Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2017

Tabel Angsuran KUR BRI 2017 – Program Kredit Usaha Rakyat yang kemudian lebih dikenal dengan singkatan KUR masih akan dilaksanakan pada tahun 2017. Kabar baik bagi Anda yang berminat untuk mengajukan program kredit dari pemerintah tersebut pasalnya suku bunga KUR 2017 akan kembali diturunkan jadi 7% per tahun. Kebijakan penurunan suku bunga yang telah dipersiapkan cukup lama ini menjadi salah satu bukti bahwa pemerintah benar-benar ingin mengusung ekonomi kerakyatan dengan memprioritaskan skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagaimana pada tahun 2016 Bank BRI menjadi bank penyalur KUR terbesar dengan jatah sekitar 60% dari keseluruhan dana KUR. Di tahun 2017 kemungkinan besar Bank BRI masih akan menjadi perbankan andalan dalam penyaluran program kredit usaha rakyat.
tabel-simulasi-kur-2017

Suku Bunga Kur 2017

Meski dalam jumpa pers kementerian keuangan Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu disampaikan subsidi suku bunga atau Dana KUR 2017 tidak sebesar tahun ini namun angka tersebut masih cukup besar yakni sekitar Rp 9,02 Triliun.

Dari perkembangan informasi serta beberapa pendapat yang disampaikan oleh pemerintah melalui kementerian keuangan rencana penurunan suku bunga KUR 2017 menjadi 7% per tahun akan mulai dibahas untuk ditetapkan sehingga dapat dilaksanakan sejak awal tahun.

Selain masalah kebijakan penurunan suku bunga ada kemungkinan pemerintah kembali memperbaharui peraturan dan skema penyaluran KUR dari hasil evaluasi penyaluran program KUR tahun ini. Perubahan seperti apa yang akan ditetapkan pemerintah nanti akan kita sampaikan pada situs ini jika telah ada pengumuman resmi.

Simulasi Tabel KUR bunga 7%

Dari kebijakan penurunan suku bunga menjadi 7% per tahun kita sebenarnya sudah bisa melakukan proyeksi atau simulasi angsuran kredit usaha rakyat dimana kita dapat memperkirakan berapa cicilan bulanan yang wajib dibayarkan oleh debitur dengan nominal pinjaman tertentu. Dengan berpedoman pada tabel cicilan KUR Bank BRI 2016 KTA Bank mencoba untuk melakukan simulasi tabel angsuran KUR BRI 2017 yang hasilnya dapat kita lihat seperti di bawah ini.

Pinjaman hingga Rp 10 Juta

Berlaku untuk pinjaman Rp 1 Juta hingga 10 Juta dengan jangka waktu pengembalian mulai 1 hingga 3 tahun.
tabel-kur-bri-2017

Pinjaman Rp 11 Juta hingga 19 Juta

Tabel berikut merupakan simulasi cicilan yang dibayarkan per bulan oleh debitur dengan pinjaman antara Rp 11 Juta hingga 19 Juta dengan tenor pinjaman mulai 12 bulan hingga 36 bulan.
tabel-angsuran-kur-bri-2017

Pinjaman Rp 20 Juta hingga Rp 25 Juta

Untuk proyeksi cicilan bulanan dengan nominal pinjaman Rp 20 Juta hingga Rp 25 Juta dapat kita lihat sebagai berikut.
tabel-kur-bri-2017

Perlu kita sampaikan kembali bahwa tabel di atas sebatas prediksi atau simulasi yang kami lakukan berdasar tabel cicilan kredit usaha rakyat bank BRI tahun 2016 dan kebijakan pemerintah yang menetapkan suku bunga 7% per tahun. Jika pada program sebelumnya dengan bunga 9% Bank BRI memberikan bunga flat per bulan sebesar 0,4% maka bila kita simulasikan dengan bunga 7% per tahun kemungkinan Bank BRI akan memberikan bunga flat bulanan sebesar 0,32%.

Demikian simulasi tabel angsuran KUR BRI 2017 yang dapat kita proyeksikan. Jadikan sebagai referensi dan jangan berpatokan pada simulasi di atas sebelum ada ketetapan dan pengumuman resmi baik dari pemerintah maupun Bank BRI selaku lembaga keuangan penyalur Dana KUR 2017
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2017