Pengajuan online KTA Bank dan pinjaman tanpa agunan non bank

Syarat Kartu Kredit Mandiri dan Cara Membuat nya 2018

Syarat Kartu Kredit Mandiri - Sebagai perbankan plat merah Mandiri layak anda pilih saat menginginkan fasilitas kartu kredit baik visa maupun mastercard. Tak kurang dari 10 jenis kartu kredit yang ditawarkan bank Mandiri bagi nasabah dapat disesuaikan dengan profesi, penghasilan, tujuan penggunaan kartu kredit, bahkan ada produk khusus bagi alumni dari perguruan tinggi tertentu misalnya Institut Pertanian Bogor (IPB).

Proses pengajuan dan approval yang semakin mudah menjadi daya tarik sekaligus kelebihan tersendiri. Bahkan saat ini cara membuat kartu kredit mandiri dapat dilakukan secara online baik melalui situs resmi maupun melalui fintech yang saat ini semakin berkembang di Indonesia.
cara membuat kartu kredit mandiri

Jenis Kartu Kredit Mandiri

Untuk mempermudah menentukan pilihan ada baiknya anda memperhatikan jenis kartu kredit serta pemanfaatan yang tepat. Berikut beberapa jenis kartu kredit mandiri yang dapat anda pertimbangkan:
NoVisaMastercard
1Mandiri Platinum CardMandiri Skyz Card
2Mandiri Golf Card GoldMandiri Fengshui Card
3Mandiri Golf Card PlatinumMandiri Everyday Card
4Mandiri Gold Carddll
5Mandiri Hypermart Card Gold
6Mandiri Corporate Card
7Mandiri IBI Card
8Mandiri HA IPB

Syarat Kartu Kredit Mandiri

Berikut syarat yang perlu anda persiapkan sebelum apply kartu kredit Mandiri:
  1. Fotokopi KTP (WNI)/ Kartu Ijin Tinggal Terbatas (WNA).
  2. Slip Gaji bagi karyawan atau Surat Keterangan Penghasilan bagi Wiraswasta/ Profesional.
  3. Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir.
  4. Fotokopi Surat Izin Praktek bagi Profesional.
  5. Fotokopi legalitas usaha bagi wiraswasta.
  6. Nomor Pokok Wajib Pajak bagi Profesional.
Persyaratan di atas dibutuhkan saat pengumpulan aplikasi bersamaan dengan pengisian formulir pengajuan.

3 Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

syarat kartu kredit mandiri

  1. Cara pertama yang dapat anda tempuh untuk mendapatkan kartu kredit mandiri yakni dengan mendatangi kantor cabang. Anda dapat mengutarakan maksud tujuan anda ke scurity atau langsung mengambil nomor antrian Customer Service. Keunggulan pengajuan melalui sistem konvensional ini yakni anda akan dipandu langsung oleh CS dalam mengisi aplikasi. Disisi lain banyak juga yang merasa mengajukan melalui kantor cabang sangat memakan waktu mulai dari perjalanan hingga antrian. 
  2. Pilihan kedua ini bisa anda jadikan alternatif jika tidak memungkinkan bagi anda datang langsung ke kantor cabang. Cara membuat kartu kredit mandiri ini dapat anda lakukan dengan mengirim berkas aplikasi yang bisa anda dapatkan disini. Selain formulir pengajuan yang telah diisi lengkap anda juga wajib menyertakan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Untuk proses pengiriman nasabah bisa memilih layanan Pos Indonesia maupu jasa pengiriman lain dengan alamat Mailing Room Mandiri Card Center di Plaza Bapindo Mandiri Tower Lantai 10 (Jalan Jend. Sudirman Kavling 54-55 Jakarta Kode Pos 12190.
  3. Cara ketiga pengajuan aplikasi kartu kredit mandiri dapat anda lakukan secara online. Kini situs resmi Bank Mandiri menyediakan layanan pengajuan kartu kredit dengan proses lebih mudah. Nasabah tinggal mengisi formulir serta melengkapi dokumen persyaratan dalam bentuk scane. Proses pengajuan online juga bisa dilakukan melalui startup finansial teknologi (fintech) seperti Cermati, CekAja, KoinWork, dan fintech lain yang memiliki kerja sama dengan Bank Mandiri.
Dari ketiga cara membuat kartu kredit mandiri di atas anda bisa memilih mana cara mana yang paling memudahkan baik itu langsung mendatangi kantor cabang, maupun secara online.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan dalam Penggunaan Fasilitas Kartu Kredit Mandiri

Hal yang tidak kalah penting sebelum mengajukan kartu kredit mandiri yakni memahami risiko sebagai pengguna fasilitas. Berikut beberapa biaya dan denda yang perlu anda perhatikan:
  1. Iuran tahunan yang dikenakan setahun sekali.
  2. Minimum pembayaran tagihan bulanan.
  3. Denda keterlambatan pembayaran tagihan bulanan.
  4. Dan lain sebagainya.
Untuk memperjelas syarat kartu kredit mandiri anda dapat menanyakan langsung ke kantor cabang sekaligus mencari informasi resmi cara membuat kartu kredit mandiri. Semoga aplikasi anda segera mendapatkan persetujuan (approve) dari pihak Bank.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Kartu Kredit Mandiri dan Cara Membuat nya 2018