Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Cara Pinjam Uang di Bank CIMB Niaga dan ANZ

Secara umum cara pinjam uang di Bank CIMB Niaga dan Bank ANZ tidak ada bedanya dari prosedur pengajuan kredit di Bank Lain. Proses pengajuan hingga pencairan dana biasanya memiliki rentang waktu antara 7 hingga 14 hari kerja. Prosedur pemberian pinjaman sendiri biasanya dilakukan dengan beberapa cara mulai dari pengecekan Sistem Informasi Debitur hingga proses appraisal (jika dibutuhkan).

Selama proses aplikasi kredit mungkin saja akan ada petugas bank yang mendatangi rumah atau menghubungi anda via telepon. Untuk itu pastikan kita memberikan informasi tepat saat mengisi formulir permohonan pinjaman. Hal ini sangat penting karena petugas bank akan bekerja sesuai dengan data yang anda cantumkan.
Cara Pinjam Uang di Bank CIMB Niaga

Cara Pinjam Uang di Bank CIMB Niaga

Prosedur pengajuan pinjaman melalui Bank CIMB Niaga pada dasarnya sama dengan proses pengajuan kredit melalui bank lain seperti BNI, BRI, BCA, dan lain sebagainya. Berikut langkah yang perlu kita tempuh untuk mendapatkan pinjaman dana tunai.
  1. Pilih produk pinjaman yang tepat dari Bank CIMB Niaga.
  2. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan.
  3. Isi formulir pengajuan kredit dan kumpulkan dokumen persyaratan yang telah disiapkan.
  4. Tunggu proses persetujuan.
  5. Perjanjian akad kredit.
  6. Pencairan dana sesuai ketentuan.
Langkah di atas hanya sebatas prosedur umum saja ya, untuk informasi mengenai kredit tanpa agunan bisa kita lihat di ulasan KTA CIMB Niaga.

Cara Pinjam uang di Bank ANZ

Sebagai perbankan berbasis di Australia ANZ telah melayani nasabah lebih dari 40 tahun di Indonesia. Tidak heran jika saat ini ANZ Indonesia memiliki cukup banyak nasabah loyal. Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman uang tunai melalui Bank ANZ dapat mengikuti prosedur sebagai berikut:
Pilih jenis kredit dari Bank ANZ.
  1. Pahami ketentuan dan siapkan dokumen persyaratan.
  2. Isi aplikasi kredit dengan lengkap dan jelas.
  3. Sertakan persyaratan yang telah adan persiapkan.
  4. Tunggu proses persetujuan sesuai ketentuan.
  5. Tandatangan perjanjian pinjam meminjam.
  6. Pencairan dana sesuai ketentuan.
Cara pinjam uang di Bank ANZ yang paling banyak diminati yakni melalui produk Kredit Tanpa Agunan. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk tersebut silakan simak syarat KTA ANZ.

Memilih Jenis Pinjaman Uang Tunai

Untuk mendapatkan pinjaman dana tunai kita perlu memilih dan memilih produk kredit yang paling tepat. Hal ini perlu kita lakukan agar memperoleh jenis pinjaman yang cocok untuk kondisi dan kegunaan.

Sebagaimana yang kita tahu produk kredit perbankan tidak hanya berbentuk pinjaman uang tunai namun ada pula pinjaman dana talangan yang khusus diperuntukkan membeli sesuai seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan lain sebagainya.

Berikut jenis produk kredit yang memungkinkan anda untuk mendapatkan pinjaman dana tunai guna memenuhi kebutuhan pribadi:

A. Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk pinjaman yang bisa diajukan tanpa jaminan aset berharga. Pinjaman jenis ini memungkinkan anda untuk menerima uang tunai sesuai ketentuan baik pencairan secara cash maupun melalui rekening tabungan.

Bank CIMB Niaga dan Bank ANZ juga memiliki produk KTA yang bisa anda ajukan untuk kebutuhan konsumtif keluarga. Beberapa tujuan dari pemberian pinjaman jenis ini diantaranya untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan maupun pernikahan, biaya pembelian alat elektronik, dan lain sebagainya.

B. Kredit Multiguna

Biasanya kredit multiguna diberikan dengan beberapa jenis jaminan, diantaranya berupa BPKB Mobil/ Motor, sertifikat/ AJB properti, sertifikat tanah, dan lain sebagainya.

Cara pinjam uang di Bank CIMB melalui layanan kredit multiguna juga kerap sering dipahami sebagai layanan gadai oleh beberapa orang. Gadai sertifikat tanah maupun BPKB Mobil memungkinkan kita mendapatkan pinjaman dana tunai.

C. Kredit Modal Kerja dan Investasi

Khusus bagi kita yang mencari pinjaman khusus untuk kebutuhan usaha biasanya pihak bank menyediakan layanan Kredit Modal Kerja dan Investasi. Jenis kredit ini memungkinkan kita mendapatkan uang pinjaman untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan atau untuk suatu investasi jangka pendek yang menguntungkan maupun jangka panjang.

Ketiga jenis pinjaman di atas merupakan produk kredit yang paling tepat untuk mendapatkan pinjaman uang tunai sesuai ketentuan. Sementara itu jika kita hendak mengajukan kredit khusus untuk pembelian rumah dan mobil sebaiknya memilih layanan khusus Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Melalui bank manapun anda mengajukan kredit ada baiknya memilih jenis kredit dengan suku bunga paling ringan serta proses mudah dan cepat. Demikian informasi mengenai cara pinjam uang di Bank CIMB Niaga dan ANZ semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Pinjam Uang di Bank CIMB Niaga dan ANZ

0 komentar:

Posting Komentar