Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit di Promo HARBOLNAS 2016

Hari belanja online nasional atau HARBOLNAS diadakan setiap tanggal 12 Desember, begitu pula di tahun ini di mana mayoritas online shop mengadakan promo besar-besaran di tanggal 12-14 yang tinggal menunggu hari. Maraknya promo dan diskon besar membuat konsumen Indonesia memilih hari tersebut untuk berbelanja online, karena selain dapat berhemat terkadang konsumen yang beruntung bisa mendapatkan produk flash sale dari berbagai toko online. Namun demikian khusus bagi anda pengguna layanan Kartu Kredit dalam melakukan transaksi melalui online shop perlu mewaspadai dan melakukan langkah bijak agar tidak menjadi masalah keuangan di kemudian hari.

Fasilitas kartu kredit memang mempermudah kita dalam bertransaksi di era digital seperti saat ini. Sayangnya kecenderungan pengguna kartu kredit tidak dapat me-ngontrol manakala mendapatkan tawaran produk dengan harga diskon, apalagi ketika ada produk flash sale dengan harga jauh di bawah pasaran. Berikut beberapa hal yang wajib anda pertimbangkan sebelum mengambil tawaran tersebut.

1. Tujuan dan Manfaat Produk yang Anda Beli

Adalah hal bijak manakala anda dapat mempertimbangkan tujuan dalam membeli produk online shop meski dengan diskon besar. Beberapa orang sering melalaikan pertimbangan ini karena merasa harga yang ditawarkan sebuah toko online saat promo HARBOLNAS jauh di bawah harga pasaran. Kondisi seperti ini tidak memungkinkan produk atau barang yang anda beli nantinya akan terbengkalai tak terpakai.

Untuk itu anda bisa bertindak bijak dalam menggunakan kartu kredit mulai dengan mempertimbangkan tujuan dan manfaat barang yang akan anda beli. Hal ini tidak terkecuali dalam memilih produk smartphone, jangan terkecoh dengan harga murah jika anda termasuk konsumen yang senantiasa mengikuti perkembangan tekonolgi. Ingat ini akhir tahun di tahun 2017 depan produser smartphone pasti akan segera merilis produk terbaru dengan teknologi yang jauh lebih baik.

2. Bandingkan Harga di Situs Jual-Beli Online

Harga coret terkadang mengecoh konsumen karena menonjolkan diskon yang diberikan. Untuk mengetahui apakah harga sebelum diskon termasuk harga standart kita dapat membandingkannya dengan harga produk yang sama di situs jual beli online.
Situs jual beli online rerata memiliki persaingan lebih ketat antara satu penjual dengan penjual lain, dengan demikian bisa dipastikan mereka juga akan bersaing dalam menentukan harga jual terbaik agar barang dagangannya laku dibandingkan penjual lainnya. Untuk memastikan harga diskon benar-benar diberikan dari harga pasaran anda dapat melakukan perbandingan tersebut. Jangan sampai anda mendapatkan diskon dari harga release produk, apalagi harga markup sementara harga jual yang sebenarnya sudah jauh mengalami penurunan.

3. Batasi Anggaran dan Pastikan Anda dapat Melunasi Tagihan Kartu Kredit dengan Segera

Langkah terakhir untuk memastikan bijak dalam menggunakan kartu kredit di promo HARBOLNAS yakni dengan membatasi anggaran penggunaan kartu kredit. Cara ini memungkinkan bagi anda untuk mengontrol pengeluaran sehingga akan melakukan pertimbangan ulang ketika ingin membeli beberapa barang sekaligus, produk mana yang paling anda butuhkan. Selain itu pastikan pula batasan anggaran penggunaan kartu kredit tersebut dapat anda bayarkan secepat mungkin sehingga tidak membebani keuangan anda di kemudian hari.

Tiga langkah di atas merupakan beberapa hal yang wajib anda pertimbangkan dalam penggunaan kartu kredit saat menghadapi promo HARBOLNAS 2016. Jika langkah di atas masih dirasa kurang anda juga dapat menambahkan pertimbangan pasangan agar logika semakin terbuka. Happy shopping.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit di Promo HARBOLNAS 2016