Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Sukses dengan Pinjaman Modal Usaha dari Bank BRI

Pinjaman Modal Usaha – Berusaha menjadi seorang entrepreneur sukses memang banyak sekali tuntutan agar selalu up to date terhadap perkembangan zaman. Terlebih jika kita menyandang gelar pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) khususnya produsen kecil, kreativitas dan kejelian menjadi kunci utama dalam mengembangkan bisnis kita. Selain inovasi dalam hal produksi modal usaha menjadi salah satu pendukung yang perlu kita persiapkan.

Meski tidak menjadi prioritas utama namun modal usaha sangat berperan manakala bisnis yang kita geluti semakin berkembang. Khusus bagi produsen cara meningkatkan penjualan saat ini relatif lebih mudah jika dibandingkan pada era sebelum digital. Banyak sekali cara memasarkan produk secara online mulai dari situs jejaring sosial, situs jual beli, hingga situs online shop yang saat ini semakin banyak ditemukan.
Pinjaman Modal Usaha dari Bank BRI

Tambahan modal usaha biasanya akan mulai kita butuhkan saat orderan demi orderan masuk secara bertahap. Terlebih jika kita membuka sistem dropship di mana para pebisnis digital lainnya turun menawarkan produk kita pada relasi mereka. Jika sudah mentok seperti ini mau tidak mau kita perlu mencari pinjaman modal usaha agar mampu memenuhi permintaan pasar.

Sukses dengan Pinjaman Bank BRI

Bank BRI sebagai perbankan yang paling banyak memiliki jaringan nasional dapat kita jadikan sebagai salah satu tempat meminjam uang khususnya untuk keperluan modal usaha. Di tahun ini setidaknya terdapat 2 jenis pinjaman dari bank BRI yang dapat di akses oleh pelaku UKM di dalam negeri. Kedua jenis pinjaman tersebut dapat kita simak di bawah ini.

1. KUR BRI

Kredit usaha rakyat Bank BRI menjadi pilihan utama bagi kita yang ingin mengajukan pinjaman khusus untuk mengembangkan usaha. Jenis KUR BRI sendiri terdapat 3 yakni KUR Mikro, Ritel, dan Pembiayaan Bagi TKI.

Jenis KUR Mikro dan KUR Ritel menjadi program paling tepat bagi kita karena dapat diajukan dengan syarat mudah serta suku bunga rendah yakni 9% per tahun bahkan tahun 2017 mendatang pinjaman kredit usaha rakyat yang sejatinya merupakan program dari pemerintah akan diberikan dengan bunga 7% per tahun.

Kedua jenis pinjaman KUR di atas setidaknya dapat menambah modal kerja sehingga kita dapat meningkatkan hasil produksi sekaligus meningkatkan omzet penjualan secara bertahap. Namun demikian ada ketentuan dan persyaratan bagi pelaku usaha dalam mengajukan pinjaman tersebut. (Baca: Tabel Angsuran KUR BRI 2017)

2. KUPEDES BRI

Jika kita tidak bisa mengakses kredit usaha rakyat karena beberapa sebab, kita masih bisa mengupayakan pinjaman modal dari Bank BRI melalui produk KUPEDES. Hampir mirip dengan KUR pinjaman KUPEDES juga diperuntukkan bagi pelaku usaha dalam upaya meningkatkan produktivitas usaha tersebut.

Suku bunga yang ditawarkan pun tidak terlalu mencolok dengan kredit usaha rakyat. Maka dari itu pinjaman KUPEDES BRI dapat kita jadikan alternatif kedua manakala ingin mengajukan pinjaman untuk kebutuhan usaha.

Kedua jenis pinjaman modal usaha dari Bank BRI di atas bisa kita jadikan solusi saat membutuhkan suntikan dana guna meningkatkan produksi sekaligus omzet penjualan dari bisnis kita. Dengan mudahnya mendapatkan pinjaman tentu saja kita dipermudah dalam meraih kesuksesan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sukses dengan Pinjaman Modal Usaha dari Bank BRI