Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Pengajuan KTA Bank Jabar 2018

Bank Jabar Banten (BJB) memiliki layanan kredit tanpa agunan yang ditawarkan melalui produk BJB Kredit Guna Bhakti. Kredit Guna Bhakti adalah fasilitas pinjaman bagi nasabah payoll atau seorang karyawan yang upah bulanan nya diberikan melalui rekening Bank BJB. Dengan adanya sistem payroll ini cicilan kredit nantinya akan dibayarkan dengan pemotongan gaji secara autodebit. Simak informasi selengkapnya mengenai syarat KTA Bank Jabar Banten melalui ulasan di bawah ini.

Ketika hendak mengajukan aplikasi kredit ada baiknya anda mencari informasi terlebih dahulu syarat ketentuan calon debitur. Tujuan nya tidak lain untuk mengetahui apakah anda merupakan nasabah yang berhak mengajukan kredit tanpa agunan di Bank BJB atau tidak. Jika tidak, mungkin anda memerlukan alternatif lain seperti pinjaman KTA BNI Fleksi atau KTA Mandiri Reguler.

syarat-kta-bank-jabar

Syarat KTA Bank Jabar Banten

Sebagaimana yang telah kita singgung di atas, KTA Bank BJB merupakan produk pinjaman yang ditujukan khusus bagi nasabah payroll. Untuk itu calon debitur harus memastikan jika gaji nya telah disalurkan melalui rekening BJB oleh instansi/ perusahaan tempat bekerja. Selain ketentuan utama tersebut beberapa syarat calon debitur juga dapat dilihat pada tabel di bawah ini.
 Warga Negara Indonesia
Berstatus sebagai:
- PNS Pemda/ Non Pemda
- CPNS Pemda/ Non Pemda
- Anggota DPR
- Karyawan Swasta
Berusia di atas 21 tahun dan maksimal 70 tahun

Selain ketentuan di atas masih terdapat dokumen pengajuan yang perlu dipersiapkan. Jika anda berminat untuk melakukan permohonan kredit ada baiknya mempersiapkan dokumen berikut ini sebagai syarat KTA Bank Jabar.
  1. FC KTP pemohon dan pasangan.
  2. FC Kartu Keluarga.
  3. FC Akta Pernikahan (bagi yang sudah berkeluarga).
  4. Slip Gaji Asli.
  5. FC SK pengangkatan kerja dan SK terakhir.
  6. FC rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  8. Dokumen lain jika diperlukan.
Dokumen di atas nantinya wajib disertakan bersamaan dengan pengisian formulir pengajuan kredit. Adapun waktu untuk mem-proses aplikasi kredit tersebut sekitar 7 sampai 14 hari kerja.
Menariknya lagi Bank Jabar menerapkan plafon  kredit maksimal berdasar status pekerjaan debitur. Maksimal pinjaman sebesar Rp 100 Juta bisa diajukan oleh karyawan swasta. Maksimal pinjaman Rp 150 Juta dapat diajukan oleh calon debitur yang berstatus sebagai pensiunan duda/ janda. Sementara nominal pengajuan maksimal bagi anggota DPR maupun DPD dibatasi hingga Rp 350 juta untuk Tingkat I dan Rp 300 Juta bagi anggota TK II.

Selain prosedur permohonan mudah, suku bunga yang diberikan melalui KTA Bank BJB juga tergolong ringan. Tidak heran jika kemudian produk ini banyak diminati oleh masyarakat Jawa Barat dan Banten khususnya mereka yang bekerja di instansi pemerintahan.

Demikian informasi tentang syarat KTA Bank Jabar Banten semoga dapat memberikan gambaran awal bagi pembaca semua. Untuk informasi resmi dan simulasi kredit ada dapat menanyakan melalui kantor layanan BJB terdekat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Pengajuan KTA Bank Jabar 2018