Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Proses KTA BCA dari Apply Kredit Hingga Pencairan Dana

Prosedur pengajuan kredit tanpa agunan BCA sebenarnya pernah kita singgung pada ulasan sebelumnya. Namun untuk memperjelas pemahaman khususnya bagi anda yang masih bertanya-tanya berapa lama sih proses KTA BCA? Berikut ini kami sajikan tahapan pengajuan aplikasi kredit mulai dari pengumpulan berkas, standart operasional prosedur (SOP), hingga pencairan dana pinjaman.

Sebagai salah satu produk kredit, KTA BCA Personal Loan cukup banyak diminati nasabah karena tidak memerlukan jaminan apapun dalam pengajuan nya.Terlebih bagi seorang karyawan yang menerima gaji melalui rekening BCA , layanan BCA Personal Payroll menjadi andalan karena mendapatkan keistimewaan tersendiri.  Untuk memahami prosedur dan proses pengajuan pinjaman KTA BCA simak ulasan di bawah ini.

Prosedur Pengajuan Kredit di Bank BCA

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, terdapat beberapa ketentuan dan syarat dokumen dalam pengajuan aplikasi kredit. Berikut prosedur dan proses KTA BCA Personal Loan.
  1. Calon debitur mengisi formulir pengajuan secara lengkap dan menandatangani aplikasi tersebut. Langkah ini bisa dipilih baik secara online maupun langsung melalui kantor cabang BCA.
  2. Calon debitur melengkapi syarat yang dibutuhkan. Untuk itu anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu fotokopi dokumen berupa KTP; SPT; Kartu Kredit: Slip Gaji; dan Rekening Tabungan.
  3. Pengumpulan aplikasi kredit yang telah dipersiapkan di atas mulai dari formulir pengajuan yang telah ditandatangani dan seluruh persyaratan dokumen.
  4. Sesuai SOP petugas bank akan melihat sekaligus melakukan verifikasi aplikasi yang dikumpulkan oleh calon debitur. Pada tahap ini tidak menutup kemungkinan pihak BCA akan melakukan veridikasi data melalui telepon baik pada calon debitur yang bersangkutan, tempat kerja, maupun keluarga.
  5. Konfirmasi akan diberikan oleh pihak bank bila pengajuan kredit calon debitur mendapatkan persetujuan. Biasanya proses ini juga diikuti informasi bagi calon debitur untuk melakukan penandatanganan perjanjian kredit atau akad kredit.
  6. Penandatanganan akad kredit dan pencairan dana sesuai nominal yang disetujui. Proses ini menjadi tahap akhir dari pengajuan kredit dan berubah nya status dari calon debitur menjadi debitur. Pencairan dana sendiri biasanya dilakukan melalui rekening milik debitur.

Setelah berhasil melakukan pencairan dana, biasanya proses angsuran atau cicilan juga akan diberlakukan pada bulan itu juga. Namun demikian ada kemungkinan cicilan pertama juga bisa dilakukan di bulan berikutnya tergantung tanggal pencairan dana dan ketentuan masing-masing cabang.
Simak Juga: Tabel KTA BCA

Berapa Lama Proses KTA BCA?

Dari prosedur pengajuan di atas mungkin anda masih bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan selama pengumpulan aplikasi dan pencairan dana.

Pada umumnya proses pengumpulan aplikasi kredit bisa dilakukan dalam satu hari dengan ketentuan calon debitur telah menyiapkan dokumen secara lengkap. Sementara proses verifikasi dan persetujuan sendiri membutuhkan waktu sekitar dua minggu atau 14 hari kerja.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan persetujuan membutuhkan waktu yang lebih lama tergantung dari banyaknya berkas yang masuk sekaligus ketentuan di masing-masing kantor layanan.

Nah sekarang anda sudah tahu kan proses KTA BCA mulai dari pengajuan aplikasi kredit hingga pencairan dana? Agar persetujuan berjalan sesuai harapan pastikan seluruh data yang anda kumpulkan sudah valid dan jangan lupa untuk senantiasa bersikap kooperatif terhadap petugas Bank yang memproses aplikasi anda. Untuk informasi resmi silakan kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau hubungi call center 1500-888.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Proses KTA BCA dari Apply Kredit Hingga Pencairan Dana