Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tips Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Cari Pinjaman – Maraknya jasa kredit tanpa agunan rupanya tidak dapat dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Alasan utama yang menjadi kendala dalam pengajuan pinjaman tanpa agunan yakni syarat kartu kredit. Namun demikian kini produk pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit juga banyak ditawarkan baik oleh bank maupun jasa keuangan non bank.

Perlu kita ketahui bahwa pihak pemberi pinjaman selaku debitur akan memberikan pinjaman hanya bagi debitur yang dirasa mampu mengembalikan pinjaman tersebut. Untuk itu ketentuan dan persyaratan mutlak biasa diwajibkan dalam proses pengajuan kredit. Beberapa ketentuan dan persyaratan diataranya rentang usia, status pekerjaan, pendapatan minimum, dan dokumen pribadi akan dibutuhkan pada proses pengajuan aplikasi.
cari pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit

5 Tips Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Jika kita lihat sekilas uraian di atas sepertinya penawaran tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi kita. Namun bagi kita yang sedang mencari pinjaman uang  khususnya tanpa syarat kartu kredit perlu memperhatikan tips di bawah ini.

1. Kenali Lembaga Pemberi Pinjaman

Tidak hanya kreditor yang perlu mempertimbangkan calon debitur nya, akan tetapi sebagai debitur kita juga wajib mengenali lembagi pemberi pinjaman entah itu berbentuk koperasi, bank, maupun lembaga multifinance.

Tujuan utama mencari informasi tetang lembaga tersebut tidak lain agar keamanan dan kenyamanan kita senantiasa terjaga selama proses kredit berlangsung. Jika lembaga pemberi pinjaman tersebut mencurigakan ada baiknya kita memilih lembaga keuangan yang benar-benar aman, dan terpercaya.

2. Bandingkan Suku Bunga dengan Tempat Lain

Sudah bukan hal aneh jika layanan kredit tanpa agunan diberikan dengan suku bunga lebih tinggi jika kita bandingkan dengan pinjaman jaminan sertifikat maupun BPKB. Namun demikian bukan berarti kita harus menutup mata dengan suku bunga yang menjadi ketentuan kreditor.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit ada baiknya kita tanyakan secara jelas suku bunga yang berlaku  dan membandingkannya dengan produk serupa dari lembaga lain. Jika memungkinkan kita juga bisa meminta simulasi kredit agar dapat memperkirakan jumlah cicilan setiap bulan.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemampuan Melakukan Angsuran

Se-ringan apapun suku bunga yang berlaku, kita tetap harus mempertimbangkan antara kebutuhan dan kemampuan kita melakukan pengembalian. Tidak sedikit lembaga keuangan yang menawarkan plafon pinjaman besar dengan jangka waktu lama.

Kita tidak perlu mengajukan pinjaman semaksimal mungkin sesuai dengan batas maksimal yang ditetapkan. Mempertimbangkan dengan kebutuhan akan membuat kita lebih bijak dalam menentukan nominal pengajuan kredit.

4. Pahami Risiko yang Ada

Cari pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit memang membutuhkan kejelian yang lebih detail. Jangan sampai tujuan kita dalam mencari solusi keuangan justru akan memperburuk kondisi finansial pribadi. Untuk itu sebagai calon debitur kita perlu memahami risiko yang ada khususnya terkait denda keterlambatan. Pahami secara seksama bagaimana denda keterlambatan diterapkan apakah perhitungan dilakukan per bulan, per minggu, atau per hari.

5. Cari Review dan Pengalaman debitur Lain

Perkembangan tekonologi saat ini memungkinkan kita mencari tahu informasi seluas-luasnya terkait kebutuhan. Dalam hal ini kita dapat mencari informasi terkait produk jasa yang sedang kita incar. Kita bisa browsing melalui mesin penelusuran atau melalui forum-forum terpercaya. Jika kita beruntung mungkin akan menemukan artikel maupun ulasan seseorang terhadap produk kredit yang akan kita ajukan.

Jika informasi menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk tersebut berarti kita  dapat melanjutkan pengajuan kredit. Namun jika sebagian besar review dan pengalaman debitur lain dalam mempergunakan jasa pinjaman tertentu kita perlu mempertimbangkan kembali keputusan pengajuan kredit melalui lembaga tersebut.

Kelima tips di atas dapat anda terapkan khususnya saat mencari pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit. Pastikan anda memahami ketentuan, persyaratan, risiko, dan biaya yang dibebankan. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit