Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Solusi Terbaik Untuk Menyelesaikan Tagihan Kartu Kredit

KTA Bank - Setiap pemegang kartu kredit wajib mengembalikan pinjaman yang dipergunakan sesuai ketentuan. Untuk itu perlu kiranya pemegang kartu kredit mengedepankan sifat disiplin baik dalam penggunaan maupun pembayaran tagihan. Jika hal ini tidak diperhitungkan dengan cermat bisa-bisa kepemilikan kartu kredit justru menjadi permasalahan serius. Kebanyakan individu yang mengalami tunggakan tagihan kartu kredit disebabkan oleh ketidakpahaman mereka atas fasilitas yang dimiliki.

Tunggakan kartu kredit lambat laun semakin membesar dan pasti memberatkan siapa saja yang mengalaminya. Jangankan merasa nyaman hidup bersama keluarga bisa saja det collector akan menyambangi rumah kita setiap hari jika kita tidak segera melakukan penyelesaian tunggakan tersebut.
solusi-menyelesaikan-tagihan-kartu-kredit

Beberapa tips di bawah ini merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan tagihan kartu kredit yang dapat kita lakukan secara cermat dan jeli. Dengan menyelesaikan tunggakan tagihan setidaknya kita terselamatkan dari kejaran debt collector serta terbebas dari riwayat kredit macet (black list) sehingga memungkinkan kita untuk mengajukan pinjaman melalui perbankan di kemudian hari.

Mediasi Perbankan

Langkah ini merupakan cara yang paling ringan dimana dalam menyelesaikan tunggakan kartu kredit debitur melakukan mediasi pada pihak bank. Biasanya mediasi dilakukan dengan mencari mediator dalam menyelesaikan masalah tagihan. Namun jangan dikira melalui cara ini Anda terus terbebas dari kewajiban membayar hutang. Langkah ini sekedar diambil untuk mencari jalan keluar atas masalah yang Anda hadapi.

Biasanya akan ada beberapa option yang ditawarkan oleh pihak mediator salah satunya yakni memperpanjang tenor pinjaman dan mengatur jadwal baru sesuai kesepakatan antara perbankan dengan debitur. Meski terdapat mediator yang difasilitasi oleh Bank Indonesia secara gratis namun saat ini telah banyak perusahaan konsultan finansial menawarkan jasanya dalam melakukan mediasi.

Pinjaman KTA

Beberapa perbankan menawarkan produk KTA kredit tanpa agunan yang dapat diajukan untuk menutup hutang di tempat lain salah satunya yakni menutup tunggakan tagihan kartu kredit. Langkah ini bisa diambil jika Anda benar-benar merasa mampu melakukan angsuran kredit melalui pinjaman tanpa jaminan.

Hasil pencairan pinjaman nantinya dapat dipergunakan untuk membayar tunggakan kartu kredit sehingga Anda tidak lagi dikejar tagihan yang semakin membesar. Namun demikian ada kriteria tersendiri yang ditetapkan pihak bank dalam memberikan pinjaman untuk keperluan melunasi hutang. Untuk itu Anda bisa menanyakan beberapa persyaratan dan ketentuan kredit tanpa agunan misalnya KTA Mandiri maupun KTA Permata.

Menjual/ Gadai Aset Pribadi

Jika Anda ingin benar-benar terbebas dari hutang khususnya tunggakan kartu kredit coba lihat kembali aset berharga yang Anda miliki. Mobil atau tanah menjadi pilihan paling tepat sebagai solusi mengatasi tunggakan tagihan kartu kredit. Selain dapat Anda jual sebenarnya aset tersebut juga bisa Anda gadaikan misalnya dengan cara gadai BPKB atau menggadaikan sertifikat tanah di lembaga keuangan lain yang hasil pinjamannya nanti dapat Anda pergunakan untuk menutup tunggakan kartu kredit.

Mengandalkan Kerabat dan Keluarga

Jika ketiga langkah di atas masih terasa sulit untuk Anda lakukan mungkin langkah terakhir ini bisa Anda pertimbangkan dalam mengatasi masalah tunggakan kartu kredit. Ya, keluarga dan kerabat menjadi andalah setiap individu dalam melunasi tunggakan kredit. Coba ceritakan permasalahan yang tengah Anda hadapi pada salah satu kerabat yang sekiranya mampu memberikan pertolongan khususnya masalah finansial.

Jika kerabat Anda mampu memberikan bantuan tidak mungkin dirinya akan menolak permintaan Anda. Untuk memberikan kepercayaan yang lebih Anda juga bisa memegangkan legalitas aset berharga yang Anda miliki entah itu BPKB Mobil, Sertifikat Tanah, maupun aset lain.

Keempat cara di atas merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan tagihan kartu kredit sehingga Anda terbebas dari kejaran debt collector serta terhindar dari blacklist daftar debitur bermasalah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Terbaik Untuk Menyelesaikan Tagihan Kartu Kredit