Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Gadai BPKB Motor Tanpa Survey: Simak Tips Dibawah Ini

Dewasa ini layanan gadai BPKB Motor Tanpa Survey kerap ditawarkan oleh lembaga keuangan mulai dari kota Bekasi, Tangerang, Surabaya, Depok, Bandung, hingga Jakarta. Persaingan layanan pembiayaan membuat perusahaan pemberi pinjaman dana tunai semakin ketat dan memaksa mereka untuk memberikan layanan prima dibanding dengan lembaga keuangan lain. Tak heran jik kemudian media online menjadi pilihan mereka dalam menawarkan produk jasa pada debitur mulai dari sosial media hingga situs atau web pribadi.

Jika kita lihat sekilas penawaran gadai BPKB kendaraan motor dan mobil tanpa survey seolah mempermudah sekaligus memberikan keuntungan tersendiri bagi calon debitur. Namun demikian tahukah anda jika leasing atau tempat gadai BPKB resmi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dilarang memberikan pinjaman tanpa melakukan survey? Dengan kata lain dapat dipastikan leasing yang menawarkan gadai BPKB tanpa survey merupakan suatu pelanggaran peraturan.
tips-gadai-bpkb-motor-tanpa-survey

Hal di atas tentu berbeda kondisinya jika objek gadai atau jaminan berupa barang misalnya motor atau mobil. Khusus kondisi seperti ini ada perusahaan pembiayaan resmi yang berani memberikan pinjaman tanpa survey namun yang menjadi jaminan bukan sekerad BPKB dari kendaraan tersebut melainkan Unit kendaraan itu sendiri baik berupa motor maupun mobil.

Tips Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Untuk Pinjam Uang

Bila Anda mendapati tawaran gadai Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dengan iming-iming tanpa survey ada beberapa tips atau hal yang perlu anda waspadai. Berikut beberapa tips saat ingin mencai pinjaman uang melalui sistem gadai.

Apakah Perusahaan Tersebut Diawasi oleh OJK?

Perusaah leasing atau pembiayaan khususnya yang terdaftar dan diawasi oleh OJK senantiasa memiliki peraturan sebelum memberikan persetujuan pinjaman, salah satunya melalui survey yang dilakukan. Kegiatan ini diterapkan untuk memastikan antara BPKB dengan unit kendaraan merupakan satu kesatuan yang sah atau legal sekaligus menilai kelayakan calon debitur dalam hal kemampuan melakukan pengembalian pijaman uang sesuai ketentuan.
Untuk itu anda dapat menanyakan apakah perusahaan tempat anda mengajukan pinjaman dana tersebut terdaftar dan diawasi oleh OJK atau tidak. Jika tidak maka anda bisa kembali mempertimbangkan keputusan pengajuan pinjaman dari risiko yang akan anda hadapi di kemudian hari.

Apakah Isi Perjanjian Pinjam Meminjam Sesuai Kondisi Sebenarnya?

Perjanjian pinjam meminjam menjadi salah satu bukti sekaligus kekuatan hukum antara pemberi dan penerima pinjaman. Dalam perkara ini biasanya leasing akan meminta debitur menandatangani surat perjanjian yang diperkuat dengan materai sesuai ketentuan.

Jika anda tertarik untuk meminjam uang dengan gadai BPKB Motor Tanpa Survey ada baiknya membaca dan memahami isi perjanjian lebih baik. Jangan asal tandatangan karena bisa saja isi perjanjian tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya atau jauh menekan debitur.

Simak pula isi perjanjian tersebut apakah terdapat pasal atau point yang menyatakan jika unit sekaligus debitur telah disurvey oleh petugas? Jika hal ini terdapat dalam perjanjian namun sebenarnya petugas tidak melakukan survey baik terhadap diri anda maupun unit yang dijaminkan maka berhati-hatilah.

Jangan Pernah Memberi Sogokan pada Petugas

Kasus ini cukup banyak terjadi dimana ketika nasabah/ calon debitur tidak memenuhi persyaratan penerima pinjaman dan kemudian diiming-imingi oleh oknum petugas yang tidak bertanggung jawab agar bisa diloloskan dengan cara membayar sejumlah uang untuk petugas tersebut. Jika anda menemukan kasus seperti ini maka bisa dipastikan petugas akan melakukan manipulasi terhadap data anda.

Sekilas memang debitur merasa cukup terbantu dengan adanya tawaran ini, namun jangan kaget jika di kemudian hari anda justru tersandung masalah karena dikira melakukan penipuan data dan lain sebagainya.

Ketiga poin di atas merupakan beberapa dari sekian banyak tips gadai BPKB Motor Tanpa Survey untuk melakukan pinjaman uang baik di kota Bekasi, Tangerang, Surabaya, Depok, Bandung, hingga Jakarta. Hal yang perlu anda garis bawahi dalam melakukan pinjaman beragun BPKB yakni memastikan risiko terukur sekaligus keamanan hukum, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gadai BPKB Motor Tanpa Survey: Simak Tips Dibawah Ini