Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri (Disertai Gambar)

Cara bayar Tiket Kereta Api via ATM Mandiri ternyata gampang. Ulasan di bawah ini akan memberikan panduan bagaimana langkah pembayaran tiket KAI bagi anda pemegang kartu ATM Mandiri. Beruntunglah kita yang saat ini menikmati teknologi sebagai alat untuk mempermudah pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Salah satu bentuk keuntungan tersebut rupanya juga bisa kita rasakan dalam membeli atau memesan tiket kereta api.

Pemesanan tiket kereta api yang kita lakukan lewat situs resmi tike.kereta-api.co.id dapat dibayarkan melalui beberapa tempat. Salah satu metode pembayaran yang lazim dilakukan yakni melalui mesin ATM. Selain aman dan mudah proses pembayaran engan cara trasfer dapat kita lakukan selama 24 jam. Terlebih saat ini jaringan ATM Mandiri dan ATM Bersama telah tersebar hampir di seluruh penjuru nusantara.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan dalam Pembayaran Tiket Kereta Api secara Online


  • Pilih tipe pembayaran saat melakukan pemesanan tiket online. Jika anda berencana membayar tiket kereta api melalui ATM Mandiri berarti perlu memilih metode pembayaran ATM/ Payment Point).
  • Setelah melakukan pemesanan tiket kereta api melalui situs resmi anda akan mendapatkan 13 digit angka sebagai kode pembayaran. Catat atau print bukti pemesanan tersebut karena akan kita butuhkan pada waktu pembayaran. Metode ini juga kita perlukan dalam semua pembayaran baik melalui Indomart, internet banking, maupun melalui ATM Bank selain Mandiri.
  • Kereta Api Indonesia membatasi pembayaran dalam waktu 3 jam sehingga anda perlu segera melakukan transfer sebelum waktu berakhir. Jika hal ini tidak anda perhatikan bisa saja pemesanan yang telah dilakukan telah dibatalkan.
  • Jangan buang bukti transfer setelah proses pembayaran tiket kereta api melalui ATM Mandiri selesai. Dalam bukti pembayaran tersebut tercantum 6 digit kode booking yang nantinya kita butuhkan saat proses cepat tiket.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri

Bagi anda yang belum pernah melakukan booking kursi kereta dengan metode transfer berikut kami jabarkan cara bayar Tiket Kereta Api via ATM Mandiri.

1. Pergi ke ATM Mandiri Terdekat dan masukan kartu ATM seperti biasa.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri

2. Pilih Bahasa Inggris/ Indonesia. Agar lebih mudah kami sarankan pilih "Bahasa Indonesia" kemudian Masukan PIN ATM Anda.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM

3. Pilih tombol “Bayar/ Beli” kemudian pilih menu “Pilih Lainnya” yang berada di kiri bawah monitor.


4. Pilih menu “Tiket” kemudian pilih “Kereta Api” yang tertera di layar monitor.

Cara Bayar Tiket Kereta

 5. Masukkan 13 digit kode pemesanan yang telah anda dapatkan dari proses pemesanan sebelumnya dan pilih “Benar”.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM

6. Cek kembali rincian pembayaran dan pilih “Ya” jika sudah benar dan pilih "Ya" lagi.


Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri

7. Transaksi pembayaran Tiket Kereta Api anda telah selesai. Simpan bukti pembayaran/ struk yang keluar.

Langkah di atas merupakan cara bayar Tiket Kereta Api via ATM Mandiri. Selain menggunakan metode transfer payment anda juga bisa melakukan pembayaran pesanan melalui beberapa minimarket yang menjadi mitra KAI. Namun demikian anda perlu memilih metode pembayaran yang berbeda saat proses pemesanan Tiket Kereta Api. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri (Disertai Gambar)