Setoran awal dan Cara Membuka Tabunganku BRI

Setoran awal dan Cara Membuka Tabunganku BRI

Advertisement
Advertisement
Tabunganku BRI adalah salah satu rekening perseorangan yang bisa kita buat dengan setoran awal ringan. Produk simpanan ini merupakan hasil kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna menyediakan akses membuka rekening tabungan bagi masyarakat Indonesia. Selain menjalin kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia, OJK juga memiliki kerjasama dalam menyediakan layanan Tabunganku dengan perbankan lain seperti Mandiri, BCA, BNI, dan lain sebagainya.

Kenapa memilih membuka rekening tabunganku di Bank BRI? Kebanyakan alasan masyarakat memilih mendaftarkan diri sebagai nasabah tabunganku BRI tidak lain karena kemudahan akses yang ada. Hingga saat ini Bank Rakyat Indonesia menjadi perbankan milik negara dengan jaringan terluas mulai dari cabang, unit,dan unit pembantu. Bahkan kita juga bisa melakukan setoran tunai melalui layanan teras BRI dan teras BRI kapal bagi masyarakat yang tinggal di kawasan tertentu.
setoran-awal-cara-membuka-tabunganku-bri

Keunggulan Rekening Tabunganku

Tabungan tanpa biaya administrasi bulanan menjadi ciri utama dari produk Tabunganku. Tidak heran jika saat ini pemilik rekening tabunganku di seluruh Indonesia semakin bertambah. Selain bebas biaya administrasi bulanan rekening ini juga bisa kita buka hanya dengan setoran awal RP 20.000 sdan setoran lanjutan minimal Rp 10.000.

Dengan demikian siapapun tidak akan terkendala masalah setoran awal pada saat proses pembukaan rekening. Di sisi lain perhitungan suku bunga tabunganku dilakukaan terhadap saldo harian. Sehingga berbeda dengan jenis tabungan pada umumnya. Fasilitas kartu debit atau kartu ATM juga menjadi keunggulan dari TabunganKU BRI guna mempermudah transaksi keuangan nasabah.
Beberapa hal di atas merupakan alasan yang membuat rekening Tabunganku BRI semakin diminati oleh masyarakat dan berhasil mendorong mereka untuk memulai menabung.

Syarat dan Ketentuan Membuka Rekening Tabunganku di Bank BRI

Sebelum mendatangi kantor pelayanan Bank BRI terdekat sebaiknya anda pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan apa saja yang dibutuhkan saat membuka Tabunganku BRI. Berikut syarat dan ketentuan membuka rekening tabunganku di BRI yang perlu anda tahu.
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Menyertakan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) / SIM yang masih berlaku.
  • Melakukan setoran awal minimal Rp 20.000.

Cara Membuka Tabunganku BRI

Dari ketentuan di atas anda sebenarnya dapat segera memperoleh rekening Tabunganku BRI dengan mendatangi kantor layanan terdekat. Berikut langkah yang dapat anda lakukan saat mendaftar sebabgai nasabah Tabunganku di Bank BRI.
  1. Datangi kantor layanan terdekat.
  2. Ambil nomor antrian ke customer service.
  3. Menuju CS dan utarakan tujuan anda untuk membuka rekening Tabunganku.
  4. Mengisi formulir pendaftaran.
  5. Serahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda agar dicopy oleh petugas.
  6. Mengisi slip setoran tunai dan lakukan setoran awal ke teller (minimal Rp 20.000).
  7. Proses pembuatan kartu debit/ ATM  (Optional).
  8. Terima kartu debit (optional) dan buku tabunganku.
Nah melalui tahapan di atas anda telah memiliki rekening tabunganku di Bank BRI serta mendapatkan fasilitas kartu ATM untuk melakukan transaksi keuangan. Buku Tabungan yang ada biasa anda pergunakan untuk melihat laporan debit kredit.

Demikian ulasan mengenai setoran awal dan cara membuka tabunganku BRI semoga bermanfaat. Silakan datangi kantor layanan BRI terdekat dan mari budayakan menabung mulai sekarang juga.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+