Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Pengen Investasi di Akhir Tahun? Kenapa Gak Pilih Properti Saja!

KTA Bank - Menyimpan uang di rekening tabungan maupun deposito ternyata bukan hal terbaik lho dalam mengupayakan keuntungan di masa mendatang. Turunnya rate BI yang berdampak pula terhadap penurunan sejumlah suku bunga tabungan dan deposito di sejumlah Bank ternama membuat kita semakin jeli dalam memilih dan memilah layanan perbankan. Jika Anda ingin keuntungan yang lebih dari sekedar bunga deposito di akhir tahun ini bisa jadi pilihan investasi properti menjadi salah satu pilihan tepat.

Dari tahun ke tahun harga properti semakin melambung cukup tinggi, bahkan tren ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja melainkan sudah merambah di seluruh wilayah Indonesia. Tak heran jika pebisnis bidang properti senantiasa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari modal kerja yang mereka keluarkan.
investasi-properti

Jenis Investasi Properti yang Paling Menguntungkan

Secara garis besar terdapat 3 jenis investasi properti yang memiliki reputasi cukup baik. Berikut jenis investasi yang bisa Anda lirik terlebih di akhir tahun ini.

Beli Tanah Bangun Rumah

Tanah dan rumah memang satu kesatuan yang tak pernah bisa dilepaskan. Bisa kita bayangkan dong jika kita memiliki rumah di atas tanah atau lahan orang lain atau pemerintah? Pasti kita tidak akan pernah memiliki sertifikat hak milik melainkan sekedar menumpang di atas lahan tersebut. Karena itu pula harga tanah di sejumlah tempat berbanding lurus dengan meingkatkanya harga properti di wilayah tersebut.

Memutuskan untuk membeli tanah dan membangun rumah di atasnya sebagai salah satu media investasi properti merupakan pilihan terbaik jika Anda berkompeten dalam hal proyek pembangunan rumah. Untuk mendapatkan keuntungan lebih besar lagi, Anda dapat menyiasati untuk membeli lahan yang memungkinkan untuk dibagi menjadi beberapa kavling. Dari pembagian kaling tersebut nantinya Anda dapat membangun dan menjual satu per satu rumah yang telah jadi. Atau bisa pula pembangunan rumah Anda lakukan setelah ada orang yang tertarik membeli kavling tersebut.

Menurut para pelaku bisnis yang menerapkan sistem seperti ini keuntungan mereka mencapai 20 – 40% dari keseluruhan modal yang dikeluarkan. Bisa kita bayangkan jika harga jual rumah senilai Rp 500 Juta maka keuntungan atau labanya bisa mencapai Rp 200 Juta. Sungguh keuntungan yang luar biasa dan sulit untuk didapatkan dalam bisnis lain. Terlebih jika bisnis tersebut dijalankan di akhir tahun seperti saat ini.

Ruang Usaha & Kost

Investasi properti yang satu ini memang bukan jenis investasi jangka pendek karena butuh beberapa waktu untuk mendapatkan keuntungan. Ya, memiliki ruang usaha seperti ruko, rukan, ataupun gudang dapat menjadi alternatif lain bagi Anda yang ingin berinvestasi di bidang properti. Ruang usaha tersebut nantinya dapat kita sewakan dengan harga tahunan kepada para pelaku usaha yang membutuhkan. Namun demikian jenis bisnis ini cukup feksible pula karena dapat kita jual juga kepada orang berduit yang membutuhkan investasi jangka panjang.
Selain ruang usaha investasi untuk membangun tempat kost juga dirasa cukup menjanjikan dengan syarat berada di lingkungan yang mendukung. Di beberapa daerah seperti Subaya, Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan lain sebagainya tempat kost menjadi salah satu investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan.

Apartemen dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Pilihan ketiga jika Anda merasa tidak berkompeten dalam membangun sendiri bangunan dapat bertindak selaku pembeli dari sejumlah properti mulai dari rumah huni melalui KPR, apartemen, hingga ruang usaha. Dalam kurang waktu 1 tahun bahkan kurang Anda akan mendapati harga dari properti yang Anda beli mengalami peningkatan cukup besar. Lebih-lebih jika pembangunan di wilayah atau lingkungan tempat Anda membeli properti semakin berkembang cukup pesat.

Ketiga jenis bisnis di atas merupakan jenis investasi properti yang dapat mendatangkan keuntungan cukup signifikan. Apakah Anda tertarik untuk memulai investasi di akhir tahun ini? Coba lakukan pertimbangan dan perencanaan matang terlebih dahulu sebelum memulainya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengen Investasi di Akhir Tahun? Kenapa Gak Pilih Properti Saja!