Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tabel KUR 2017 dari Bank BRI

Tabel KUR BRI 2017 menjadi salah satu senjata penting bagi calon debitur. Selain bisa kita pergunakan sebagai simulasi tabel yang biasanya terdapat pada brosur juga mempermudah calon debitur dalam memperkirakan cicilan setiap bulan. Informasi di bawah ini kali saja bisa anda pergunakan sebelum mendapatkan brosur resmi dari Bank BRI.

2017 ini Bank BRI kembali menyalurkan 3 jenis Kredit Usaha Rakyat yakni Mikro, TKI, dan Ritel. Pinjaman modal kerja dan investasi bagi sektor ritel dan TKI diberikan dengan batas maksimal Rp 25 Juta. Sementara untuk jenis Ritel, debitur bisa saja mengajukan pinjaman baik untuk investasi maupun sebagai modal kerja dengan plafon maksimal Rp 500 Juta.

Tabel KUR BRI 2017

Berikut penampakan tabel simulasi Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 0,41% flat per tahun atau setara dengan 9% efektif per tahun.
tabel kur bri 2017

Untuk melakukan pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI nasabah dapat mendatangi unit pelayanan: Teras BRI; Teras BRI Kapal; Kantor Unit; Kantor Cabang Pembantu; dan Kantor Cabang di masing-masing daerah.

Jangka Waktu Pinjaman KUR BRI

Berikut tenor maksimal pinjaman kredit usaha rakyat melalui Bank BRI:
  1. Tenor maksimal KUR Mikro diberikan selama 3 tahun sebagai kredit modal kerja dan 4 tahun sebagai kredit investasi.
  2. Tenor maksimal KUR Ritel diberikan selama 4 tahun sebagai pinjaman modal kerja dan 5 tahun sebagai investasi.
  3. Sementara KUR TKI dibatasi dengan tenor maksimal sesuai kontrak kerja dan atau paling lama 3 tahun.
Selama 2016 Bank Rakyat Indonesia mampu menyalurkan KUR sebanyak Rp 69 Triliun. Sementara itu untuk tahun 2017 BRI menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat hingga Rp 71 Triliun.

Namun demikian tidak seluruh target tersebut akan disalurkan bagi sektor mikro semata, namun akan dialokasikan untuk 3 jenis KUR. KUR jenis Mikro mendapatkan jatah paling besar yakni 81% dari target utama. Untuk KUR jenis Ritel BRI menargetkan 18% dari Rp 71 Triliun. Sementara sisanya akan disalurkan sebagai pembiayaan bagi TKI.

Sebelum mendatangi unit pelayanan tidak ada salahnya jika anda memahami syarat pengajuan KUR BRI. Anda juga dapat mempersiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang dibutuhkan sewaktu mengajukan permohonan.

Demikian sidikit informasi mengenai tabel KUR BRI 2017 semoga bermanfaat. Untuk melihat simulasi hingga Rp 200 Juta anda dapat menyimaknya disini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tabel KUR 2017 dari Bank BRI