Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Alasan Seorang Karyawan Pinjam Uang ke Kantor (Kasbon)

Sebagai karyawan di suatu perusahaan tentu sudah tidak asing lagi yang namanya mengajukan pinjaman ke kantor. Alasan pinjam uang ke kantor atau yang lebih dikenal dengan sebutan kasbon biasanya berhubungan dengan masalah keuangan keluarga. Perlu kita ketahui bersama bawah kasbon merupakan fasilitas yang diberikan perusahaan pada pekerja atau karyawan untuk mengambil sebagian dari gaji bulanan.

Dalam pengembalian nya biasanya bendahara akan langsung memotong gaji bulanan karyawan yang melakukan kasbon sesuai kaidah yang berlaku. Jika nilai kasbon tidak melebihi gaji bulanan yang diterima maka pinjaman tersebut akan langsung lunas. Namun jika nilai kasbon seseorang lebih besar dari gaji yang diterima maka sistem pengembalian akan dilakukan secara berangsur.
alasan-pinjam-uang-ke-kantor

Alasan Pinjam Uang ke Kantor

Mungkin jika kasbon yang diajukan seseorang tidak besar sang bendahara tidak akan menolak pengajuan tersebut. Namun jika nilai pengajuan yang dilakukan seseorang tergolong besar telebih jauh lebih besar dari gaji bulanan maka perusahaan akan menanyakan alasan pengajuan tersebut. Jika keuangan perusahaan baik ada kalanya pengajuan pinjaman dengan nilai besar akan diberikan.

Tapi jika perusahaan tidak dapat memfasilitasi keinginan tersebut bisa saja memberikan rekomendasi seorang karyawan untuk mengajukan pinjaman ke perbankan. Berikut beberapa alasan seseorang mengajukan kasbon ke perusahaan tempat bekerja.

1. Biaya Pendidikan Anak

Masalah pendidikan memang sangat mendapatkan perhatian hampir setiap orang. Bukan hal aneh jika kemudian seseorang mengajukan kasbon dengan alasan membutuhkan biaya pendidikan untuk anak. Hal ini tentu didasari atas kebutuhan mendesak khususnya biaya pendidikan yang harus segera terpenuhi.

2. Butuh Biaya Berobat maupun Persalinan

Hal kedua ini menjadi masalah yang cukup vital dimana kebutuhan akan fasilitas kesehatan menjadi persoalan yang tidak dapat ditunda. Terlebih jika kita tidak memiliki jaminan kesehatan baik BPJS maupun asuransi. Alasan pinjam uang ke kantor saat membutuhkan biaya untuk berobat menjadi salah satu alasan cukup masuk akal.

3. Sebagai Dana Renovasi Rumah

Meski tidak semua perusahaan mampu memfasilitasi pinjaman untuk renovasi rumah, namun jika perusahaan tempat kita bekerja memiliki fasilitas ini bisa saja renovasi rumah menjadi alasan tepat untuk mengajukan pinjaman.

Sekalipun perusahaan tempat kita bekerja tidak dapat menyediakan fasilitas kasbon atau pinjaman mungkin perusahaan akan merekomendasikan kita untuk mengajukan pinjaman ke pihak bank. Bermodal surat rekomendasi atau pernyataan dari perusahaan, biasanya pengajuan pinjaman ke bank baik dalam bentuk kredit tanpa agunan maupun pinjaman payroll akan lebih mudah dibandingkan dengan pengajuan secara reguler.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alasan Seorang Karyawan Pinjam Uang ke Kantor (Kasbon)