Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Tips Mengajukan Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Salah satu alternatif bagi kita yang terdesak urusan keuangan yakni mengajukan pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah. Sebagai badan usaha milik negara tentu sudah tidak ada lagi keraguan kita dalam memperoleh layanan jasa keuangan melalui Bank Mandiri. Selain tingkat kemudahan yang diberikan, sertifikat rumah yang menjadi jaminan juga akan terjaga keamanannya. Bunga kompetitif juga menjadi salah satu penunjang kepercayaan masyarakat terhadap perbankan berplat merah tersebut.

Jika kita lihat dari segi keamanan tentu sudah menjadi nilai plus, terlebih jika kita dapat memperoleh perbandingan suku bunga yang lebih rendah. Meski Bank Mandiri bukan satu-satunya perbankan yang bisa kita tuju untuk urusan gadai sertifikat tanah. Namun karena beberapa keunggulan bank mandiri cukup banyak diminati sebagai tempat pengajuan kredit khususnya dengan agunan sertifikat rumah.
Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Keunggulan Pinjaman Bank Mandiri

Untuk menambah wawasan kita dalam memahami produk kredit Mandiri di bawah ini kami rangkum keunggulan meminjam uang di Bank Mandiri:

1. Tingkat Suku Bunga Kompetitif

Sudah bukan rahasia lagi jika Bank milik pemerintah lebih unggul dalam memberikan suku bunga baik deposito maupun kredit. Demikian pula dalam layanan pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah yang berani diadu dengan suku bunga dari lembaga keuangan lain.

2. Keamanan Aset Jaminan

Sertifikat tanah maupun rumah menjadi aset berharga yang dimiliki debitur yang harus dijaga. Tingkat keamanan tidak sekedar disimpan di tempat yang terjaga, namun juga perlu adanya standart keamanan dari gangguan cuaca. Hal ini menjadi salah satu poin penting bagi anda yang ingin menggadaikan aset berharga.

3. Plafon Pinjaman yang Terukur

Banyak sekali oknum yang mengatasnamakan lembaga pemberi pinjaman menawarkan pinjaman dengan nominal besar namun tanpa mengukur kemampuan debitur dalam mengembalikan. Hal ini berbeda dengan Bank Mandiri, selain mematok plafon besar  hingga 70% nilai jaminan pihak bank juga akan melakukan perhitungan atas kredit yang diberikan terhadap kemampuan debitur. Dengan nominal pinjaman yang terukur tentu anda tidak perlu khawatir terganggu masalah keuangan karena melakukan angsuran bulanan.

4. Proses dan Syarat Pengajuan Relative lebih Mudah

Prosedur pengajuan kredit dengan agunan sertifikat rumah di Bank Mandiri juga bisa dibilang mudah. Calon debitur cukup mengisi aplikasi pengajuan dan menyertakan dokumen persyaratan. Selebihnya pihak bank yang nantinya akan melakukan survey sampai proses persetujuan. Jika permohonan anda disetujui pihak Mandiri akan menghubungi dan memandu debitur untuk proses selanjutnya.
tips-mengajukan-pinjaman-di-bank-mandiri

Tips Mengajukan Pinjaman di Bank Mandiri

Mengajukan pinjaman di bank secara resmi memang bisa dibilang susah-susuh gampang. Susah dalam artian bagi yang tidak mengetahui prosedur nya dan gampang bagi kita yang memahami proses pengajuan. Berikut tips mengajukan pinjaman di Bank Mandiri khususnya jenis kredit dengan agunan.

1. Pilih Jenis Pinjaman yang Tepat

Sebelum memutuskan pengajuan kredit dengan agunan sertifikat rumah. Anda perlu memahami jenis produk kredit bank Mandiri mana yang sesuai dengan keinginan. Untuk pengajuan dengan jaminan properti anda bisa memilih produk KPR Mandiri Multiguna.

2. Berpenampilan Rapi

Meski tidak menjadi poin penilain namun penampilan anda akan dinilai oleh pertugas yang memberikan pelayanan. Saat mendatangi unit pelayanan ada baiknya anda berpenampilan rapi sehingga petugas lebih yakin memandang anda sebagai nasabah profesional.

3. Melengkapi dokumen persyaratan

Dalam setiap pengajuan kredit, dokumen menjadi kunci utama persetujuan diberikan. Untuk itu anda perlu membawa dokumen yang dibutuhkan pada saat proses pengajuan. Selain persyaratan formulir permohonan juga perlu anda isi selengkap dan sedetail mungkin. Termasuk informasi mengenai keluarga serta pekerjaan anda.

4. Memahami Jaminan yang Bernilai Tinggi

Hal ini yang terkadang tidak dipahami oleh calon debitur. Properti atau rumah yang diajukan sebagai jaminan tentu memiliki persyaratan sendiri. Beberapa ketentuan umum diantaranya memiliki akses jalan yang dapat dilalui mobil; tidak berada di kawasan rawan bencana; jauh dari pabrik, tempat ibadah, SPBU, dan lain sebagainya. Untuk itu ada baiknya anda mempertimbangkan hal-hal di atas.

Penjelasan di atas merupakan sekilas informasi mengenai tips mengajukan pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah. Proses persetujuan sendiri biasanya akan memerlukan waktu sekitar 14 hari kerja. Kami ingatkan kembali meski anda bisa mengajukan pinjaman hingga 70% dari nilai properti yang anda jaminkan ada baiknya anda pertimbangkan pengajuan sesuai kebutuhan dan kemampuan pengembalian.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mengajukan Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah