Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Kredit Tanpa Agunan Mitra 25 Bank Jateng 2018

Kredit Mikro Sejahtera Jawa Tengah (Mitra Jateng 25) merupakan salah satu produk pinjaman dari Bank Jateng 2018 khusus disiapkan bagi pelaku usaha di wilayah Provinsi Jawa Tengah meliputi Semarang, Magelang, Surakarta, Pekalongan, Purwakarta, dan lain sebagainya. Progam ini merupakan hasil dari kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Tengah dengan Bank Jateng yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian sekaligus menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah. Dengan adanya kemudahan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini diharapkan mampu menjadi solusi terbaik bagi masyarakat di wilayah kerja Bank Jateng dalam mengembangkan usaha yang mereka geluti.

Keunggulan pada program kredit ringan ini terdapat pada syarat pengajuan yang mudah sekaligus suku bunga yang ringan. Tak hanya sampai disitu Kredit Mitra 25 dapat pula diajukan tanpa agunan. Wujud nyata dari Pergub Nomor 53 tahun 2014 ini menjadi salah satu upaya pengembangan skema permodalan bagi UMKM untuk mewujudkan kemandirian.
Syarat Kredit Tanpa Agunan Mitra 25 Bank Jateng 2017

Program kredit Miktra 25 Bank Jateng menjadi cambukan bagi pemerintah Indonesia karena diberikan dengan suku bunga 7% per tahun, fakta ini tentu mengingatkan kita jika pemerintah Indonesia pernah menjanjikan bahwa program KUR 2018 juga akan diberikan dengan bunga 7% per tahun.

Ketentuan Utama Penerima Manfaat

Adapun ketentuan utama bagi calon penerima manfaat program pinjaman ringan ini dapat kita lihat sebagai berikut:
  • Calon penerima pinjaman merupakan individu/ kelompok usaha yang berusia di atas 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Merupakan pelaku usaha bidang produktif dan telah dijalankan minimal setengah tahun.
  • Mengisi aplikasi kredit serta melampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan.
  • Menyertakan Surat Ijin Usaha dan atau rekomendasi dari dinas koperasi.

Syarat Pengajuan Kredit Mitra 25 Bank Jateng

Bagi anda pelaku usaha yang berdomisili di wilayah kerja Bank Jateng dan memenuhi ketentuan utama di atas dapat mengajukan pinjaman Mitra 25 dengan syarat mudah di bawah ini.

1. Formulir permohonan kredit

Dalam proses awal pengajuan Mitra 25 Bank Jateng 2018 calon debitur akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi kredit mulai dari identitas diri, identitas keluarga, hingga identitas usaha. Agar proses penilain kelayakan dan persetujuan berjalan dengan lancar pastikan jika anda telah mengisi aplikasi tersebut selengkap dan seakurat mungkin.

2. Surat Ijin Usaha

Surat Ijin Usaha yang dimaksud merupakan surat ijin usaha mikro kecil sebagaimana yang menjadi ketentuan utama penerima pinjaman Mitra 25 yakni pelaku usaha mikro kecil. Dokumen ini nantinya menjadi poin utama pihak bank dalam melakukan verifikasi data sebagaimana skema yang diterapkan.

3. Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga

Selain melengkapi formulir pengajuan dan surat ijin usaha calon debitur juga wajib menyertakan KTP dan KK guna verifikasi data yang anda cantumkan sebelumnya.

Melalui Kredit Mitra 25 Bank Jateng pelaku usaha mikro kecil dapat mengajukan pinjaman modal usaha dengan nominal pengajuan maksimal Rp 25 Juta dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Kredit Tanpa Agunan Mitra 25 Bank Jateng 2018