Cara Mudah Pinjam Uang di Bank Online Tanpa Jaminan

Cara Mudah Pinjam Uang di Bank Online Tanpa Jaminan

Advertisement
Advertisement
Pinjaman tanpa jaminan adalah salah satu produk kredit dari lembaga keuangan baik bank maupun non bank sebagai solusi pinjam uang yang dapat diajukan tanpa agunan. Dalam proses pengajuan nya lembaga keuangan khusus bank memberikan kriteria dan persyaratan bagi calon debitur yang akan melakukan permohonan kredit. Dalam uraian berikut sedikit banyak akan kita bahas mengenai cara pinjam uang di Bank tanpa jaminan hingga proses pencairan.

Minimnya pengetahuan masyarakat tentang perbankan dan lembaga pembiayaan beranggapan bahwa dalam setiap pengajuan kredit di bank membutuhkan jaminan baik berupa sertifikat tanah, sertifikat rumah, maupun BPKB motor/ mobil. Tak heran jika kemudian masyarakat lebih akrab dengan pegadaian yakni mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan barang berharga entah itu motor, mobil, maupun sertifikat rumah. Padahal saat ini produk pembiayaan atau pinjaman tanpa jaminan hampir dimiliki semua perbankan di Indonesia, bahkan lembaga pembiayaan non bank sekalipun kerap memberikan penawaran kredit tanpa agunan dengan persyaratan relatif mudah.
cara-pinjam-uang-di-bank-tanpa-jaminan

Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Jaminan

Bagi anda yang sedang mencari dana talangan ada beberapa tips dalam proses pengajuan pinjaman tanpa agunan, secara lebih terperinci dapat anda simak di bawah ini.

Tentukan Pilihan Perbankan Pemberi Pinjaman Mau Syariah atau Konvensional

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa perbedaan antara bank syariah dengan bank konvensional terdapat pada sistem dan hukum yang diterapkan. Bagi sebagian orang yang memegang teguh hukum riba tentu layanan pembiayaan dari bank syariah menjadi pilihan tepat karena dalam pemberian pinjaman menggunakan sistem hukum islam. Beberapa perbankan syariah yang dapat anda jadikan pilihan diantaranya ialah Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Muamalat, BRI Syariah, dan lain sebagainya.

Sementara itu bagi anda yang tidak begitu mempersoalkan mengenai hukum pinjam meminjambisa memilih layanan perbankan konvensional karena memiliki cukup banyak pilihan. Beberapa bank konvensional yang menawarkan produk pinjaman uang tanpa jaminan diantaranya ialah BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank DBS, BCA, BJB, Bank DKI, Bank Permata, Bank Danamon dan lain sebagainya.

Pahami Syarat dan Ketentuan Pengajuan, Apakah Membutuhkan Kartu Kredit atau Bisa Diajukan Tanpa Kartu Kredit

Cara pinjam uang di bank tanpa jaminan yang perlu anda pahami selanjutnya ialah syarat dan ketentuan pengajuan. Anda bisa membandingkan persyaratan antara produk KTA satu bank dengan bank lain kemudian pilih layanan yang sekiranya syarat dan ketentuannya dapat anda penuhi.

Mayoritas KTA memiliki syarat calon debitur harus menjadi pemegang atau pengguna fasilitas kartu kredit. Namun demikian anda dapat memilih dan memilih layanan KTA Tanpa Kartu Kredit dari beberapa perbankan terkemuka di Indonesia. Selain itu biasanya perbankan juga membedakan jenis produk pinjaman bagi nasabah payroll. Jika anda termasuk menjadi nasabah payroll di salah satu perbankan ada baiknya memilih pinjaman tanpa jaminan yang khusus diberikan bagi nasabah payroll karena biasanya memiliki tingkat suku bunga lebih rendah serat kemudahan pengajuan dan persetujuan.

Pilih Metode Pengajuan Secara Online atau Offline.

Perkembangan teknologi saat ini menuntut perankan melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan bagi nasabah. Salah satunya yakni proses pengajuan pinjaman yang kini dapat dengan mudah dilakukan secara online. Anda dapat memilih layanan online langsung dari perbankan maupun dari lembaga perantara seperti cekaja, kreditgogo, cermati, dan lain sebagainya.

Dalam proses pengajuan secara online maupun offline pasti mewajibkan calon debitur mengisi formulir permohonan kredit serta melengkapi berkas dokumen sesuai ketentuan. Untuk itu pastikan anda mengisi formulir secara valid serta melengkapi persyaratan dokumen sesuai yang dibutuhkan.

Ketiga poin di atas merupakan cara pinjam uang di Bank tanpa jaminan baik di perbankan syariah maupun konvensional. Aplikasi kredit yang anda ajukan nantinya akan diproses oleh petugas sesuai dengan Standart Operasional Prosedur. Dalam tahap ini calon debitur hanya dapat menunggu keputusan pihak pemberi pinjaman dan dapat melakukan pencairan dana jika aplikasi tersebut disetujui.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Pinjam Uang di Bank Online Tanpa Jaminan