Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI (Mengirim Uang)

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI (Mengirim Uang)

Advertisement
Advertisement
Ulasan berikut akan memberikan panduan cara transfer uang lewat ATM BRI beserta gambar nya.Dalam waktu tiga puluh detik kamu bisa melakukan transaksi keuangan melalui Automatic Teller Machine (ATM) terdekat. Perlu kami ingatkan bahwa batas limit maksimal transfer dana ke sesama rekening BRI yakni Rp 20 Juta dan ke rekening bank lain maksimal Rp 10 Juta per hari (classic card). Sementara bagi teman-teman yang memegang debit card jenis gold dapat melakukan transfer lebih besar yakni Rp 50 Juta sesama BRI dan Rp 15 Juta ke bank lain.

Kartu debit sebagai salah satu fasilitas tabungan bank BRI sangat besar manfaatnya bagi nasabah. Selain mempermudah dalam proses penarikan tunai dengan kartu debit kita juga bisa melakukan transaksi keuangan seperti membayar tagihan listrik, telepon, hingga melakukan transfer sejumlah uang baik ke sesama rekening BRI maupun ke rekening bank lain.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas cara bayar tiket kereta api via ATM tapi lebih ke arah panduan cara transfer uang lewat ATM BRI. Berikut langkah yang perlu kamu lakukan:

1. Datangi ATM BRI terdekat.

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan saat hendak mengirim uang melalui ATM yakni mendatangi ATM BRI terdekat. Bagi kamu yang sedang di jalan atau tidak mengetahui lokasi ATM BRI terdekat bisa menggunakan pencarian melalui google map.

2. Masukan Kartu Debit ke Mesin ATM > “Bahasa Indonesia” > masukan “PIN”

Selanjutnya silakan masuk ke lokasi ATM dan masukan kartu debit kamu. Dalam monitor akan muncul tulisan yang meminta kamu untuk memilih bahasa. Untuk proses lebih mudah kita simulasi memilih “Bahasa Indonesia” dan pilih “Lanjutkan”. Pada tahap berikutnya silakan masukkan “PIN” dan jangan lupa tetap jaga kerahasiaan PIN tersebut.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

3. Pilih “Transaksi Lainnya” dan “Tranfer”

Bila PIN yang kamu masukkan sudah benar selanjutnya monitor akan menampilkan menu nominal tarik tunai dan menu “Tansaksi Lain”. untuk cara transfer uang lewat ATM BRI silakan pilih “Transaksi Lain” kemudian pilih menu “Transfer”.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

4. Pilih Bank Tujuan BRI atau Bank Lain

Pada langkah ini silakan kamu pilih bank tujuan sesuai jenis transaksi yang akan kamu lakukan. Jika pengiriman dana ditujukan ke bank lain maka pilih menu “Bank Lain” dan pilih menu “BRI” jika tujuan transfer ke sesama rekening BRI. Pada panduan ini akan kita contoh kan transfer ke sesama.

5. Masukan Nomor Rekening Tujuan dan tekan “Benar”

Tahap selanjutnya silakan kamu masukan nomor rekening tujuan. Biasanya nomor rekening BRI berjumlah 15 digit. Tekan tombol atau keyboard secara hati-hati agar tidak salah. Karena jika salah satu angka saja bisa-bisa uang yang kamu kirim masuk ke rekening orang yang tidak dikenal. Jika sudah dirasa benar silakan pilih menu “Benar”.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

6. Masukan Nominal Transfer dan Tekan “Benar”

Silakan tuliskan nominal uang yang akan kamu kirimkan. Semisal kamu akan mengirim uang sebesar satu juta maka tuliskan nominal tersebut Rp 100.000.000 dan pilih menu “Benar”.

7. Konfirmasi Data Transfer

Nah cara transfer uang lewat ATM BRI yang paling utama ada di sini. Kamu harus cermat dalam mengkonfirmasi data transfer baik itu si penerima dana maupun nominal dana yang akan kamu kirim. Pada monitor akan tampak pertanyaan “Proses Transaksi?” dan jika semua data sudah tepat selanjutnya pilih “Ya”.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

8. Tunggu Proses Transaksi Dan Ambil Struk Sebagai Bukti Pengiriman Dana

Setelah kamu pilih menu “Benar” selanjutnya pada monitor akan muncul pernyataan bahwa transaksi kamu sedang di proses. Setelah proses selesai silakan ambil struk sebagai bukti pengiriman uang.

9. Untuk Mengakhiri Transaksi Silakan Pilih “Tidak” Dan Ambil Kartu

Pada tahap akhir pada monitor muncul pertanyaan apakah kamu akan melakukan transaksi lagi atau tidak? Untuk mengakhiri transaksi silakan pilih “Tidak” dan ambil kartu debit kamu.
cara-mengirim-atau-transfer-uang-lewat-atm-bri

Nah mudah kan cara transfer uang lewat ATM BRI? Semoga panduan di atas mempermudah kamu dalam melakukan transaksi secara cepat dan aman. Terimakasih dan jangan lupa simak juga panduan lainnya Cara Mengambil Uang Tunai di ATM BCA.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+