Jadwal & Tempat Penukaran Uang Baru di Yogyakarta 2017

Advertisement
Advertisement
Sudah menjadi agenda tahunan BI Yogyakarta membuka layanan penukaran uang pecahan baru menjelang lebaran. Selain melakukan regulasi uang yang telah lusuh penukaran uang baru juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berbagi pada sanak famili. Terbukti dari pantauan KTA Bank sudah ada beberapa pertanyaan dari netizen mengenai informasi jadwal penukaran uang pecahan baru di Jogja khususnya melalui layanan Kas Keliling BI.

Uang cetakan baru memang lebih menarik untuk dibagikan menjelang lebaran bagi sanak saudara terlebih tahun ini BI telah banyak mencetak uang emisi 2016. Selain terlihat rapi UPK baru juga lebih menarik bagi anak-anak yang menerima serta memiliki aroma khusus gitu hehe.
tempat-penukaran-uang-baru-di-yogyakarta-2017

Tempat Penukaran Uang Baru di Yogyakarta

Meski belum ada pengumuman resmi dari Kantor Perwakilan BI Yogyakarta namun biasanya loket penukaran uang pecahan dilakukan pada beberapa tempat berikut:
  • Loket Penukaran Kantor Perwakilan BI Jogja yang biasa dibuka tiap selasa dan kamis.
  • Layanan Kas Keliling yang biasanya dibuka di lokasi-lokasi sentral seperti kantor walikota, kabupaten, dan atau pusat keramaian.
  • Bank umum yang memiliki kerjasama atau ditunjuk untuk membuka loket penukaran seperti BNI, BRI, BPD DIY, Bank Mandiri, BRI Syariah, dan bank lain.

Update Jadwal & Tempat Penukaran

Dari informasi yang kami himpun Kantor Wilayah BI Jogja memberikan layanan loket penukaran mulai 29 Mei 2017 hingga menjelang lebaran, berikut beberapa tempat yang bisa anda tuju:
  1. Kas Keliling BI yang rencananya akan diterjunkan ke 24 pasar tradisional di Yogyakarta meliputi Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Kota Jogja.
  2. Kantor Perwakilan BI Jogja khusus penukaran bagi Instansi dan corporat.
  3. Enam Bank umum yang memiliki kerjasama dalam mengedarkan uang baru selama ramadhan dan lebaran 2017 ini.

Lembaran Uang Pecahan Baru yang Banyak Diminati

Sudah pada tahu tentunya bahwa Bank Indonesia telah mencetak uang rupiah baru emisi 2016. Berikut Uang Pecahan Kecil (UPK) yang banyak diminati oleh masyarakat.
  • UPK Rp 1.000
  • UPK Rp 2.000
  • UPK Rp 5.000
  • UPK Rp 10.000
  • UPK Rp 20.000
  • Uang Pecahan Rp 50.000

Hal yang Perlu Anda Waspadai

Seperti sudah membudaya banyak jasa penukaran UPK di wilayah Yogyakarta meliputi Kota Jogja, kabupaten Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Sleman. Namun demikian anda perlu mewaspadai agar tidak dirugikan baik dari segi jumlah/ nominal, adanya uang palsu (UPAL), dan biaya jasa.

BI selalu mengingatkan bagi masyarakat agar melakukan penukaran uang pecahan baru di loket-loket resmi seperti Kas Keliling BI, Kantor Bank Umum seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, BRI Syariah, BPD DIY, dan perbankan lain yang memiliki kerjasama dengan Bank Indonesia dalam memberikan layanan penukaran UPK. Update terus informasi jadwal dan tempat penukaran uang baru di Yogyakarta 2017 melalui situs ini.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jadwal & Tempat Penukaran Uang Baru di Yogyakarta 2017