Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Apa Saja Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan Swasta?

Mau apply KTA tapi bingung dokumen apa saja yang dibutuhkan? Berikut syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan yang perlu anda persiapkan sebelum mengisi formulir kredit. Berkas dokumen tersebut nantinya perlu anda fotocopy dan dikumpulkan sehingga menjadi satu berkas aplikasi kredit utuh. Jika ada kekurangan berkas bisa-bisa permohonan kredit yang anda sodorkan tidak mendapatkan persetujuan dari pihak Bank.

Bank Mandiri menawarkan beberapa jenis kredit tanpa agunan yang ditujukan untuk masing-masing status nasabah. Saran kami pilih lah jenis KTA Mandiri yang paling sesuai dengan status nasabah anda. Jika anda merupakan karyawan dari perusahaan mitra Mandiri yang telah mendapatkan jatah dana Mitrakarya bisa memilih produk KTA Mitrakarya. Namun jika anda sebatas menerima gaji melalui Bank Mandiri namun perusahaan tempat bekerja tidak mendapatkan jatah dana Mitrakarya silakan memilih KTA Payroll. Sementara bagi anda yang tidak termasuk dari kedua kategori nasabah di atas bisa mengajukan permohonan KTA Reguler.
pinjaman-mandiri-untuk-karyawan

Memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan dengan Tepat

Meski pinjaman tanpa agunan memiliki berbagai macam keunggulan namun perlu kita pahami jika produk ini merupakan jenis kredit konsumtif non KPR. Tidak heran jika suku bunga dasar yang berlaku cenderung lebih besar jika kita bandingkan dengan produk pinjaman lain.

Di samping suku bunga yang lebih tinggi, pinjaman KTA biasanya juga diberikan dengan plafon kredit yang terbatas. Dalam artian pihak bank akan membatasi jumlah persetujuan kredit yang dipertimbangkan dengan pendapatan anda. Meski plafon pengajuan yang diijinkan dipatok hingga Rp 200 juta namun pada kenyataannya nilai kredit yang lazim diberikan berada antara 4 hingga 7 kali pendapatan bulanan debitur.

Meski pinjaman konsumtif ini bisa saja diajukan untuk membeli barang elektronik hingga biaya berlibur  ada baiknya anda memanfaatkan fasilitas KTA hanya untuk kebutuhan yang urgen atau mendesak. Biaya konsumtif yang mendesak diantaranya biaya pendidikan anak, biaya berobat, biaya pernikahan, dan biaya renovasi rumah.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Bagi anda yang berstatus sebagai karyawan swasta baik yang menerima gaji melalui rekening Mandiri maupun rekening bank lain bisa mengajukan pinjaman KTA dengan persyaratan sebagai berikut:
Calon debitur telah berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  1. Berstatus sebagai karyawan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun.
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal 2,5 juta bagi nasabah payroll dan minimal 3  juta bagi nasabah non payroll Bank Mandiri.
  3. Mengisi aplikasi atau formulir pengajuan kredit.
  4. Melengkapi persyaratan berupa Fotocopy KTP, Bukti penerimaan gaji Asli, Focotopy rekening selama 3 bulan terakhir da Fotocopy NPWP.
Selain persyaratan di atas tidak menutup kemungkinan pihak Bank akan meminta persyaratan lain sesuai ketentuan. Menurut informasi resmi dari pihak Bank Mandiri tips agar aplikasi kredit anda segera diproses yakni aplikasi kredit dengan tepat sekaligus melampirkan dokumen persyaratan lengkap.

Demikian sekilas ulasan mengenai syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan swasta. Selain melalui kantor cabang anda juga bisa mengajukan kredit tanpa agunan secara online melalui perusahaan partner Bank Mandiri seperti CekAja, Cermati, AturDuit, dan lain sebagainya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Saja Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan Swasta?