Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Mendapatkan KPR Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

KTA Bank - Banyaknya masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah huni yang layak mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengajukan kredit pemilikan rumah.

Program yang kemudian lebih dikenal dengan program perumahan BPJS Ketenagakerjaan ini ditujukan sebagai salah satu upaya dalam memfasilitasi para tenaga kerja khususnya yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan kredit dalam pemebelian rumah huni dengan suku bunga ringan.
program-kpr-perumahan-bpjs-ketenagakerjaan
Dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) BPJS akan menawarkan 3 jenis program yakni pinjaman untuk konstruksi rumah atau bangun rumah, pinjaman khusus untuk uang muka pembelian rumah, dan KPR dengan 2 skema yakni program sejuta rumah bersubsidi (FLPP) dengan harga di bawah Rp 150 Juta dan KPR Non Subsidi dengan harga di atasnya.

Syarat pengajuan

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas program perumahan BPJS Ketenagakerjaan dikhususkan bagi karyawan perusahaan yang terdaftar sebagai peserta. Berikut syarat mendapatkan KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan:
  • Pemohon merupakan peserta BPJS yang telah terdaftar setidaknya selama 1 tahun.
  • Permohonan kredit dapat dilakukan di kantor cabang Bank Tabungan Negara dengan mengisi formulir pengajuan dan persyaratan dokumen  yang dibutuhkan seperti KTP, KK, FC Legalitas properti yang akan dibeli, dan lain sebagainya.
  • Pengajuan kredit rumah hanya berlaku untuk rumah pertama dan hanya dapat diajukan sekali oleh satu keluarga. Dengan kata lain jika pasangan suami istri sama-sama terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan maka keluarga tersebut hanya diperbolehkan mengajukan KPR sekali saja.
  • Syarat dokumen dan ketentuan selengkapnya mengacu pada permohonan KPR di Bank BTN yang dapat Anda lihat melalui ulasan sebelumnya tentang KPR BTN.

Keunggulan

Bagi Anda yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat merasakan fasilitas kredit dengan beberapa keunggulan di bawah ini:
  1. Proses cepat dan mudah.
  2. Dapat diajukan untuk pembelian rumah subsidi maupun non subsidi.
  3. Suku bunga ringan yang dipatok dengan BI Rate + 3%.
  4. Tenor panjang hingga 20 tahun untuk pengajuan KPR dan 15 tahun khusus pinjaman uang muka pembelian rumah.
  5. Dapat diajukan di seluruh kantor cabang Bank BTN.
Di sisi lain Bank BTN berani memberikan program KPR dan pinjaman dengan suku bunga ringan khusus bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena selama ini dana BPJS ditempatkan di bank tersebut. Dengan demikian terdapat kerjasama saling menguntungkan antara BPJS dan BTN.

Apakah Anda tertarik untuk mengajukan program perumahan BPJS Ketenagakerjaan? Silahkan lengkapi syarat pengajuan sebelum melakukan permohonan kredit baik untuk jenis KPR, pinjaman uang muka kredit rumah, atau pinjaman untuk membangun rumah sendiri.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Mendapatkan KPR Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan