang tentunya dipertimbangkan dengan penghasilan bulanan debitur.

Syarat Pengajuan

Syarat pengajuan kredit pemilikan rumah melalui Bank DKI unit syariah secara umum hampir sama dengan pengajuan KPR unit konvensional. Beberapa syarat tersebut dapat kita lihat di bawah ini:
  • Usia debitur minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan.
  • Bertempat tinggal di wilayah kerja Bank DKI unit Syariah.
  • Melengkapi dokumen pribadi berupa fotokopi KTP, fotokopi rekening tabungan 3 bulan paling akhir, dan NPWP.
  • Melengkapi dokumen keluarga berupa fotokopi KTP pasangan, fotokopi Kartu keluarga, dan fotokopi akta nikah.
  • Dokumen dan legalitas properti yang akan dibeli berupa fotokopi SHM, SHGB, dan lain sebagainya yang nantinya menjadi obyek pembiayaan sekaligus jaminan.
Dengan beberapa kelengkapan di atas nasabah yang berperan sebagai calon debitur dapat mengajukan aplikasi KPR Bank DKI Syariah secara langsung dengan mengisi formulir permohonan di kantor perwakilan unit syariah. Berikut beberapa cabang DKI Syariah yang dapat Anda datangi untuk melakukan permohonan pembiayaan KPR.
  • Wilayah Jakarta Pusat dapat mendatangi kantor cabang Bank DKI Syariah Wahid Hasyim di Jalan Wahid Hasyrim Nomor 153 Jakarta Pusat.
  • Wilayah Jakarta Barat dapat melakukan pengajuan di cabang walikota yang berlokasi di Jalan Outer Ring Road Blok A2 Nomor 16 Cengkareng Timur Jakarta Barat (Ruko Mutiara Taman Palem).
  • Kantor Cabang Syariah Pondok Indah di Jalan Iskandar Muda Nomor 17A Jakarta Selatan.
  • Kantor Perwakilan Jakarta Timur yang belokasi di Jalan Matraman Raya Nomor 54 Jakarta Timur.
  • Kantor Perwakilan Bank DKI Syariah Jakarta Utara yang berada di Jalan Yos Sudarso Nomor 27 – 29 Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Untuk informasi lebih detail Anda dapat mengunjungi situs resmi Bank DKI Syariah atau mendatangi salah satu kantor perwakilan di atas. Nasabah juga berhak untuk melihat rincian syarat KPR Bank DKI Syariah hingga simulasi angsuran KPR iB baik untuk keperluan pembiayaan rumah huni, rumah toko, apartemen, maupun pembiayaan bangun dan renovasi rumah. Sebagai bahan pertimbangan Anda juga dapat membandingkan dengan produk KPR BRI.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat KPR di Bank DKI Syariah dengan Suku Bunga 10,5%