Masuki 2017 Bunga Kredit Bank Siap Turun

Masuki 2017 Bunga Kredit Bank Siap Turun

Advertisement
Advertisement
Memasuki tahun 2017 yang cukup memberikan dampak perubahan ekonomi secara global menuntut lambaga keuangan khususnya perbankan melakukan penataan kembali atas jasa yang mereka tawarkan. Penataan tersebut termasuk di dalamnya suku bunga kredit yang disinyalir kuat akan turun di tahun ini. Kemungkinan ini senada dengan apa yang disampaikan Agus Martowardojo selaku Gubernur BI yang mengatakan jika bank sudah melakukan persiapan penyesuaian terhadap perkembangan ekonomi dunia termasuk melakukan penataan kembali bunga kredit 2017.

Meski belum ada kepastian namun dengan melihat kondisi perekonomian dunia saat ini perbankan di Indonesia sudah siap menurunkan suku bunga kredit karena rencana ini telah dilakukan sejak 2016 yang lalu. Sebagaimana yang kita ketahui dampak perekonomian tahun lalu atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat memaksa perbankan bertindak antisipatif sehingga mengulur waktu dalam menetapkan penurunan suku bunga kredit.
suku-bunga-kredit-turun-2017

Menurut Gubernur BI setelah pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS 20 Januari 2017 mendatang ekonomi global dapat melakukan penyesuaian secara pasti mengingat Fed Fund Rate telah menetapkan kenaikan suku bunga di akhir  tahun lalu.
Secara global perekonomian Indonesia di tahun lalu memperlihatkan kestabilan yang cukup membanggakan di tengah tergelincirnya perekonomian di beberapa negara lain. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet tetap terjaga di bawah 4 persen tepatnya 3,1 persen. Memasuki tahun 2017 ini trend pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi semakin baik dari tahun sebelumnya sehingga bunga kredit bank siap turun sebagaimana rencana semula. Penurunan suku bunga kredit diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat termasuk permintaan Kredit Konsumtif, Produktif maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Jika kita tilik ke belakang, sejak awal 2016 Pemerintah Indonesia telah mendorong perbankan untuk menerapkan suku bunga single digit di tahun 2017 untuk jenis kredit termasuk di dalamnya rencana pemerintah dalam menggelontorkan dana KUR 2017 yang akan dipatok dengan bunga 7% per tahun. Update terus informasi suku bunga kredit melalui www.katabank.com.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masuki 2017 Bunga Kredit Bank Siap Turun